Hasil BRI Liga 1 Persib Bandung vs Arema FC: Pangeran Biru Hajar Singo Edan

Persib Bandung sukses meraup poin penuh dalam laga pekan ke-26 BRI Liga 1 2022/2023 kontra Arema FC di Stadion Pakansari Bogor, Kamis (23/2/2023). Hasil ini mengantarnya naik ke peringkat dua klasemen sementara dengan torehan 52 poin.

oleh Theresia Melinda Indrasari diperbarui 23 Feb 2023, 17:07 WIB
Diterbitkan 23 Feb 2023, 17:06 WIB
BRI Liga 1 2022/2023: Persib Bandung vs Arema FC
Pemain Persib Bandung, Beckham Putra Nugraha (kanan) berusaha merebut bola dari pemain Arema FC, Rizky Dwi Febrianto pada pertandingan pekan ke-26 BRI Liga 1 2022/2023 yang berlangsung di Stadion Pakansari, Bogor, Kamis (23/2/2023). (Bola.com/Ikhwan Yanuar)

Liputan6.com, Jakarta - Persib Bandung sukses mencuri poin penuh saat menjamu Arema FC dalam laga pekan ke-26 BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Pakansari Bogor, Kamis (23/2/2023). Gol semata wayang Marc Klok pada menit 66 gagal diseimbangkan oleh tim tamu hingga akhir laga.

Hasil ini mengantar Pangeran Biru kembali menempati peringkat dua klasemen sementara dengan torehan 52 poin dari 25 pertandingan. Skuad racikan Luis Milla menggeser Persija Jakarta ke tempat ketiga, dan hanya terpaut satu angka dari PSM Makassar di puncak.

Persib dan Arema FC bermain dengan hati-hati di awal babak pertama. Ciro Alves sempat mencoba peruntungan untuk mencetak gol pada menit ke-2. Akan tetapi, bola yang dikirimnya masih bisa diamankan oleh Teguh Amiruddin.

Memasuki menit ke-10, Singo Edan gantian menebar ancaman di lini pertahanan Pangeran Biru. Sundulan Abel Camara yang berawal dari tendangan sudut nyaris membahayakan gawang Teja Paku Alam. Keuntungan bagi Persib lantaran upayanya belum berbuah gol.

Duo kesebelasan masih menghadapi jalan buntu hingga pertengahan paruh pertama. Baik Arema maupun Persib, sama-sama kesulitan menjebol jaring masing-masing hingga pertandingan berjalan lebih dari 25 menit.

Peluang bagus kembali menghampiri Pangeran Biru di menit 31. Beckham Putra mencoba melepaskan tendangan dari dalam kotak penalti. Malang, sentuhan kakinya yang tidak pas dengan bola membuat si kulit bundar melintir menjauhi tiang gawang.

Tekanan demi tekanan terus diberikan Persib Bandung di sekitar gawang Arema. Akan tetapi, tak ada satu pun dari antaranya yang sanggup diubah menjadi gol.

Di sisi lain, Bajul Ijo juga belum berhasil mengantar bola menemui jaring Pangeran Biru. Alhasil, skor sementara 0-0 tak berubah sampai turun minum.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Babak Kedua

BRI Liga 1 2022/2023: Persib Bandung vs Borneo FC
Pemain Persib Bandung, Marc Anthony Klok berusaha mengontrol bola dalam pertandingan lanjutan BRI Liga 1 2022/2023 melawan Borneo FC yang berlangsung di Stadion Pakansari, Bogor, Kamis (26/1/2023). (Bola.com/Ikhwan Yanuar)

Persib Bandung dan Arema FC belum mampu memecah kebuntuan di permulaan babak kedua. Tekanan dan ancaman yang coba diperlihatkan Pangeran Biru di sekitar gawang Singo Eda pun tak kunjung membuahkan hasil positif.

Tensi permainan mulai meningkat memasuki menit ke-60. Namun, duo kesebelasan masing sama-sama ompong. Luis Milla akhirnya berinisitif melakukan pergantian pemain.

Dua penggawa ditarik keluar secara bersamaan pada menit 62. Beckham Putra digantikan oleh Ezra Walian, sementara posisi Ricky Kambuaya diambil alih oleh Abdul Aziz. Erwin Ramdani juga dimasukkan sebagai pengganti Henhen Herdiana tiga menit berselang.

Langkah tersebut akhirnya menciptakan perubahan bagi kubu Pangeran Biru. Angka pertama milik tuan rumah tercipta lewat aksi Marc Klok di menit 66.

Bintang Timnas Indonesia itu berhasil lepas dari pengawalan tim tamu. Ia lantas mengirimkan tembakan keras yang gagal diantisipasi oleh Teguh Amiruddin. Skor sementara berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Persib Bandung.

Arema berada di posisi tertekan. Pasukan Singo Edan mencoba meningkatkan level agresivitas setelah tertinggal satu gol. Namun, upayanya belum berbuah gol penyeimbang hingga 10 menit akhir pertandingan waktu normal.

Justru Persib Bandung yang nyaris menggandakan keunggulan di menit 86. Ezra Walian mendapat ruang untuk melepas tendangan dari dalam kotak penalti, tetapi bola gagal menemui target akibat finishing-nya yang kurang sempurna.

Kedua tim balik buntu di menit-menit akhir pertandingan. Tak ada gol baru yang mampu diciptakan oleh Persib dan Arema. Kedudukan 1-0 pun bertahan hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya laga.


Susunan Pemain

BRI Liga 1 2022/2023: Persib Bandung vs Arema FC
Pemain Persib Bandung, Ciro Alves (kanan) berebut bola di udara dengan pemain Arema FC, Johan Ahmat Farizi pada pertandingan pekan ke-26 BRI Liga 1 2022/2023 yang berlangsung di Stadion Pakansari, Bogor, Kamis (23/2/2023). (Bola.com/Ikhwan Yanuar)

Persib Bandung: Teja Paku Alam; Nick Kuipers, Rachmat Irianto, Daisuke Sato; Henhen Herdiana, Marc Klok, Ricky Kambuaya, Rezaldi Hehanusa; Ciro Alves, David da Silva, Beckham Putra

Arema FC: Teguh Amiruddin; Rizky Dwi Febrianto, Joko Susilo, Sergio Silva, Johan Alfarizi; Evan Dimas, Renshi Yamaguchi, Jayus Hariono; Dendi Santoso, Abel Camara, Dedik Setiawan


Peringkat

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya