Prediksi Liga Inggris Arsenal vs Brighton: Menjaga Asa Menyalip City

Arsenal harus menang ketika menjamu Brighton di lanjutan Liga Inggris malam ini. Mereka perlu mengejar Manchester City.

oleh Thomas diperbarui 14 Mei 2023, 14:30 WIB
Diterbitkan 14 Mei 2023, 14:30 WIB
Arsenal Tundukkan Tottenham Hotspur di Emirates Stadium
Pemain Arsenal Granit Xhaka melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Tottenham Hotspur pada pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris di Emirates Stadium, London, Inggris, 1 Oktober 2022. Arsenal menang 3-1. (AP Photo/Kirsty Wigglesworth)

Liputan6.com, Jakarta- Arsenal akan menjamu Brighton and Hove Albion pada lanjutan Liga Inggris, Minggu (14/5/2023) malam WIB di Stadion Emirates. Meriam London perlu menang demi menjaga asa menyalip pemuncak klasemen Manchester City.

Saat ini Arsenal harus turun ke urutan dua klasemen Liga Inggris. Pasukan Mikel Arteta tertinggal satu poin dari City. Celakanya City masih menyimpan satu pertandingan tunda.

Kondisi ini membuat Arsenal wajib menang ketika menjamu Brighton. Sang tamu sendiri bukan lawan mudah. Mereka sedang berjuang untuk bisa meraih tiket bermain di kompetisi Eropa kasta kedua atau tiga musim depan.

Untungnya Brighton sedang dalam kondisi moral yang babak belur. Secara mengejutkan pekan lalu Brighton dibantai tim papan bawah Everton 1-5 di kandang sendiri.

Walau Brighton baru kalah memalukan, Arsenal wajib waspada. Brighton punya kenangan bagus di kandang Arsenal. Pada dua kunjungan terakhir ke Stadion Emirares, Brighton selalu sukses mempermalukan Meriam London.

Sayangnya laga Brighton melawan Arsenal tidak akan menyuduhkan duel dua bintang Jepang. Bek kanan Arsenal Takehiro Tomiyasu akan absen karena cedera. Jika bermain Tomiyasu bakal berhadapan dengan kompatriotnya Kaoru Mitoma.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Krisis Pemain

Foto: Lebih Dekat dengan Kaoru Mitoma, Samurai Biru ke-12 di Liga Inggris Milik Brighton yang Kini Diincar MU
Selebrasi gelandang Brighton and Hove Albion, Kaoru Mitoma setelah menjebol gawang Arsenal pada laga putaran ketiga Piala Liga Inggris 2022/2023 di Emirates Stadium, London (9/11/2022). Brighton memulangkan Kaoru Mitoma pada awal musim 2022/2023 setelah tampil impresif bersama Union Saint-Galloise selama masa peminjaman dengan mencetak 8 gol dan 4 assist dari 29 laga. (AFP/Glyn Kirk)

Pertahanan Arsenal akan keropos saat menjamu Brighton. Selain Tomiyasu, Arteta juga tak bisa memainkan dua bek andalannya William Saliba dan Oleksandr Zinchenko yang masih belum pulih dari cedera.

Brighton juga masih dilanda badai cedera. Jeremy Sarmiento, Tariq Lamptey, Joel Veltman, Adam Lallana dan Jakub Moder sedang terkena cedera. Hanya Veltman yang memiliki sedikit peluang bisa main melaawan Arsenal.

Arteta akan kembali mengandalkan Gabriel Jesus di lini depan dengan didampingi Gabriel Martinelli dan Bukayo Saka. Leandro Trossard akan memulai dari bangku cadangan meski sangat mengenal Brighton karena pada paruh pertama musim ini masih membela The Seagulls.


Prediksi Susunan Pemain

Arsenal: Ramsdale; White, Kiwior, Gabriel, Tierney; Odegaard, Jorginho, Xhaka; Saka, Jesus, Martinelli

Brighton & Hove Albion: Steele; Gross, Dunk, Colwill, Estupinan; Caicedo, Gilmour; Enciso, Mac Allister, Mitoma; Ferguson

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya