Kehadiran Messi Bikin Heboh Jumpa Pers Timnas Argentina di GBK

Messi ikut hadir menyaksikan jumpa pers pelatih timnas Argentina di GBK pada Minggu 18 Juni 2023.

oleh Thomas diperbarui 18 Jun 2023, 22:20 WIB
Diterbitkan 18 Jun 2023, 22:15 WIB
Alexis Messidoro hadiri jumpa pers Argentina di GBK
Alexis Messidoro hadiri jumpa pers Argentina di GBK (Liputan6.com/Thomas)

Liputan6.com, Jakarta- Timnas Argentina menggelar jumpa pers pertama sejak tiba di Indonesia pada Minggu (18/6/2023) sore WIB. Ada kejadian menarik pada jumpa media tersebut. Ternyata turut hadir sosok Messi di ruangan jumpa pers Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Jumpa pers Argentina hanya dihadiri pelatih Lionel Scaloni. Tidak ada pemain yang mendampingi Scaloni. Usai jumpa pers baru diketahui ada Messi turut hadir dengan pakaian yang biasa dipakai skuad Argentina. Tapi Messi yang dimaksud bukan Lionel Messi, melainkan Alexis Messidoro.

Messidoro merupakan pemain asing klub Liga 1 Persis Solo. Kebetulan Messidoro juga berasal dari Argentina. Dia datang ke ruang jumpa pers bersama jurnalis Argentina Gaston Edul. Messidoro juga turut membawa anak-anaknya.

Sontak Messidoro langsung jadi perhatian awak media. Usai jumpa pers, Messidoro dikerumuni wartawan Indonesia. Sayangnya Messidoro belum fasih berbahasa Indonesia maupun Inggris.

Messidoro akan menyaksikan pertandingan Argentina melawan Indonesia besok di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Sayangnya Lionel Messi tidak akan bermain. Messi tak ikut datang ke Indonesia karena diizinkan liburan lebih awal.

Selain Messi, Argentina datang ke Indonesia tanpa winger Angel Di Maria dan bek tengah Nicolas Otamanendi. Mereka bertiga berpisah dengan skuad Argentina di China setelah mendapat restu dari Scaloni.

Messi, Di Maria dan Otamendi sempat main di China saat Argentina melawan Australia, tapi tak dibawa ke Jakarta.


Siapa Pengganti Messi di Jakarta?

Latihan Resmi Timnas Argentina Jelang Laga FIFA Matchday Melawan Timnas Indonesia
Pemain Timnas Argentina melakukan latihan resmi menjelang laga FIFA Matchday melawan Timnas Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Minggu (18/06/2023). (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Beberapa laporan menyatakan Scaloni akan memberikan kesempatan kepada winger berbakat Manchester United Alejandro Garnacho untuk melakoni debut sebagai starter di tim senior kala melawan Indonesia. 

Garnacho akan diduetkan dengan Julian Alvarez. Keduanya mengisi posisi yang ditinggalkan Messi dan Di Maria. Namun Scaloni membantahnya.

"Saya belum memutuskan siapa yang akan bermain besok. Lihat nanti saja," jawab Scaloni ketika ditanya siapa yang akan mengisi posisi Messi dan Di Maria besok.


Skuad Argentina di Jakarta

Kiper: Emiliano Martinez (Aston Villa), Geronimo Rulli (Ajax Amsterdam), Walter Benitez (PSV Eindhoven)

Bek: Nahuel Molina (Atletico Madrid), German Pezzella (Real Betis), Cristian Romero (Tottenham), Gonzalo Montiel (Sevilla) Leonardo Balerdi (Olympique Marseille), Facundo Medina (Lens), Nicolas Tagliafico (Lyon), Marcos Acuna (Sevilla).

Gelandang: Leandro Paredes (Juventus), Guido Rodriguez (Real Betis), Rodrigo De Paul (Atletico Madrid), Giovani Lo Celso (Villarreal), Alexis Mac Allister (Liverpool), Exequiel Palacios (Bayer Leverkusen), Enzo Fernandez (Chelsea), Thiago Almada (Atlanta United).

Penyerang: Julian Alvarez (Manchester City), Lucas Ocampos (Sevulla) Giovanni Simeone (Napoli), Nicolas Gonzalez (Fiorentina), Alejandro Garnacho (Manchester United).

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya