Real Madrid Rela Lepas Eduardo Camavinga Demi Dapatkan Bintang Dortmund

Real Madrid akan pertimbangkan memasukkan gelandang tersebut dalam kesepakatan besar untuk menandatangani Bellingham.

oleh AY Yustiawan diperbarui 25 Jan 2023, 11:30 WIB
Diterbitkan 25 Jan 2023, 11:30 WIB
Real Madrid Sikat Celtic 5-1 di Liga Champions
Gelandang Real Madrid, Marco Asensio merayakan setelah mencetak gol ketiga timnya ke gawang Celtic selama pertandingan Grup F Liga Champions di stadion Santiago Bernabeu di Madrid, Spanyol, Kamis (3/11/2022). El Real melaju bersama RB Leipzig yang mengunci posisi dua usai menang telak 4-0 atas Shakhtar Donetsk. (AP Photo/Manu Fernandez)

Liputan6.com, Jakarta Real Madrid dilaporkan siap menawarkan Eduardo Camavinga pada klub Bundesliga Borussia Dortmund. Dalam tawaran tersebut, Los Blancos sodorkan kesepakatan pemain plus uang tunai agar bisa mengontrak Jude Bellingham.

Camavinga baru-baru ini dikaitkan dengan potensi kepindahan dari Santiago Bernabeu. Dan, Arsenal dilaporkan tertarik untuk merekrut pemain berusia 20 tahun itu dengan status pinjaman.

Namun, agen Camavinga Joshua Barnett baru-baru ini menyatakan bahwa kliennya sangat senang untuk tetap bersama Los Blancos dan tidak mencari jalan keluar dari klub bulan ini.

Berbicara kepada jurnalis Fabrizio Romano, Barnett berkata: "Tidak ada kebenaran. Tentu saja setiap klub di dunia menginginkannya, tetapi dia sangat senang di Real Madrid dan Real Madrid sangat senang dengan Camavinga."

Manajer Real Madrid Carlo Ancelotti juga menegaskan bahwa pemain Prancis itu tetap menjadi bagian dari rencananya. "Kami tidak akan membiarkan Camavinga pergi, dia tidak tersentuh - seperti [Luka] Modric dan Toni Kroos," katanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Pertimbangan

Foto: 5 Wonderkid yang Kurang Mendapatkan Waktu Bermain pada Musim Ini
Eduardo Camavinga direkrut Real Madrid sebagai gelandang masa depannya. Bagaimanapun, Los Blancos merupakan gudangnya gelandang top seperti Luka Modric, Toni Kroos, dan Casemiro. Hal itu memaksa pemain 16 tahun tersebut hanya tampil 8 kali pada musim ini. (AFP/Pierre-Philippe Marcou)

Namun demikian, spekulasi terus beredar seputar masa depan Camavinga. Seperti dilansir Sky Sports, Real Madrid akan mempertimbangkan untuk memasukkan gelandang tersebut dalam kesepakatan besar untuk menandatangani Bellingham.

Laporan itu menambahkan juga bahwa Real Madrid tidak siap untuk memenuhi harga yang diminta Dortmund sebesar 135 juta pounds untuk Bellingham setelah membayar sekitar 60 juta pounds untuk bintang muda berusia 16 tahun Endrick dari Palmeiras. Namun, mereka siap untuk membayar sebanyak 100 juta euro (88 juta pounds) ditambah Camavinga.


Dibujuk

Atletico Madrid vs Real Madrid
Pemain Atletico Madrid Geoffrey Kondogbia, kanan, berebut bola dengan pemain Real Madrid Eduardo Camavinga dalam pertandingan sepak bola La Liga Spanyol antara Atletico Madrid dan Real Madrid di stadion Wanda Metropolitano di Madrid, Spanyol, Minggu, 8 Mei 2022. (AP Photo/ Manu Fernandez)

Tapi, Real Madrid sendiri dikatakan 'putus asa' untuk menangkis minat dari klub Liga Inggris dalam perlombaan untuk menandatangani Bellingham. Mereka berharap kesepakatan pemain-plus-uang mereka dapat membujuk Dortmund untuk menjual pemain bintang mereka.

Bellingham adalah salah satu gelandang paling dicari di dunia sepak bola. Los Blancos akan bertarung dengan Liverpool, Manchester United dan Manchester City untuk mendapatkan tanda tangannya.


Ingin Pindah

Real Madrid Melaju ke Perempat Final Copa del Rey Usai Singkirkan Villarreal
Pemain Villarreal Alex Baena (kiri) berebut bola dengan pemain Real Madrid Eduardo Camavinga pada pertandingan sepak bola babak 16 besar Copa del Rey di Stadion La Ceramica, Villarreal, Spanyol, 19 Januari 2023. Real Madrid mengalahkan Villarreal dengan skor 3-2. (AP Photo/Jose Breton)

Pemain berusia 19 tahun itu telah menghabiskan dua setengah tahun terakhir dengan BVB mencetak 20 gol dan memberikan 22 assist dalam 113 penampilan. Tapi, dia sekarang dikatakan tertarik untuk membuat langkah selanjutnya dalam karirnya.

Sebuah laporan baru-baru ini mengklaim bahwa Bellingham akan menolak kesempatan untuk menandatangani kontrak jangka panjang baru dengan klub Bundesliga, karena ia ingin pindah dari Jerman musim panas ini.

Real Madrid juga diyakini sebagai tujuan pilihan Bellingham. Kabarnya, perwakilan gelandang tersebut telah memberi tahu klub raksasa Spanyol tentang keinginannya untuk pindah ke Bernabeu.


Pemain Muda

Latihan Real Madrid Jelang vs Valencia di Piala Super Spanyol
Gelandang Real Madrid Eduardo Camavinga (kanan) menendang bola saat sesi latihan bersama rekan setimnya, di stadion Al Nassr, di Riyadh, Arab Saudi, Selasa (10/1/2023). Real Madrid akan menghadapi Valencia di King Fahd International Stadium pada semifinal Piala Super Spanyol, Kamis, 12 Januari 2023, dini hari WIB. (AP Photo/Hussein Malla)

Ancelotti baru-baru ini mengecilkan peluang bahwa Real Madrid sedang merencanakan langkah besar untuk Bellingham atau gelandang terkenal lainnya menjelang jendela musim panas. "Ada banyak anak muda, seperti Enzo [Fernandez], dan banyak lagi. gelandang yang datang, beberapa dari mereka Spanyol."

"Bellingham adalah salah satunya, tapi saya akan tetap dengan gelandang saya, yang sangat bagus, terutama para pemain muda, seperti [Federico] Valverde, [Eduardo] Camavinga, dan [Aurelien] Tchouameni. Kami memiliki banyak pemain muda."

Bellingham, yang telah bermain di setiap menit dari 16 pertandingan Bundesliga Dortmund sejauh musim ini, terikat kontrak di Westfalenstadion hingga musim panas 2025.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya