Hasil Hylo Open 2022: Rinov/Pitha Melaju, 2 Ganda Indonesia Tersingkir

Dua ganda campuran Indonesia mencatat hasil berbeda pada babak pertama Hylo Open 2022 di Saarlandhalle Saarbrucken, Selasa (1/11/2022). Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari merebut tiket 16 besar. Namun, Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela tersingkir.

oleh Harley Ikhsan diperbarui 02 Nov 2022, 00:16 WIB
Diterbitkan 02 Nov 2022, 00:16 WIB
Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari - Malaysia Masters 2022
Ganda campuran Indonesia Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari lolos ke babak 16 besar Hylo Open 2022. (foto: PBSI)

Liputan6.com, Saarbrucken - Dua ganda campuran Indonesia mencatat hasil berbeda pada babak pertama Hylo Open 2022 di Saarlandhalle Saarbrucken, Selasa (1/11/2022). Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari merebut tiket 16 besar. Namun, Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela tersingkir. 

Berstatus unggulan tujuh, Rinov/Pitha sempat tertinggal melawan duo Jerman. Namun mereka bisa bangkit dan merebut dua gim selanjutnya untuk melaju ke babak berikut. 

Rinov/Pitha dijadwalkan bertemu pasangan Prancis Lucas Corvee/Sharone Bauer di perdelapan final.

Sementara Zach/Bella merasakan nasib buruk saat menghadapi Mathias Thyrri/Amalie Magelund dari Denmark. Mereka tidak bisa melanjutkan pertandingan akibat terkena cedera di gim penentu. 

Hasil negatif turut dirasakan ganda putri Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi. Mereka langsung tersingkir dari Hylo Open 2022 usai dikalahkan wakil China Zhang Shu Xian/Zheng Yu. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Nasib Berbeda Ganda Putra

Bulu Tangkis
(ilustrasi)

Sebelumnya ganda putra Indonesia juga mencatat hasil kontras. Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin sukses melaju ke babak 16 besar, tapi Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana gagal mengikuti jejak.

Leo/Daniel menaklukkan pasangan Azerbaijan Ade Resky Dwicahyo/Azmy Qowimuramadhoni 21-13, 21-16. Sementara Fikri/Bagas menyerah 17-21, 18-21 dari duo Chinese Taipei Lee Jhe-Huei/Yang Po-Hsuan.

Tampil terlebih dahulu, Leo/Daniel dan Ade/Azmy bersaing ketat di awal laga. Leo/Daniel sempat menjauh 9-5, tapi Ade/Azmy bisa menyamakan skor 10-10.

Namun, pasangan berjuluk The Babies ini kembali melenggang. Setelah 14-11, mereka memetik enam poin beruntun. Keduanya lalu tanpa kesulitan meraih satu angka yang dibutuhkan untuk mengamankan gim pembuka.

Cerita serupa hadir di gim kedua. Leo/Daniel dan Ade/Azmy bergantian berebut poin hingga 6-6. Tapi setelahnya Leo/Daniel mampu meraih tujuh angka berturut-turut.

Meski Ade/Azmy menunjukkan semangat dan beberapa kali coba mendekat, Leo/Daniel akhirnya mampu mengamankan kemenangan.

Leo/Daniel selanjutnya bertemu pasangan Jepang Takuro Hoki/Yugo Kobayashi di babak 16 besar.

Sementara Fikri/Bagas mampu mengejar dan balik memimpin 7-5 setelah sempat tertinggal 0-2 awal laga. Mereka menjaga keunggulan hingga 11-8 pada interval.

Sayang Fikri/Bagas gagal menjaga momentum. Lee/Yang mampu mengejar dan memutar skor 18-16. Keduanya lalu mengamankan gim pembuka setelah memetik tiga poin beruntun.

Dalam keadaan tertinggal, Fikri/Bagas wajib merebut gim kedua demi memaksa rubber. Mereka pun tancap gas dengan memimpin 6-2. Namun, lagi-lagi Lee/Yang mengejar dan bisa unggul 11-9 di jeda.

Fikri/Bagas coba mendekat, tapi Lee/Yang tidak membiarkan. Lee/Yang bahkan terus melebar 15-10 usai meraih tiga angka berturut-turut.

Hebatnya, Fikri/Bagas tidak pantang menyerah sehingga menyamakan skor 17-17. Kedua pasangan lalu terlibat duel sengit di akhir pertandingan. Di titik ini Lee/Yang menunjukkan mental untuk mengakhiri partisipasi Fikri/Bagas di Hylo Open 2022.


Hasil Lengkap

Bulu Tangkis
(ilustrasi)

Ganda Putra

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin vs Ade Resky Dwicahyo/Azmy Qowimuramadhoni (Azerbaijan): 21-13, 21-16

Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana vs Lee Jhe-Huei/Yang Po-Hsuan (Chinese Taipei): 17-21, 18-21

 

Ganda Putri

Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi vs Zhang Shu Xian/Zheng Yu (China): 14-21, 13-21

 

Ganda Campuran

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari vs Jones Ralfy Jansen/Linda Efler (Jerman): 18-21, 21-13, 21-19

Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela vs Mathias Thyrri/Amalie Magelund (Denmark): 23-21, 17-21, 9-15 (Ret)

 

Infografis bulu tangkis
Infografis bulu tangkis. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya