Audisi Umum PB Djarum 2023: Demi Dapat Beasiswa Bulu Tangkis, Diego Vorlan Louise Harus Berpisah dengan Orang Tua

Diego Vorlan Louise harus berpisah dengan orang tuanya untuk mengikuti Audisi Umum PB Djarum 2023 di GOR Djarum, Kudus, Jati, Jawa Tengah. Atlet berusia 12 tahun itu optimistis diterima di PB Djarum.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 05 Jul 2023, 20:15 WIB
Diterbitkan 05 Jul 2023, 20:15 WIB
Diego Vorlan Louise - Audisi Umum PB Djarum 2023 - Bulu Tangkis
Peserta Audisi PB Djarum 2023 asal Aceh Tengah Diego Vorlan Louise tengah mengikuti pertandingan di GOR Djarum, Jati, Kudus, Jawa Tengah, 2 sampai 6 Juli. (foto: PB Djarum)

Liputan6.com, Kudus - Diego Vorlan Louise harus berkorban besar. Pebulu tangkis belia asal Aceh Tengah itu harus berpisah dengan kedua orang tuanya demi mewujudkan mimpinya..

Semua itu dilakukan atlet kelahiran 27 Desember 2011 ini demi mendapat beasiswa bulu tangkis dari PB Djarum. Atlet kelahiran 27 Desember 2011 itu kini tengah berjuang dalam Audisi Umum PB Djarum 2023 yang berlangsung di GOR Djarum, Jati, Kudus, Jawa Tengah.

Untuk bisa diterima di klub yang melahirkan legenda-legenda bulu tangkis seperti Liem Swie King dan Ivana Lie itu, Diego harus hijrah ke Klaten. Dia berlatih di klub PB Champions Klaten untuk persiapan audisi.

"Latihan di Klaten sejak Desember 2022 untuk persiapan audisi," tutur Diego kepada Liputan6.com di GOR Djarum, Jati, Kudus, baru-baru ini.

Diego memilih berlatih di PB Champions Klaten atas rekomendasi dari pelatihnya di Aceh Tengah sebagai persiapan untuk Audisi Umum PB Djarum. Dia ditemani selama sebulan pertama di Klaten. "Klaten tinggal sendiri di asmara," ucapnya.

Meski mengaku suka kangen dengan kedua orang tuanya, Diego tidak ingin hal tersebut melemahkan tekadnya untuk mewujudkan mimpinya. "Kalau kangen tinggal telepon. Tidak nangis," ujar Diego.

Ini merupakan kali pertama Diego ikut Audisi Umum PB Djarum. "Pertama kali ikut. Ingin masuk PB Djarum dan menjadi juara," tuturnya optimistis.

Karena itu, Diego tidak lupa meminta restu kepada kedua orangtuanya saat akan mengikuti audisi di Kudus.

 


Optimistis Masuk PB Djarum

Diego Vorlan Louise - Audisi Umum PB Djarum 2023 - Bulu Tangkis
Diego Vorlan Louise, peserta Audisi Umum PB Djarum 2023 yang berlangsung di GOR Djarum, Jati, Kudus, Jawa Tengah, 2 sampai 6 Juli. (foto: PB Djarum)

Saat di Aceh Tengah, Diego Vorlan Louise cukup berprestasi. Dia pernah menjadi runner up Banteng, juara satu home tournament, dan juara kedua Aceh Selatan Open.

Namun sejak berlatih di klub PB Champions Klaten akhir 2022, Diego belum pernah merasakan gelar juara. "Paling bagus delapan besar karena lebih ketat persaingannya," ucapnya.

Meski begitu, Diego sangat percaya diri bisa diterima PB Djarum. "Optimistis keterima," tutur peserta Audisi Umum PB Djarum kelompok U-13 itu.

"Saya berharap agar proses latihan dan gelar juara yang pernah saya raih di beberapa turnamen bisa membuat saya masuk PB Djarum."

 


Diego Vorlan Louise Siap Hijrah ke Jakarta

Diego Vorlan Louise - Audisi Umum PB Djarum 2023 - Bulu Tangkis
Peserta Audisi PB Djarum 2023 asal Aceh Tengah Diego Vorlan Louise. (foto: Liputan6.com/Bogi Triyadi)

Meski optimistis bakal diterima PB Djarum, Diego Vorlan Louise sudah punya rencana lain. Dia akan tetap di Klaten berlatih bersama PB Champions Klaten.

"Kalau gagal, latih lagi. Kalau juara Sirnas, bisa ditarik ke PB Djarum," ujar pengagum Kevin Sanjaya Sukamuljo itu.

Atlet yang suka bulu tangkis sejak usia delapan tahun itu juga berencana ke Jakarta. "Mau ke Exist Jakarta tahun depan," tuturnya.

Hal itu akan dilakukan karena Diego yang sekarang duduk di kelas 1 SMP itu sudah tidak dapat ikut Audisi PB Djarum 2024. "Tahun depan paling muda 2012," pungkas bocah yang mengikuti jejak sang kakek menjadi pebulu tangkis itu.

Infografis bulu tangkis
Infografis bulu tangkis. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya