Setelah Ronaldo, Al Nassr Segera Boyong Kiper PSG?

Al Nassr masih terus bernafsu untuk mendatangkan pemain bintang setelah boyong Ronaldo dengan status bebas transfer usai dilepas MU.

oleh Defri Saefullah diperbarui 17 Jan 2023, 15:00 WIB
Diterbitkan 17 Jan 2023, 15:00 WIB
Foto: Masih Jalani Hukuman, Cristiano Ronaldo Giat Berlatih Bareng Al Nassr FC Jelang Debut Mewakili Riyadh All Star Kontra PSG
Kini setelah hukuman selesai dijalani, Cristiano Ronadlo dipastikan akan menjalani debut di Arab Saudi, Jumat (20/1/2023) dini hari WIB dalam sebuah laga persahabatan, namun bukan mewakili Al Nassr FC, melainkan Riyadh All Star yang berisikan para pemain terbaik dari dua klub di Riyadh, Al Hilal dan Al Nassr FC. Lawan yang dihadapi adalah PSG yang sejak musim lalu diperkuat Lionel Messi. (twitter.com/AlNassrFC)

Liputan6.com, Jakarta Klub kaya raya Arab Saudi, Al Nassr masih belum puas dengan skuad yang ada. Meski sudah memboyong mega bintang, Cristiano Ronaldo di akhir tahun 2022, tapi Al Nassr masih berambisi datangkan bintang top.

Seperti dilansir sportskeeda, Al Nassr dikabarkan sedang negoisasi dengan kiper PSG, Keylor Navas. Pemain yang juga pernah satu tim dengan Ronaldo di Real Madrid ini jadi target di bursa transfer musim dingin.

Navas saat ini sudah kehilangan posisinya di PSG. Dia kalah bersaing dengan Gianluigi Donnarumma yang jadi pilihan pertama pelatih PSG, Christophe Galtier.

Inilah yang membuat Keylor Navas berniat tinggalkan PSG. Prestasi Navas sudah jadi jaminan untuk kualitasnya.

Awalnya, peraih gelar trofi Liga Champions tiga kali ini sempat dikaitkan dengan Napoli. Meski begitu, transfernya gagal terlaksana di awal musim sehingga akhirnya terpaksa jadi pilihan kedua di PSG.

 


Prioritas

keylor navas
Penjaga gawang Real Madrid asal Kosta Rika, Keylor Navas. (AFP/Curto de la Torre)
Foto: Hangatnya Kebersamaan Ronaldo Bersama Keluarga Barunya di Al Nassr, Penuh dengan Kegembiraan
Cristiano Ronaldo (kiri) berfoto bersama dengan rekan setimnya di Al Nassr, Jaloliddin Masharipov saat sesi latihan yang berlangsung di Mrsool Park, Arab Saudi, Jumat (13/01/2023) waktu setempat. (Twitter/@AlNassrFC)

 

Kabarnya, Al Nassr menjadikan Keylor Navas sebagai prioritas transfer musim ini. Klub yang bermain di Saudi Pro League itu butuhkan Navas di Januari.

Apalagi saat ini kiper utama Al Nassr, David Ospina, sedang cedera. Navas masih terikat kontrak dengan PSG hingga 2024.

Karena itu, Al Nassr harus membayar uang transfer untuk PSG.

 


Incar Bintang Dortmund

Foto: 5 Pemain yang Lebih Penting Bagi PSG daripada Lionel Messi pada Musim Ini
Keylor Nevas sukses menjadi pemain kunci sejak kedatangannya di Parc des Princes saat PSG mencapai final Liga Champions untuk pertama kalinya. Ia memiliki kemampuan membaca umpan silang dan memenangkan bola satu lawan satu. Musim ini, Navas telah mencetak 5 clean sheet di Ligue 1. (AFP/Paul Ellis)

 

Sementara itu, Al Nassr juga tertarik untuk datangkan bintang Borussia Dortmund, Marco Reus. Rumor soal ini dihembuskan legenda Jerman Lothar Matthaus.

"Saya tak yakin Marco Reus masih main untuk Borussia Dortmund musim depan. Sepertinya ada ketertarikan dari klub Ronaldo, Al Nassr," kata Matthaus dalam kolom yang ditulisnya di Sky Germany.

"Dan kalau klub ini memberi tawaran, ini tentu menjadi kesempatan bagi Reus raih uang yang banyak dan tentu harus dipikirkannya."


Lawan PSG

Foto: Masih Jalani Hukuman, Cristiano Ronaldo Giat Berlatih Bareng Al Nassr FC Jelang Debut Mewakili Riyadh All Star Kontra PSG
Sementara debut sebenarnya Cristiano Ronaldo bersama Al Nassr FC dalam laga kompetitif baru akan terjadi pada Minggu (22/1/2023) menghadapi Al Ettifaq di Saudi Pro League 2022/2023. (AFP)

Cristiano Ronaldo mungkin akan memulai debut di Arab Saudi saat uji coba lawan Paris Saint-Germain (PSG) digelar pada 19 Januari. Meski begitu, pelatih Al Nassr Rudi Garcia menyebut Ronaldo tak akan memakai jersey Al Nassr, lah kok bisa?

Ronaldo belum melakukan debut dengan Al Nassr di dua pertandingan sebelumnya. Seperti dilansir espn, ini konon karena adanya sanksi larangan bermain dari FA usai pelanggaran Cristiano Ronaldo yang membanting telepon genggam seorang fans cilik saat MU lawan Everton di April 2022.

Rudi Garcia juga mengkonfirmasi kalau Ronaldo akan absen di pertandingan melawan Al Shabab. Ronaldo baru bisa tampil di debut saat melawan Ettifaq pada 22 Januari.

Ronaldo bisa tampil lebih cepat tapi tidak dengan seragam Al Nassr. Soalnya duel melawan PSG di Riyad pada 19 Januari merupakan gabungan pemain bintang Al Nassr dan Al Hilal.

"Debutnya tak akan menggunakan jersey Al Nassr. Ini pertandingan yang memainkan gabungan pemain Al Hilal dan Al Nassr," kata Garcia.

"Sebagai pelatih, saya sebenarnya tak gembira dengan laga uji coba ini. Untuk perkembangan, melihat kehebatan PSG dengan pemain bintang mereka, tentu luar biasa. Tapi kami juga main di Liga 3 hari berikutnya," dia menambahkan.


Lebih Tenang

Foto: Masih Jalani Hukuman, Cristiano Ronaldo Giat Berlatih Bareng Al Nassr FC Jelang Debut Mewakili Riyadh All Star Kontra PSG
Sejak bergabung dengan Al Nassr FC, Cristiano Ronaldo telah melewatkan dua laga kompetitif bareng klubnya di Saudi Pro League 2022/2023. Hal ini tak lepas dari sanksi hukuman yang diterimanya saat membela Manchester United hingga harus menunda debutnya bersama Al Nassr FC. Namun sebagai pemain profesional, CR-7 tetap berlatih bersama rekan-rekannya untuk menjaga kebugaran dan persiapan menghadapi laga persahabatan mewakili Riyadh All Star menghadapi Paris Saint-Germain (PSG). (twitter.com/AlNassrFC)

Rudi Garcia menyayangkan federasi Arab Saudi menggelar laga uji coba di tengah kompetisi berlangsung. untung, dia lebih tenang karena Al Nassr saat ini pimpin klasemen Arab Saudi Pro League dengan 29 poin.

"Demi jadwal yang baik, duel eksebisi ini harusnya dipikirkan lebih matang. Tapi ini bukan masalah, kami sekarang pimpin klasemen, kami bahagia. Ini liga yang sulit untuk dimenangi tapi kami akan mencobanya," kata Garcia.

Di luar itu, Garcia menilai kehadiran Ronaldo ke Arab Saudi sama seperti langkah yang diambil Pele di masa hidupnya. Saat itu, Pele akhiri karier di Amerika Serikat bersama New York Cosmos.

Ronaldo disebutnya punya misi untuk lebih membuat liga Arab Saudi lebih dilihat dunia. Dampak tercepat bisa dilihat dari bertambahnya jumlah follower Al Nassr sampai 10 juta di instagram sejak kehadiran Ronaldo.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya