Wan-Bissaka Dibuang, MU Temukan Pengganti Mengejutkan

MU sudah memetakan siapa yang cocok menggantikan Wan-Bissaka. Harganya tidak terlalu mahal.

oleh Thomas diperbarui 12 Jul 2022, 09:00 WIB
Diterbitkan 12 Jul 2022, 09:00 WIB
FOTO: 5 Bintang di Luar Dugaan Tak Dipanggil Timnas Inggris ke Euro 2020 (Euro 2021): Ada Pemain Manchester United
Aaron Wan-Bissaka (Manchester United) (Foto: AFP/ Oli Scarff)

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United berniat merombak sektor bek kanan di bursa transfer musim panas 2022. Manajer baru MU Erik ten Hag tak menyukai Aaron Wan-Bissaka dan berniat menjualnya.

Gaya main Wan-Bissaka tidak cocok dengah Ten Hag. Manchester United pun akan mencari bek kanan baru. Mereka sedang mencarikan klub yang mau membeli Wan-Bissaka segera.

MU harus menjual eks pemain Crystal Palace itu terlebih dahulu sebelum bisa merekrut penggantinya. Maklum aja, anggaran belanja Ten Hag musim ini hanya 100 juta poundsterling.

Ten Hag harus pintar-pintar mengatur anggaran belanja MU di musim panas 202 ini karena masih butuh pemain baru di bek tengah, gelandang dan penyerang.

Untuk pengganti Aaron Wan-Bissaka, Ten Hag tidak berencana membeli bek kanan berharga mahal. Dia sudah menemukan sosok yang tepat tapi dengan harga wajar.

Sosok bek kanan yang akan dikejar MU disisa bursa transfer musim panas 2022 ini menurut The Athletic adalah pemain Southampton Kyle Walker-Peters.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Pesaing MU

Hajar Brighton, Southampton Amankan Posisi Lima Besar Liga Inggris
Bek Southampton, Kyle Walker-Peters, berebut bola dengan gelandang Brighton, Solly March, pada laga lanjutan Liga Inggris di Falmer Stadium, Selasa (8/12/2020) dini hari WIB. Southampton menang 2-1 atas Brighton. (AFP/Mike Hewitt/pool)

Pemuda 25 tahun ini tampil menjanjikan bersama Southampton musim lalu. Walker-Peters sudah memiliki dua caps di timnas Inggris. Harganya diperkirakan tidak akan terlalu mahal.

MU hanya akan bersaing dengan Everton dan Arsenal untuk mendapatkan pemain binaan Tottenham Hotspur tersebut. Walker-Peters dinilai cocok jadi pengganti Wan-Bissaka karena memiliki kemampuan bertahan dan menyerang sama baik.


Timber

Sebelum Walker-Peters, Ten Hag sempat menginginkan anak asuhnya di Ajax Amsterdam Jurrien Timber sebagai pengganti Wan-Bissaka. Posisi asli Timber memang bek tengah, tapi bisa juga dimainkan sebagai bek kanan.

Sayangnya Timber menolak pinangan MU. Pemuda 20 tahun itu memilih menetap di Ajax setidaknya semusim lagi untuk melanjutkan perkembangannya.


Klasemen

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya