Barca Akhirnya Jual Murah Philippe Coutinho ke Aston Villa, Cek Harganya

Barca resmi melepas Philippe Coutinho ke Aston Villa setelah masa peminjamannya berakhir.

oleh Defri Saefullah diperbarui 16 Mei 2022, 14:00 WIB
Diterbitkan 16 Mei 2022, 14:00 WIB
Foto: 5 Transfer Musim Dingin dengan Performa Terbaik, Philippe Coutinho Cocok di Liga Inggris
Philippe Coutinho - Penyerang asal Brasil ini nampaknya memang cocok bermain di Liga Inggris. Pemain Barcelona yang dipinjam Aston Villa ini sukses tampil memukau dengan mencetak dua gol serta dua assists dari lima laga. (AFP/Lindsey Parnaby)

Liputan6.com, Jakarta Barcelona dan Aston Villa akhirnya mencapai kesepakatan soal Philippe Coutinho. Gelandang Brasil ini akhirnya dipermanenkan Aston Villa setelah Barca sepakat melepasnya.

Seperti dilansir situs Barcelona, Azulgrana sepakat untuk menjualnya dengan transfer murah 20 juta euro atau Rp 305 Miliar Rupiah. Barcelona juga menempatkan klausul unik.

Kalau Aston Villa menjualnya maka Barcelona mendapatkan jatah 50 persen. Tidak disebutkan batas waktu sampai kapan klausul penjualan itu berlaku.

"Barcelona ingin mengucapkan terima kasih untuk Philippe Coutinho untuk komitmen dan dedikasi. Semoga sukses dengan klub baru," bunyi pernyataan resmi Barcelona.

Philippe Coutinho jadi salah satu pembelian gagal yang mahal bagi Barcelona pada 2018 lalu. Berharap bisa gantikan Neymar, Coutinho kesulitan beradaptasi dengan Barcelona.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Lebih 100 Laga

Foto: 5 Pemain yang Langsung Moncer di Liga Inggris usai Didatangkan di Bursa Transfer Musim Dingin 2021 / 2022
Philippe Coutinho. Pemain sayap Brasil berusia 29 tahun ini didatangkan Aston Villa dengan status pinjaman dari Barcelona. Pengalamannya selama 6 musim bersama Liverpool membuat ia tak kesulitan beradaptasi di Liga Inggris. Total 4 gol dan 3 assist dicetaknya dari 8 laga. (AFP/Lindsey Parnaby)

 

Pemain kelahiran 12 Juni 1992 ini diperkenalkan sebagai pemain Barcelona pada 8 Januari 2018. Dia memulai debut pada 25 Januari di tahun yang sama pada perempat final Copa del Rey melawan Espanyol.

Setelah itu, dia terus main. Dia banyak memberi assist dan cetak gol. Coutinho mencapai duel ke-100 saat melawan Rayo Vallecano di musim 2021/2022, beberapa saat sebelum dipinjamkan ke Aston Villa.

Total, dia main 106 kali untuk Barca. Dia juga mencetak 26 gol. Statistik total Coutinho di Barcelona yaitu 65 kali menang, 24 imbang dan 15 kali kalah.

 


Cedera dan Peminjaman

Foto: 5 Pembelian Tertinggi di Pekan Pertama Bursa Transfer Musim Dingin 2022
Philippe Coutinho membuat kejutan dengan kembali bermain di Liga Inggris bersama Aston Villa. The Villans diketahui harus menghabiskan dana 18 juta euro untuk mendatangkan pemain 29 tahun tersebut dari Barcelona dengan status pinjaman dengan opsi pembelian di akhir musim. (AFP/Lluis Gene)

 

Kehadiran Coutinho di Barcelona lebih banyak dipenuhi dengan kisah cedera dan peminjaman. Pada musim 2020/2021, dia sempat dipinjamkan ke Bayern Munchen selama satu musim.

Saat itu pula, dia menjadi saksi dan pelaku saat Munchen bantai Barcelona 8-2 di semifinal Liga Champions.


Peringkat

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya