MU Makin Ketinggalan, Giliran Chelsea yang Menyalip Pemain Incaran

Chelsea akan segera mengumumkan rekrutan anyarnya. Tinggal MU klub penghuni 6 besar yang masih belum membeli pemain.

oleh Thomas diperbarui 29 Jun 2022, 07:00 WIB
Diterbitkan 29 Jun 2022, 07:00 WIB
Chelsea Pesta Enam Gol di Kandang Southampton
Reaksi pelatih Chelsea Thomas Tuchel (AP Photo/Frank Augstein)

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United semakin tertinggal dari rival-rivalnya di Liga Inggris. Teranyar Chelsea yang akan segera mengumumkan rekrutan anyarnya. Salah satunya bahkan sempat diincar MU.

Di antara enam klub besar Liga Inggris, praktis tinggal MU dan Chelsea yang belum merekrut pemain baru di bursa transfer musim panas 2022. Manchester City, Arsenal, Liverpool dan Tottenham Hotspur sudah gerak cepat mengamankan pemain anyar.

City mendapatkan Erling Haaland dan Kalvin Phillips. Liverpool merekrut Darwin Nunez hingga Calvin Ramsay. Sedangkan Arsenal mendapatkan Fabio Vieira. Adapun Tottenham memboyong Ivan Perisic.

Chelsea akan segera menyusul mengumumkan rekrutan baru untuk musim 2022/2023. Jurnalis Fabrizio Romano pada Selasa (28/6/2022) melaporkan Chelsea sudah mencapai kesepakatan dengan Leeds United untuk transfer winger Raphinha.

Leeds telah menerima tawaran Chelsea senilai 60 juta poundsterling yang dapat bertambah lima juta lagi tergantung performa pemain. Kini Chelsea sedang bernegosiasi dengan Raphinha soal gaji dan diperkirakan tidak akan sulit.

 


Sempat Diincar MU

Foto Liga Inggris: Duel 2 Kiper, Raphinha Jadi Pembeda Leeds Pecundangi Everton 1-0
Gelandang Leeds United, Raphinha (AFP/Peter Powell/Pool)

Menariknya, Raphinha sempat juga masuk radar MU. Setan Merah melirik Raphinha untuk menjadi alternatif jika gagal mendapatkan Anthony dari Ajax Amsterdam.

MU kebetulan butuh pemain sayap baru karena Mason Greenwood masih belum bisa main akibat tersandung kasus hukum. Mereka juga sudah ditinggal Jesse Lingard dan Juan Mata.


2 Pemain

Chelsea pun mengikuti City, Liverpool dan Arsenal yang menelikung pemain incaran MU. Haaland, Nunez dan Vieira sempat masuk radar The Red Devils.

Tak hanya Raphinha, Chelsea juga berpeluang merekrut Raheem Sterling dari City. Laporan terbaru di Inggris menunjukkan City sudah pasrah jika Sterling pindah ke Chelsea.

 


Klasemen

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya