Sulit Bersaing di PSG, Leandro Paredes Akhirnya Berlabuh di Juventus

Peminjaman Leandro Paredes dari PSG diikuti kewajiban bagi Juventus untuk melakukan pembelian di akhir musim.

oleh Marco Tampubolon diperbarui 01 Sep 2022, 12:30 WIB
Diterbitkan 01 Sep 2022, 12:30 WIB
Leandro Paredes
Juventus menganggap Leandro Paredes sebagai pengganti ideal dari Arthur Melo yang cedera. (AFP/Franck Fife)

Liputan6.com, Jakarta Juventus akhirnya resmi mendapatkan Leandro Paredes dari Paris Saint Germain (PSG). Pemain asal Argentina itu diboyong sebabagai pemain pinjaman plus kewajiban pembelian pada akhir musim 2022/23.

Kesepakatan telah dicapai Rabu malam dan Paredes segera menjalani tes medis di Paris, siang ini. Dia lalu terbang ke Turin dan berharap bisa ghadir menyaksikan Juventus Vs Spezia di Alliaz Stadium.

"Daftar pemain tengah Juventus bertambah dengan kehadiran Leandro Paredes yang resmi jadi pemain baru Juventus. Pemain Argentina itu tiba dengan status pinjaman dari Paris-Saint Germain," bunyi pernyataan resmi Juventus lewat situs resminya.

Nama Paredes sudah cukup lama masuk dalam radar Juventus. Seperti dilansir dari Football Italia, setelah melewati proses yang cukup panjang, Juve akhirnya mendapat kesempatan memboyongnya ke Turin.

Peminjaman Paredes diikuti berbagai perjanjian, termasuk kewajiban membeli bila target bisa dicapai pada musim 2022/2023. Selain itu, Juve juga memiliki opsi untuk membuat kepindahannya menjadi permanen.

Mahar senilai 22,6 juta euro atau setara dengan Rp337 miliar harus dibayarkan Juventus ke PSG dalam tiga termin jika tertarik mempermanenkan Paredes. Juventus juga akan memberikan bonus terkait kinerja hingga 3 juta euro atau setara dengan Rp44 miliar.

 


Siapa Paredes?

Latihan Argentina Jelang Kualifikasi Piala Dunia 2022 vs Chile
Gelandang Argentina Giovani Lo Celso mengontrol bola di sebelah German Pezzella dan Leandro Paredes selama sesi latihan menjelang lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 di Ezeiza, Buenos Aires, 26 Januari 2022. Argentina akan bermain tandang kontra Chile pada 28 Januari 2022. (ALEJANDRO PAGNI/AFP)

Leandro Daniel Paredes merupakan pemain asal Argentina. Di PSG pemain kelahiran 29 Juni 1994 itu menempati posisi sebagai gelandang bertahan.

Paredes mengawali kariernya di dunia sepak bola, pada tahun 2010 bersama Boca Juniors. Kemudian dilanjut dengan Chievo (2014), AS Roma (2014-2017), Zenit (2017-2019) dan terakhir PSG.

Paredes sebenarnya baru menandatangani kontrak dengan PSG pada 29 Januari 2019. Dia diboyong ke Paris harga yang diperkirakan mencapai 40 juta Euro.

Sayang belakangan, Paredes kehilangan posisi di tim inti PSG usai dibekap cedera otot pada April 2022. Dia hanya main tiga kali sebagai pemain pengganti bersama PSG pada awal musim Liga Prancis 2022/2023.

 


Bukan Dunia Baru

Paredes merupakan rekrutan kedelapan Juventus musim ini. Sebelumnya, Juventus telah mendatangkan Bremer, Federico Chiesa, Filip Kostic, Andrea Cambiaso, Arkadiusz Milik, Paul Pogba, hingga Angel Di Maria.

Serie A sendiri bukan dunia baru bagi Paredes. memperkuat Juventus, dia pernah membela tim Italia lainnya, yakni Chievo Verona, Empoli, dan AS Roma.

Infografis Serie A vs Virus Corona
Infografis Serie A vs Virus Corona (Liputan6/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya