71 SSB Meriahkan Indonesia Junior League

Indonesia Junior League 2022 berlangsung seru guna merayakan hari Anak Nasional.

oleh Liputan6.com diperbarui 19 Jul 2022, 20:25 WIB
Diterbitkan 19 Jul 2022, 17:36 WIB
Peaerta Indonesia Junior League
Peaerta Indonesia Junior League

Liputan6.com, Jakarta Untuk memiliki tim nasional yang hebat, pembinaan usia dini sangat penting. Beruntung di Indonesia, kompetisi usia dini semakin banyak baik oleh pemerintah maupun swasta. Yang terbaru ada Indonesia Junior League (IJL).

IJL merupakan kompetisi sepak bola usia dini berjenjang yang menggelar tiga kategori (U-9, U-11, U-13). Di musim 2022 ini, laga puncak untuk kategori U-9 & U-11 akan digelar pada Minggu (17/7).

71 Sekolah Sepak Bola (SSB) berbagai wilayah di Jabodetabek, Cimahi, Sukabumi, Cilegon, Serang hingga terjauh sampai Cirebon ambil bagian. Ajang ini juga dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional dan Hari Es Krim Sedunia di bulan Juli.

IJL diharapkan menjadi alat efektif untuk menguji sistem pembinaan yang selama ini dilakukan. Kompetisi yang melibatkan ribuan anak-anak U-9, U-11 dan U-13 ini menjadi barometer harapan peningkatan prestasi dalam jangka panjang.

"Kami berupaya untuk menjaga ritme dan profesionalitas dari kompetisi sepak bola usia muda yang berjenjang dan berorientasi pada pembinaan secara baik dan benar. Kami meyakini hanya dengan cara ini, kita akan mendapatkan anak-anak berprestasi tinggi di pecaturan sepak bola nasional dan internasional,” jelas drg. Tia Herfiana, Sp.KG selaku CEO IJL. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Serpong

Kompetisi IJL didukung perusahan es krim Aice. "Kebangkitan sepak bola Indonesia dimulai lewat perbaikan hulu dan iklim kompetitif. Pembinaan atlet sejak usia dini ini menjadi kunci jangka panjang berkembangnya sepak bola di Indonesia. Aice mendukung IJL agar sepak bola anak Indonesia semakin maju dan berjalan kontinu,” jelas Brand Manager sekaligus Juru Bicara Perusahaan Aice Group Sylvana Zhong.

IJL U-9 dan U-11 tahun ini melibatkan sekitar 2000 anak dan official dari 40 SSB ini dilaksanakan di Lapangan Batalyon Arhanud 1/1 Kostrad, Serpong, Tangerang Selatan dan Lapangan Batalyon Infantri Mekanis 203/AK, Jatiuwung, Kota Tangerang. Pada laga puncaknya, tiap tim memperebutkan juara lewat babak plate dan babak champion untuk dua jenjang umur tersebut.

 


Hari Anak Nasional

Dalam proses penutupannya bertepatan dengan perayaan Hari Es Krim Sedunia dan Hari Anak Nasional, Aice Group membagikan ribuan Es Krim Mochi Aice kepada setiap anak-anak yang bertanding dan masyarakat yang menonton pertandingan. 

Maskot Aice Mochi Baby juga ikut memeriahkan kompetisi sepak bola anak IJL 2022. Dengan bertemakan jersey pesepakbola dunia di FIFA World Cup Qatar 2022, Maskot Aice Mochi Baby semakin memberikan semangat dan membawa kebahagiaan kepada anak-anak yang sedang bertanding

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya