Cristiano Ronaldo Cetak Gol Fantantis Saat Al-Nassr Kalahkan Abha, Berikut 3 Gol Tendangan Bebas Roket CR7

Cristiano Ronaldo mencetak gol fantastis lewat tendangan bebas saat Al-Nassr kalahkan Abha pada laga lanjutan Liga Arab Saudi. Berikit 3 gol tendangan bebas roket CR7.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 19 Mar 2023, 20:44 WIB
Diterbitkan 19 Mar 2023, 20:44 WIB
Cristiano Ronaldo - Al-Nassr - Liga Arab Saudi
Penyerang Al-Nassr Cristiano Ronaldo merayakan golnya ke gawang Abha dalam pertandingan Liga Arab Saudi di Stadion Mrsool Park, Riyadh, Minggu (19/3/2023) dini hari WIB. (Fayez NURELDINE / AFP)

Liputan6.com, Jakarta - Cristiano Ronaldo membuat fans Al-Nassr berdecak kagum pada laga Liga Arab Saudi melawan Abha di Stadion Mrsool Park, Riyadh, Minggu (19/3/2023) dini hari WIB. Bintang asal Portugal itu mencetak gol fantastis dari tendangan bebas.

Gol itu tercipta pada menit ke-78. Ronaldo mencetak gol dari jarak sekitar 30 meter. Bola dari tembakan roket CR7 masuk ke pojok kanan bawah gawang Abha dan tidak bisa diantisipasi kiper Devis Epassy.

Gol Ronaldo menjadi penyemangat Al-Nassr setelah tertinggal terlebih dahulu pada menit ke-26 melalui gol Abdulfattah Adam. Tuan rumah kemudian mencetak gol kedua lewat tendangan penalti Talisca pada menit ke-86 dan memastikan Al-Nassr menang 2-1 atas Abha.

Jauh sebelum bermain untuk Al-Nassr, Cristiano Ronaldo kerap mencetak gol melalui tendangan bebas. Gol tersebut dibuat CR7 saat masih memperkuat Manchester United, Real Madrid, dan Portugal.

Berikut 3 gol tendangan bebas roket Cristiano Ronaldo:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


1. Gol Cristiano Ronaldo ke Gawang Portsmouth (2008)

Cristiano Ronaldo - Manchester United - Liga Inggris
Gelandang Manchester United Cristiano Ronaldo merayakan dengan rekannya Wayne Rooney setelah mencetak gol ke gawang Portsmouth pada pertandingan Liga Inggris di Old Trafford, Manchester, Inggris, 30 Januari 2008. (AFP PHOTO/PAUL ELLIS)

Cristiano Ronaldo mencetak dua gol ke gawang Portsmouth dalam laga Liga Inggris pada Januari 2008. Namun, gol keduanya ke gawang lawan yang menjadi perbincangan.

Ronaldo mengeksekusi tendangan bebas dari jarak 22 meter. Bola yang ditendanganya melewati pagar hidup pemain dan meluncur deras masuk ke pojok kiri gawang. Mantan kiper nomor satu Inggris yang mengawal gawang Portmouth, David James, pun tidak bisa berbuat apa-apa.

"Itu pasti tendangan bebas terbaik di Liga Inggris. Tembakan yang luar biasa. Letaknya hanya dua inci (sekitar 5 cm) di persinggungan mistar dan tiang gawang. Tidak ada penjaga gawang di dunia ini yang bisa menyelamatkannya," kata Manajer MU Sir Alex Ferguson kepada MUTV saat itu.

 


2. Gol Cristiano Ronaldo ke Gawang Arsenal (2009)

Cristiano Ronaldo - Manchester United - Liga Champions
Gelandang Manchester United Cristiano Ronaldo melakukan tendangan bebas saat pertandingan leg kedua semifinal Liga Champions melawan Arsenal di Emirates Stadium, London, Inggris, 5 Mei 2009. (AFP PHOTO/ CARL DE SOUZACARL DE SOUZA / AFP)

Cristiano Ronaldo membuat pendukung Arsenal di Emirates Stadium terdiam dalam pertandingan Liga Champions pada 5 Mei 2009. Dia menyumbang satu gol fantastis untuk membantu Manchester United menang 3-1 atas The Gunners.

Di sisi kiri pertahanan Arsenal dengan jarak sekitar 36,5 meter dari gawang, dia melepaskan tembakan kaki kanan. "Terlalu jauh bagi Ronaldo untuk melakukannya," kata komentator ITV Clive Tyldesley.

Beberapa detik kemudian, Ronaldo membuat Tyldesley tercengang. Sebab, bola meluncur deras masuk ke sisi kiri gawang dan tak dapat diantisipasi kiper Manuel Almunia.

 


3. Gol Cristiano Ronaldo ke gawang Spanyol (2018)

FOTO: Pembuktian Cristiano Ronaldo, Cetak Hattrick Perdana Piala Dunia 2018
Proses terjadinya gol yang dicetak bintang Portugal, Cristiano Ronaldo, ke gawang Spanyol pada laga Grup B Piala Dunia di Stadion Fisht, Sochi, Jumat (15/6/2018). CR 7 pencetak hattrick perdana Piala Dunia 2018. (AP/Francisco Seco)

Cristiano Ronaldo membuat Spanyol dan David de Gea melongo ketika menghadapi Portugal pada laga Grup B Piala Dunia 2018 di Sochi. Genius, brilian, spektakuler, luar biasa, dan hebat saja tidak cukup untuk mendeskripsikan permainan Ronaldo saat itu.

Ronaldo mencetak hattrick atau tiga gol dalam laga itu. Gol ketiga pemain berjuluk CR7 itu tercipta di menit ke-88, sekaligus membuyarkan kemenangan Spanyol.

Gol itu tercipta lewat tendangan bebas. Dia melepaskan tendangan bebas ke pojok kiri gawang Spanyol dan membuat kiper David de Gea hanya bisa melongo.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya