Singapore Open 2022: Fajar / Rian Siapkan Stamina Hadapi Ganda Asal Tiongkok di Babak 16 Besar

Pemenang Malaysia Masters 2022, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menyiapkan strategi dan stamina untuk bisa menampilkan permainan terbaiknya jelang menghadapi ganda asal Tiongkok, Ren Xiang Yu/Tan Qiang di babak 16 besar Singapore Open 2022.

oleh Liputan6.com diperbarui 14 Jul 2022, 12:30 WIB
Diterbitkan 14 Jul 2022, 12:30 WIB
Foto: Indonesia Sumbangkan Empat Wakil di Tiga Sektor Final Malaysia Masters 2022, Ganda Putra Berjaya
Pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil menyusul The Daddies ke partai puncak usai mengalahkan wakil tuan rumah Malaysia, Aaron Chia/Soh Woii Yik dengan skor 21-14, 19-21, dan 21-10. Hal tersebut juga membuat All Indonesian Final di Malaysia Masters 2022. (Foto: PBSI)

Liputan6.com, Jakarta Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menyiapkan penampilan terbaiknya untuk menghadapi ganda putra asal Tiongkok, Ren Xiang Yu/Tan Qiang di babak 16 besar Singapore Open 2022. 

Jelang pertandingan yang akan dilaksanakan di Singapore Indoor Stadium, Kamis (14/7/2022), Rian menjelakan bahwa dia harus menyiapkan stamina dan fokus yang baik agar bisa menghadapi lawan. 

Ini akan menjadi pertemuan perdana antara kedua pasangan di turnamen BWF super 500. Oleh karena itu, Fajar/Rian akan lebih waspada dan menerapkan strategi yang sudah didiskusikan dengan pelatih. 

“Untuk di babak kedua lawan China, harus lebih menyiapkan di segi fokus dan stamina. Kami pasti juga akan diskusi dengan pelatih dulu bagaimana cara atau strategi menghadapi lawan,” ujar Rian dilansir dari Antaranews.com. 

Sebelumnya di babak 32 besar, pemenang Malaysia Masters 2022 ini sudah mengalahkan pasangan Tiongkok, Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi dengan 2 gim langsung 21-18 dan 21-15. 


Ganda Putra

Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan - Malaysia Masters 2022 - 9 Juli
Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan membidik gelar pertamanya tahun ini setelah lolos ke final ganda putra Malaysia Masters 2022. The Daddies akan menghadapi juniornya Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto pada pertandingan final di Axiata Arena, Minggu (10/7). (foto: PBSI)

Selain Fajar/Rian, Indonesia masih menyisahkan 3 wakil lainnya yang akan melanjutkan perjuangan meraih tiket menuju babak perempat final Singapore Open 2022. 

Ganda putra Indonesia, Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi yang akan berhadapan dengan ganda asal Malaysia, Goh V Shem/Low Juan Shen, sementara Leo/Daniel berhasil membuktikan keganasannya dan melaju ke babak 16 besar yang akan bertemu ganda asal Tiongkok, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin. 

Satu lagi wakil Indonesia di babak 16 besar adalah pasangan senior, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang akan menghadapi ganda asal Malaysia, Man Wei Chong/Kai Wun Tee. 

Sebelumnya, Ahsan/Hendra memenangi perang saudara dengan pemenang All England 2022, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana dengan 2 gim langsung 21-17, 21-15. 


Sektor Putri

Gregoria Mariska Tunjung
Aksi Gregoria Mariska Tunjung di Singapore Open 2022 (dok: PBSI)

Sementara itu, di sektor ganda putri, Indonesia masih menyisahkan 2 wakil, yakni Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti dan Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi. 

Pemenang Malaysia Open 2022, Apri/Fadia berhasil melaju ke babak 16 besar setelah mengalahkan ganda tuan rumah, Yujia Jin/Wong Jia Ying Crystal dengan 2 gim langsung 21-9 dan 21-8. 

Sementara itu, pasangan Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi sukses memenangkan perang saudara dengan Melani Mamahit/Tryola Nadia dengan 3 gim 21-17, 12-21, 21-19. 

Sayangnya, di partai tunggal putri, Indonesia hanya menyisahkan Gregoria Marsika Tunjung yang akan menghadapi wakil Tiongkok, Zhang Yi Man di babak 16 besar Singapore Open 2022.


Jadwal Pertandingan

Lapangan 1: 

Pertandingan ke-1: Hafiz Faizal/Serena Kani vs Tang Chun Man/Tse Ying Suet 

Pertandingan ke-5: Anthony Sinisuka Ginting vs Lin Chun Yi 

Pertandingan ke-8: Tommy Sugiarto vs Loh Kean Yew

Pertandingan ke-9: Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti vs Linda Efler/Isabel Lohau

Lapangan 2: 

Pertandingan ke-5: Sabar K.Gutama/Moh Reza P. Isfahani vs Goh V Shem/Low Juan Shen  

Pertandingan ke-7: Fajar Alfian/Muh Rian Ardianto vs Ren Xiang Yu/Tan Qiang 

Pertandingan ke-8: Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan vs Man Wei Chong/Kai Wun Tee 

Lapangan 3:

Pertandingan ke-2: Jonatan Christie vs Kodai Naraoka 

Pertandingan ke-3: Rinov Rivaldy/Pitha H. Mentari vs Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie

Pertandingan ke-9: Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin vs Liang Wei Keng/Wang Chang

Lapangan 4

Pertandingan ke-6: Febriana D. Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi vs Pichamon P./Nannapas Sukklad 

Pertandingan ke-8: Gregoria Mariska Tunjung vs Zhang Yi Man

Ket: Pertandingan dimulai pukul 08.00 WIB. 

 

 

 

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya