Pangkas Tagihan Gaji, PSG Terpaksa Jual Salah Satu Bintangnya

Lionel Messi tampaknya paling mungkin meninggalkan PSG pada akhir musim, karena kontraknya saat ini akan berakhir

oleh AY Yustiawan diperbarui 27 Feb 2023, 07:30 WIB
Diterbitkan 27 Feb 2023, 07:30 WIB
Foto: Daftar 5 Pemain dengan Kontribusi Gol Terbanyak di Liga Top Eropa selama Tahun 2022, Messi dan Cristiano Ronaldo Out
Kylian Mbappe. Striker Prancis berusia 24 tahun yang sejak awal musim 2018/2019 memperkuat PSG ini menjadi pemain dengan kontribusi gol terbanyak di Liga top Eropa bersama PSG selama tahun 2022. Ia total berkontribusi atas 45 gol dari 33 laga di Liga Prancis dengan rincian mencetak 32 gol serta menyumbang 13 assist. (AFP/Francois Nascimbeni))

Liputan6.com, Jakarta Paris Saint-Germain atau PSG rencananya dilaporkan siap untuk memutuskan hubungan dengan salah satu dari 3 pemain bintangnya Kylian Mbappe, Neymar atau Lionel Messi musim panas ini. Itu dilakukan untuk memangkas tagihan gaji mereka.

Kedatangan Messi di Parc des Princes pada 2021 melengkapi salah satu trisula penyerang paling menakutkan dalam sepak bola. Mereka jadi bintang-bintang bersinar untuk tim asuhan Christophe Galtier musim ini.

Messi, Mbappe dan Neymar memiliki 61 gol dan 37 assist di antara mereka di semua kompetisi musim ini. Catatan ini memungkinkan PSG untuk membuka keunggulan lima poin yang tak tergoyahkan di puncak klasemen Ligue 1 dan maju ke babak sistem gugur Liga Champions.

Namun, performa Les Parisiens sejak pergantian tahun kurang memuaskan. Mereka juga berada di ambang eliminasi dari Liga Champions setelah kalah 0-1 dari Bayern Munchen di leg pertama babak 16 besar.

Messi, Mbappe dan Neymar telah melihat masa depan mereka dipertanyakan di berbagai titik sepanjang musim, dan menurut The Times, PSG siap untuk membiarkan salah satu dari mereka pergi musim panas ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Lionel Messi

Gol Mbappe Dianulir, PSG Tumbang dari Bayern di Liga Champions
Penyerang PSG, Lionel Messi (kanan) melakukan tendangan bebas saat bertanding melawan Bayern Muenchen selama pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions di stadion Parc des Princes di Paris, Rabu (15/2/2023). Bayern menang tipis atas PSG dengan skor 1-0. (AFP/Franck Fife)

Laporan tersebut mengklaim bahwa pemilik PSG QSI harus memangkas tagihan gaji mereka sebesar 30% menjelang musim 2023-2024. Putusan itu dilakukan setelah mencapai kesepakatan penyelesaian dengan UEFA atas aturan Financial Fair Play.

Seperti yang terjadi, Messi tampaknya paling mungkin meninggalkan Parc des Princes pada akhir musim, ketika kontraknya saat ini akan berakhir, meskipun PSG dapat memicu perpanjangan hingga 2024.


Prioritas

Foto: Melihat Kembali Aksi Tendangan Bebas Messi yang Jadi Penentu Kemenangan PSG atas Lille dan Torehkan Rekor Lagi
Lionel Messi tampil sebagai pahlawan Paris Saint-Germain (PSG) saat mengalahkan Lille 4-3 dalam laga pekan ke-24 Ligue-1 2022/2023, Minggu (19/2/2023) malam WIB. Di samping jadi gol penentu kemenangan, gol yang dilesakkan lewat eksekusi tendangan bebas dari luar kotak penalti tersebut juga mampu menorehkan beberapa rekor individu bagi La Pulga. (AFP/Anne-Christine Poujoulat)

Sejak pemenang Ballon d'Or tujuh kali itu kembali ke Camp des Loges sebagai pemenang Piala Dunia, PSG memprioritaskan perpanjangan kontrak untuk Messi, yang telah menemukan pijakannya di Paris setelah tahun pembukaan yang sulit.

Terlepas dari optimisme awal bahwa kesepakatan dapat disepakati, sedikit kemajuan telah dibuat dalam mengikat Messi dengan kontrak baru. Messi sekarang dikatakan condong ke arah keluar dalam waktu beberapa bulan.


Digoda

Foto: Melihat Kembali Aksi Tendangan Bebas Messi yang Jadi Penentu Kemenangan PSG atas Lille dan Torehkan Rekor Lagi
Striker PSG, Lionel Messi melepaskan tendangan bebas yang berbuah gol ke gawang Lille dalam laga pekan ke-24 Ligue-1 2022/2023 di Parc des Princes Stadium, Paris (19/2/2023). Gol tersebut menjadikan Lionel Messi telah mencetak total 699 gol sepanjang kariernya, hanya butuh satu gol lagi untuk menggenapkannya menjadi 700 gol. (AFP/Franck Fife)

Kabar kembalinya ke Barcelona telah dikesampingkan oleh ayah Messi. Klub raksasa MLS Inter Miami dan tim-tim di Arab Saudi berharap bisa menggoda Messi untuk mengakhiri tugasnya yang terkenal di Eropa.

Sementara itu, kontrak Neymar berjalan hingga 2025 dengan opsi satu tahun lagi. Pemain internasional Brasil itu dilaporkan tidak berniat pergi sebelum masa kontraknya berakhir.


Kritikan

Gol Mbappe Dianulir, PSG Tumbang dari Bayern di Liga Champions
Penyerang PSG, Kylian Mbappe (kanan) berselebrasi dengan Neymar setelah mencetak gol ke gawang Bayern Muenchen yang kemudian tidak disahkan selama pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions di stadion Parc des Princes di Paris, Rabu (15/2/2023). Bayern menang tipis atas PSG dengan skor 1-0. (AFP/Anne-Christine Poujoulat)

Meski demikian, sejumlah klub Liga Inggris diyakini telah ditawari kesempatan untuk mengontrak Neymar, yang gaya hidupnya di luar lapangan terus menarik perhatian dan kritikan.

Akhirnya, Mbappe tampaknya mengakhiri spekulasi seputar masa depannya dengan menandatangani kontrak tiga tahun baru musim panas lalu, tetapi hanya beberapa bulan kemudian, muncul laporan yang mengklaim bahwa dia telah melakukan putar balik lagi dan ingin pergi.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya