Antonio Conte Terancam Dipecat Tottenham Hotspur

Tottenham Hotspur dikabarkan akan membuat keputusan mengenai masa depan Antonio Conte dalam 48 jam ke depan.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 21 Mar 2023, 10:30 WIB
Diterbitkan 21 Mar 2023, 10:30 WIB
Antonio Conte - Tottenham Hotspur - Liga Inggris
Manajer Tottenham Hotspur Antonio Conte bereaksi dalam pertandingan Liga Inggris melawan Southampton di Stadion St Mary's, Sabtu, 18 Maret 2023. (Adrian DENNIS / AFP)

Liputan6.com, London - Masa depan Antonio Conte di Tottenham Hotspur tengah menjadi topik hangat. Ini sejak the Lilywhites melepaskan keunggulan 3-1 untuk bermain imbang 3-3 dengan Southampton yang terancam degradasi dari Liga Inggris pada Sabtu (18/3/2023) lalu.

Dalam konferensi pers setelah pertandingan, Conte melancarkan serangan yang mencengangkan kepada skuat Tottenham Hotspur. Ahli taktik asal Italia tersebut mengklaim bahwa dia melihat pemain yang egois di atas lapangan.

"Saya pikir lebih baik membahas masalahnya, kami bukanlah sebuah tim," kata Conte seperti dilansir Sportsmole. "Kami adalah 11 pemain yang masuk ke lapangan. Saya melihat para pemain yang egois, para pemain tidak ingin membantu satu sama lain dan tidak menaruh hati mereka (ke dalamnya)."

"Musim ini dibandingkan dengan musim lalu, sekarang kami lebih buruk dalam aspek ini. Ketika Anda bukan sebuah tim, Anda tidak bisa berkembang," ucap Conte tentang performa Tottenham.

Conte kemudian menambahkan: "Mereka tidak bermain untuk sesuatu yang penting, ya. Mereka tidak ingin bermain di bawah tekanan, mereka tidak ingin bermain di bawah tekanan. Sangat mudah dengan cara ini."

"Kisah Tottenham adalah seperti ini, 20 tahun ada pemiliknya dan mereka tidak pernah memenangkan sesuatu, tetapi mengapa? Kesalahannya hanya pada klub, atau pada setiap manajer yang bertahan di sini."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Sudah Tdak Tahan

Foto: Bernasib Sama, Chelsea dan Tottenham Raih Hasil Imbang di Laga Pekan Ke-28 Liga Inggris 2022/2023
Reaksi kecewa pelatih Tottenham Hotspur, Antonio Conte setelah timnya bermain imbang 3-3 dengan Southampton pada laga pekan ke-28 Liga Inggris 2022/2023 di Stadion St Mary's, Southampton, Minggu (19/03/2023) WIB. (AP Photo/David Cliff)

Antonio Conte mengungkapkan berusaha untuk menyembunyikan situasi di Tottenham Hotspur. Tapi, hasil imbang melawan Southampton membuatnya sudah tidak tahan.

"Saya telah melihat para manajer yang dimiliki Tottenham di bangku cadangan. Anda berisiko untuk mengganggu sosok manajer dan melindungi situasi lain di setiap momen. Hingga saat ini saya mencoba untuk menyembunyikan situasi tersebut tetapi sekarang tidak. Karena, saya ulangi, saya tidak ingin melihat apa yang telah saya lihat hari ini," ucap Conte.

"Semua orang harus bertanggung jawab. Tidak hanya klub, manajer dan para staf. Para pemain harus terlibat dalam situasi ini karena sudah waktunya untuk mengubah situasi ini jika Tottenham ingin berubah. Mereka dapat mengganti manajer, banyak manajer, tetapi situasinya tidak dapat berubah. Percayalah pada saya."

 


Untuk Pemain

Foto: Bernasib Sama, Chelsea dan Tottenham Raih Hasil Imbang di Laga Pekan Ke-28 Liga Inggris 2022/2023
Pemain Tottenham Hotspur, Harry Kane (kiri kedua) mencetak gol ke gawang Southampton pada laga pekan ke-28 Liga Inggris 2022/2023 di Stadion St Mary's, Southampton, Minggu (19/03/2023) WIB. Laga berakhir dengan skor imbang 3-3. (AP Photo/David Cliff)

Antonio Conte telah memberi tahu hirarki Tottenham Hotspur bahwa komentarnya ditujukan kepada para pemainnya, bukan kepada dewan klub. Tapi, setelah konferensi pers Conte yang meledak-ledak, beberapa pemain Tottenham telah mengindikasikan bahwa mereka ingin pelatih berusia 53 tahun itu dipecat.

Menurut Sky Sports News, keputusan mengenai masa depan Conte akan dibuat oleh klub dalam 48 jam ke depan. Ada keyakinan bahwa akan sulit bagi mantan pelatih Inter Milan itu untuk mempertahankan pekerjaannya hingga kontraknya berakhir pada musim panas nanti.


Peringkat

ilustrasi liga inggris
Liga Inggris (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya