MU Segera Umumkan Rekrutan Kedua di 2023, Lagi-Lagi Mengejutkan

MU akan segera meresmikan peminjaman pemain kedua di Januari 2023. Lagi-lagi bukan nama terkenal yang didatangkan.

oleh Thomas diperbarui 07 Jan 2023, 16:30 WIB
Diterbitkan 07 Jan 2023, 16:30 WIB
Logo Manchester United
Manchester United (Grafis: Abdillah/Liputan6.com)

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United dilaporkan akan segera mengumumkan rekrutan keduanya di bursa transfer Januari 2023. Lagi-lagi pemain yang didatangkan MU mengejutkan karena bukanlah nama terkenal seperti biasanya.

MU hingga 7 Januari 2023 sudah mendapatkan satu pemain baru. Pada Jumat (6/1/2023), Setan Merah mengumumkan bergabungnya kiper Jack Butland dari Crystal Palace dengan status pinjaman selama enam bulan.

Perekrutan Butland dadakan karena awalnya mereka hanya berencana fokus mencari striker baru usai mendepak Cristiano Ronaldo November 2022 lalu. Butland dipinjam setelah Newcastle United memutuskan memulangkan kiper pinjaman Martin Dubravka.

Ditariknya Dubravka membuat MU bergerak cepat menemukan sosok untuk menjadi pelapis David de Gea lebih dulu ketimbang mendatangkan penyerang anyar.

Setelah membereskan Butland, MU kembali fokus berburu striker. Rekrutan kedua diperkirakan tidak lama lagi akan diumumkan. Kemungkinan pekan depan. Pemain yang menyusul Butland ke Old Trafford diyakini adalah striker Vincent Aboubakar dari klub Arab Saudi, Al-Nassr.

Manchester United akan meminjam Aboubakar selama enam bulan. Mereka baru bisa membeli striker beken berharga mahal di musim panas 2023 jika proses pergantian kepemilikan sudah rampung 100 persen.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Saingan dengan Klub Turki

Foto: Lewati Laga Dramatis, Tuan Rumah Kamerun Rebut Tempat Ketiga Piala Afrika 2021
Lima menit sebelum pertandingan berakhir, Dewi Fortuna menghamiri Kamerun. Kapten Vincent Aboubakar (kanan) berhasil membuat brace pada menit ke-85 dan ke-89 yang membuat skor akhir waktu normal pertandingan menjadi 3-3. (AP/Sunday Alamba)

Harian Arab Saudi OKAZ baru saja melaporkan MU dan klub Turki Fenerbahce sudah mencaai kesepakatan dengan Al-Nassr soal peminjaman Aboubakar. Kini pemain asal Kamerun itu yang akan memutuskan klub mana yang bakal dipilih.

Aboubakar diperkirakan bakal memprioritaskan pindah ke MU ketimbang Fenerbahce. Dia pernah menyatakan keinginannya untuk menjajal kerasnya Liga Premier Inggris. Pindah ke Turki bukan pengalaman baru bagi Aboubakar yang pernah mentas di Besiktas.


Perlu Dilepas

Penyerang Timnas Kamerun di Piala Dunia 2022, Vincent Aboubakar.
Penyerang Timnas Kamerun di Piala Dunia 2022, Vincent Aboubakar. (AP/Andre Penner).

Al-Nassr perlu melepas Aboubakar karena sudah mendapatkan Cristiano Ronaldo. Al-Nassr merekrut Ronaldo dengan gratis dan memberikan gaji 200 juta euro per tahunnya.

Kehadiran Ronaldo membuat posisi Aboubakar sebagai striker utama Al-Nassr akan tergusur. Meminjamkan Aboubakar jadi solusi terbaik Al-Nassr. Dengan demikian mereka juga jadi bisa mendaftarkan Ronaldo secara resmi sebagai pemain baru di Liga Arab Saudi.

Kehadiran Aboubakar diperlukan manajer MU Erik ten Hag. Pasalnya dengan mendepak Ronaldo, MU kini cuma punya dua striker yakni Marcus Rashford dan Anthony Martial. Nama terakhir sulit diandalkan karena kerap cedera.


Klasemen

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya