Manchester United Sorot Duel Alejandro Garnacho dan Asnawi Mangkualam di Indonesia vs Argentina

Sejumlah pertarungan antara dua individu tercipta, salah satunya melibatkan wonderkid Argentina Alejandro Garnacho. Dia berhadapan dengan kapten Indonesia Asnawi Mangkualam.

oleh Harley Ikhsan diperbarui 20 Jun 2023, 15:37 WIB
Diterbitkan 20 Jun 2023, 00:02 WIB
Duel Alejandro Garnacho vs Asnawi Mangkualam, Timnas Indonesia vs Argentina
Duel antara pemain sayap Timnas Argentina, Alejandro Garnacho, berduel dengan kapten Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam, dalam laga FIFA Matchday di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan, Jakarta, Senin (19/6/2023). (Bola.com/Abdul Aziz)

Liputan6.com, Jakarta - Duel Timnas Indonesia dan Argentina pada FIFA Matchday di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senin (19/6/2023) sudah berakhir. Tim Tango keluar sebagai pemenang dengan skor 2-0.

Pertandingan berlangsung sengit. Seluruh 11 pemain masing-masing tim mengeluarkan kemampuan terbaik. Sejumlah pertarungan antara dua individu pun tercipta, salah satunya melibatkan wonderkid Argentina Alejandro Garnacho.

Dia masuk pertandingan Indonesia vs Argentina pada menit ke-60. Dia menggantikan Nicolas Gonzalez untuk beroperasi di sisi kiri serangan Tim Tango.

Selama lebih dari setengah jam, dia kemudian terlibat duel melawan bek kanan sekaligus kapten Timnas Indonesia Asnawi Mangkualam.

Pertarungan keduanya berjalan menarik. Asnawi menunjukkan kemampuan dan mampu meredam Garnacho.

Pemain Manchester United itu memang sempat sekali lepas dan melepas tembakan. Beruntung kiper Ernando Ari bisa mementahkannya.

Namun, keseluruhan kepiawaian Asnawi Mangkualam membuat Garnacho frustrasi. Terlebih setelah Asnawi melepas tekel bersih untuk menghentikannya pada injury time. Pemuda berusia 18 tahun itu emosi dan membalas, tapi tekelnya terlambat sehingga wasit asal Malaysia Muhammad Usaid bin Jamal meniup peluit tanda pelanggaran.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Warganet Minta MU Rekrut Asnawi Mangkualam ke Old Trafford

Timnas Indonesia - Asnawi Mangkualam
Pemain Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam. (Bola.com/Abdul Azis)

Duel Garnacho dan Asnawi turut mendapat perhatian dari MU. Akun Instagram raksasa Inggris tersebut pun menyoroti pertarungan mereka. Tercantum tulisah Garnacho dan Asnawi dilengkapi emoji jabatan tangan pada foto tersebut.

Unggahan ini mendapat reaksi positif dari warganet. Mayoritas bahkan meminta Setan Merah untuk merekrut eks pemain PSM Makassar itu ke Old Trafford.

Sementara yang banyak yang menyebut kehadiran Asnawi sebagai alasan di balik absennya Lionel Messi. Seperti diketahui, Messi tidak datang ke Indonesia meski bermain pada FIFA Matchday pertama Argentina bulan ini melawan Australia di China. Pelatih Argentina Lionel Scaloni memberinya waktu berlibur bersama Angel Di Maria dan Nicolas Otamendi.

"Alasan Messi tidak datang di Indo karena kena mental sama Asnawi," tulis @tegarramadhanpn.


Pujian Pelatih Argentina Lionel Scaloni ke Timnas Indonesia

Timnas Indonesia vs Timnas Argentina FIFA Matchday 2023
Pemain Timnas Argentina, Alejandro Garnacho (kiri), berusaha merebut bola dari pemain Timnas Indonesia, Asnawai Mangkualam dalam pertandingan FIFA Matchday 2023 yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (19/6/2023). (Bola.com/Abdul Aziz)

Ketangguhan Asnawi jadi salah satu alasan mengapa Indonesia cuma kalah 0-2 dari Argentina. Pelatih Tim Tango Lionel Scaloni pun memberikan pujian untuk Tim Garuda. Menurut Scaloni, pasukan Shin Tae-yong sudah bermain baik meski kalah.

"Pertandingan seperti yang kami pikirkan sebelumnya tidak akan gampang. Kami akan terus melakukan yang terbaik di setiap laga. Lawan Indonesia tidak berbeda dengan yang lain," ujar Scaloni.

"Indonesia sudah bermain baik di laga ini. Teruskan performa baik ini timnas Indonesia," lanjut Scaloni.

Secara keseluruhan Scaloni puas dengan kinerja timnya meski cuma menang dua gol dari Indonesia dan Australia pada tur Argentina di Asia.

"Dengan banyaknya perubahan, dengan panasnya cuaca di Indonesia dan juga di China, saya cukup puas dengan performa tim," lanjut eks pemain Deportivo La Coruna itu.

Infografis Indonesia vs Argentina
Timnas Indonesia akan menghadapi Argentina pada laga FIFA Matchday yang berlangsung di stadion Gelora Bung Karno, Senin (19/9/2023). Argentina tak mainkan Lionel Messi dan memboyong 23 pemain (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya