Southampton vs Manchester City di Piala Liga Inggris: Pep Guardiola Rotasi Pemain

Manajer Manchester City Pep Guardiola kemungkinan merotasi pemainnya saat menghadapi Southampton pada laga perempat final Piala Liga Inggris. Sebab, Manchester City akan menghadapi MU di Liga Inggris, akhir pekan ini.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 11 Jan 2023, 17:30 WIB
Diterbitkan 11 Jan 2023, 16:47 WIB
Manchester City Singkirkan Chelsea dari Piala FA
Manchester City akan menghadapi Southampton pada laga perempat final Piala Liga Inggris di St Mary's Stadium, Kamis, 12 Januari 2023. (AP Photo/Dave Thompson)

Liputan6.com, Jakarta - Manchester City akan bertandang ke markas Southampton untuk pertandingan perempat final Piala Liga Inggris atau Carabao Cup. Laga ini akan dimainkan di St Mary's Stadium, Kamis (12/1/2023) pukul 03:00 WIB.

Manchester City tidak akan diperkuat Ruben Dias pada laga kontra Southampton. Bek berusia 25 tahun itu belum pulih dari cedera hamstring saat memperkuat Portugal di Piala Dunia 2022 Qatar.

Tapi, Manajer Manchester City Pep Guardiola masih memiliki empat opsi bek tengah lainnya, termasuk Aymeric Laporte. Pemain asal Spanyol itu sudah pulih dari masalah punggul kecil.

Laporte dan Manuel Akanji sama-sama berharap untuk mempertahankan tempatnya di jantung pertahanan. Namun, mereka akan bersaing dengan John Stones dan Nathan Ake.

Guardiola dapat mengistirahatkan sejumlah pemain bintangnya seperti Erling Haaland, Kevin De Bruyne, dan kapten Ilkay Gundogan. Sebab, Manchester City bakal menghadapi Manchester United dalam derby Manchester Liga Inggris di Old Trafford, Minggu, 14 Januari.

Jack Grealish tidak dimainkan saat mengalahkan Chelsea di Piala FA karena sakit. Tapi, dia diperkirakan kembali ke skuad dan bisa mengisi posisi sayap kiri di depan Phil Foden.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Pemain lainnya

Manchester City Singkirkan Chelsea dari Piala FA
Pemain Manchester City Riyad Mahrez (kanan) melompat ke udara untuk merayakan gol ke gawang Chelsea pada pertandingan sepak bola Piala FA di Etihad Stadium, Manchester, Inggris, 8 Januari 2023. Manchester City mengalahkan Chelsea dengan skor 4-0. (AP Photo/Dave Thompson)

Riyad Mahrez sedang dalam performa terbaiknya bersama Manchester City. Dia telah mencetak enam gol dalam tujuh penampilan terakhirnya dan siap untuk mempertahankan tempatnya di sisi kanan serangan.

Stefan Ortega dapat menjadi pilihan di bawah mistar gawang menggantikan Ederson. Sementara Rico Lewis dan Kalvin Phillips dapat diberikan menit dari awal.

Perkiraan starting XI Manchester City vs Southampton: Stefan Ortega; Rico Lewis, John Stones, Manuel Akanji, Nathan Ake; Kevin De Bruyne, Kalvin Phillips, Ilkay Gundogan; Riyad Mahrez, Julian Alvarez, Jack Grealish

 


Jadwal pertandingan

Logo Carabao Cup
Piala Liga Inggris. (dok. EFL)

Kamis, 12 Januari 2023

03:00 WIB, Southampton vs Manchester City

Venue: St Mary's Stadium

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya