Alasan Kocak, Alex Rins Ogah Lakukan Kaul Gunduli Rambut Usai Menangi MotoGP Amerika Serikat

Alex Rins menggunduli rambut dua tim mekanik usai menangi MotoGP Amerika Serikat, tapi mengapa pembalap LCR Honda itu tak menggunduli rambut sendiri?

oleh Defri Saefullah diperbarui 20 Apr 2023, 04:00 WIB
Diterbitkan 20 Apr 2023, 04:00 WIB
Foto: Taklukkan MotoGP Amerika 2023, Alex Rins Akhiri Puasa Dua Tahun Kemenangan Honda
Pebalap LCR Honda, Alex Rins merayakan kemenangan saat MotoGP Amerika 2023 yang berlangsung di Circuit of the Americas, Texas, Amerika Serikat, Senin (17/04/2023) dini hari WIB. (AFP/Mirco Lazzari Gp)

Liputan6.com, Jakarta Pembalap LCR Honda, Alex Rins menyentak dunia balap usai menangi MotoGP Amerika Serikat di sirkuit COTA akhir pekan kemarin. Rins berhasil juara meski baru tiga kali balapan dengan Honda.

Alex Rins memang tampil luar biasa di MotoGP Amerika Serikat. Dia bisa "meneror" Francesco Bagnaia lewat aksinya sebelum crash di tikungan dua pada lap 8.

Mendapatkan posisi pertama, Alex Rins tak mau melorot lagi. Dia tak membiarkan Fabio Quartararo dan Luca Marini melakukan itu di balapan yang melombakan 20 lap itu.

Usai balapan, Alex Rins rupanya melakukan kaul untuk mencukur botak rambut dua kru paddocknya. Ini sebenarnya kaul karena bisa lolos kualifikasi dua.

Namun apa yang diraih Rins lebih dari yang diharapkan. Dia bisa raih posisi 2 di kualifikasi, posisi dua di sprint race dan juga di MotoGP Amerika Serikat meski baru 3 kali tunggangi Honda.

Lalu kenapa Rins tak melakukan kaul untuk membotaki rambutnya sendiri? Rins beri alasan kocak soal ini.

 


Alasan Kocak Alex Rins

Alex Rins
Pembalap LCR Honda, Alex Rins berhasill rebut juara di MotoGP Amerika Serikat yang berlangsung di sirkuit COTA pada Senin (17/4/2023) dini hari WIB (AP)

 

Alex Rins mengaku tak bisa membotaki rambutnya. Alasannya, dia takut ditinggalkan tunangannya kalau sampai itu terjadi.

"Tunangan saya, saat saya bangun pagi ini kirim pesan yang berbunyi, kalau saya cukup rambut saya, dia akan tukar kunci rumah," kata Rins seperti dikutip crash.

"Kami akan segera menikah dalam beberapa bulan ke depan dan itu hari untuk diingat, jadi sebaiknya tidak!"

 


Alex Rins Menanggung Tekanan Tak Biasa di COTA

Alex Rins
Pembalap LCR Honda, Alex Rins berhasill rebut juara di MotoGP Amerika Serikat yang berlangsung di sirkuit COTA pada Senin (17/4/2023) dini hari WIB (AP)

 

Alex Rins tidak menanggung tekanan untuk raih kemenangan pertama dengan Honda. Apalagi tekanan untuk menjadi juara dunia MotoGP saat berlaga di COTA.

Namun ternyata, dia punya untuk menuntaskan 100 podium untuk LCR Honda. Sebelum balapan, LCR Honda sudah mengemas 99 podium dan genap jadi 100 berkat kemenangan Rins.

"Ini luar biasa, saat saya ada di workshop LCR musim dingin ini, Lucio (Cecchinello/pemilik klub) menyalakann video di museum dan menyatakan tim sudah raih 99 podium dan saya bilang," terimakasih untuk tekanannya!" kata Rins.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya