Jaga Penampilan Pemain, KBRI Pasok Masakan Tanah Air ke Wakil Indonesia di India Open 2023

Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di New Delhi menyambut wakil Tanah Air di ajang India Open 2023 dengan jamuan makan siang, Senin (16/1/2023). Diharapkan sambutan ini menambah semangat tempur pemain.

oleh Harley Ikhsan diperbarui 16 Jan 2023, 20:00 WIB
Diterbitkan 16 Jan 2023, 20:00 WIB
KBRI India
Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di New Delhi menjamu wakil bulu tangkis Tanah Air yang mengikuti India Open 2023. (Dok PBSI)

 

Liputan6.com, Jakarta - Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di New Delhi menyambut wakil Tanah Air di ajang India Open 2023 dengan jamuan makan siang, Senin (16/1/2023). Diharapkan sambutan ini menambah semangat tempur pemain.

“Saya harapkan dari acara ini, para pemain makin bersemangat untuk mengukir gelar juara. Kalau di Malaysia lalu hanya mendapat satu gelar, semoga di India Open bisa memborong gelar,” tutur Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh RI untuk India, Ina Hagniningtyas Krisnamurthi.

Bertempat di Kantor KBRI India, kawasan Chanakyapuri, New Delhi, para pemain, pelatih, dan tim pendukung mendapat sambutan hangat dari Dubes RI, staf, beserta keluarganya. Dalam acara tidak resmi, tim bulu tangkis mendapat sajian spesial yang mengundang selera berupa masakan khas Indonesia.

“Saya dan keluarga besar KBRI di India, merasa bangga menerima kedatangan teman-teman para pahlawan bulu tangkis Indonesia. Ini juga untuk kali pertama, saya dan KBRI menerima tamu para olahragawan Indonesia dalam tim sebesar ini,” lanjut Ina Hagniningtyas, yang menjadi perempuan pertama sebagai Duta Besar RI di India.

Selain acara ini, KBRI akan mendukung dengan mengirimkan makanan kepada semua anggota tim Indonesia yang menginap di Hotel Le Meredien. “Nanti akan kita bantu dengan mengirimkan makan yang cocok dengan lidah kita agar pemain lebih tenang. Sebab, kalau tidak cocok bisa-bisa memengaruhi kesehatan dan penampilan,” tambah Ina Hagniningtyas.

Dalam kesempatan langka ini, para staf KBRI bisa leluasa mengajak foto bersama dengan para bintang yang selama ini hanya bisa dilihat dari layar kaca. Mulai dari Hendra Setiawan, Mohammad Ahsan, Marcus Fernaldi Gideon, hingga Jonatan Christie.


Siap Bertarung

Aryono Miranat., SEA Games 2021
Aryono Miranat. (Dok. PBSI)

Manajer tim Indonesia Aryono Miranat menyebut dukungan dari KBRI memiliki dampak yang sangat penting untuk meningkatkan performa di lapangan. Maklum, selama ini setiap bertanding di India, semua pemain selalu menemui kesulitan soal asupan makanan.

“Pada kesempatan ini saya sampaikan terima kasih kepada Ibu Dubes Ina Hagniningtyas dan jajaran KBRI New Delhi yang telah ikut mendukung dan membantu tim bulutangkis Indonesia selama di India. Semoga saja dengan dukungan ini, penampilan pemain makin mantap dan semangat,” kata Aryono.

Menyangkut kesiapan tim pada turnamen BWF World Tour Super 750 yang berlangsung di KD Jadhav Indoor Hall, New Delhi, 17-22 Januari, Aryono menyebut pasukannya tidak sabar bertarung. Dengan kekuatan yang ada, pihaknya mengincar dua gelar dari kejuaraan berhadiah total 900 ribu dolar AS tersebut.

“Kami menargetkan bisa merebut dua gelar juara. Yaitu dari ganda putra dan tunggal putra. Semoga semua pemain bisa menampilkan performa terbaiknya,” ujar Aryono.

 


Fajar/Rian Menyusul

Bulu Tangkis
(ilustrasi)

Tim bulu tangkis Indonesia mendarat di Indira Gandhi International Airport, New Delhi, India, Minggu (15/1/2022) sekitar 22.00 malam. Para pemain dan pelatih tiba setelah mengikuti turnamen Malaysia Open dan langsung terbang dari Kuala Lumpur.

Pada ajang itu, Indonesia mendapat satu gelar melalui ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Keduanya baru siang ini terbang dari Kuala Lumpur untuk bergabung dengan rekan-rekannya yang sudah hadir di India.

Pada Senin malam, tim Indonesia rencananya juga akan memulai latihan di main hall selama sekitar dua jam. “Malam ini kita mulai latihan. Saya lihat kondisi pemain juga sehat dan tidak ada yang cedera,” tambah Aryono.

Infografis bulu tangkis
Infografis bulu tangkis. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya