Balasan Mengejutkan Legenda MU Wayne Rooney atas Wawancara Kontroversial Ronaldo

Ronaldo baru-baru ini menyatakan Rooney iri dengan kariernya yang masih berkibar mendekati usia 40.

oleh Thomas diperbarui 19 Nov 2022, 07:30 WIB
Diterbitkan 19 Nov 2022, 07:30 WIB
Ronaldo Rooney
Cristiano Ronaldo dan Wayne Rooney saat masih bersama di Manchester United. (EPA/Magi Haroun)

Liputan6.com, Jakarta- Legenda Manchester United Wayne Rooney akhirnya menanggapi wawancara kontroversial Cristiano Ronaldo dengan Piers Morgan yang turut menyeret dirinya. Tanggapan Rooney sungguh mengejutkan. Dia tak mau berkonflik terlalu dalam dengan mantan rekan setimnya itu.

Hubungan Rooney dan Ronaldo memanas akhir-akhir ini. Di awali kritik pedas Rooney terhadap Ronaldo. Pria Inggris itu menyesalkan aksi Ronaldo yang ngacir lebih awal saat MU melawan Tottenham Hotspur di lanjutan Liga Inggris

Rooney ketika itu mengkritik habis ulah Ronaldo. Pria Inggris itu menilai tindakan Ronaldo tidak bisa diterima. Eks pemain Everton itu juga meminta Cristiano Ronaldo untuk menurunkan egonya dan fokus mengikuti instruksi pelatih.

Kritikan Rooney ini tidak diterima Ronaldo. Saat diwawancarai Morgan, Ronaldo menyentil Rooney. Pemain asal Portugal itu merasa Rooney iri dengan kariernya yang masih bisa bermain di level tertinggi saat mendekati usia 40 tahun.

"Saya tidak tahu mengapa dia mengkritik saya dengan sangat buruk. Mungkin karena dia menyelesaikan kariernya di usia 30an awal dan saya masih bermain di level tertinggi," kata Ronaldo.

Dapat ejekan dari Ronaldo, Rooney menanggapinya dengan dingin. Dia tidak mau membalas dengan lebih keras lagi sehingga membuat situasi semakin panas. Namun Rooney mengakui cukup kaget dengan apa yang dikatakan Ronaldo bersama Piers Morgan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Komentar

Foto: Seperti Macan Ompong, 5 Penyerang Top Berikut Belum Cetak Satu Gol pun di Liga Inggris 2022 / 2023
Cristiano Ronaldo (AFP/Lindsey Parnaby)

“Dia pemain yang fantastis. Dia dan [Lionel] Messi mungkin adalah dua pemain terbaik yang masih bermain. Ini bukan kritik, apa yang saya katakan adalah usia datang kepada kita semua, Cristiano merasa sulit untuk menghadapinya, "Kata Rooney kepada CNN.

"Dia sudah melakukan wawancara dan itu sudah mendunia - sedikit aneh beberapa komentar tapi saya yakin Manchester United akan menanganinya begitu mereka melihat wawancara lengkap dan mengambil tindakan apa pun yang perlu mereka ambil."


Nasib Ronaldo

Nasib Ronaldo di MU kini berada di ujung tanduk. Setan Merah dilaporkan siap memecat Ronaldo dengan mengakhiri kontrak lebih awal. Ronaldo sebenarnya masih terikat kontrak sampai Juni 2023.

MU yakin tak perlu membayar sisa gaji Ronaldo karena sudah melanggar kontrak. Manajemen MU diperkirakan akan segera mengumumkan sanksi untuk Ronaldo. Keputusan utama soal nasib Ronaldo ada ditangan pemilik klub Joel Glazer.


Klasemen

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya