Hasil Wimbledon 2023: Novak Djokovic ke Final Setelah Mengalahkan Jannik Sinner

Petenis Serbia Novak Djokovic lolos ke final tunggal putra Wimbledon 2023 setelah mengalahkan Jannik Sinner dari Italia.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 14 Jul 2023, 23:07 WIB
Diterbitkan 14 Jul 2023, 23:07 WIB
Novak Djokovic - Wimbledon 2023 - Tenis
Petenis Serbia Novak Djokovic berjabat tangan setelah menang melawan Jannik Sinner dari Italia dalam pertandingan tenis semifinal tunggal putra Wimbledon 2023 di The All England Lawn Tennis Club, Wimbledon, London, Inggris, Jumat, 14 Juli 2023. (SEBASTIEN BOZON / AFP)

Liputan6.com, Jakarta Novak Djokovic lolos ke final tunggal putra Wimbledon 2023. Tiket itu diraih setelah unggulan kedua asal Serbia itu menang 6-3 6-4 7-6 (7-4) atas Jannik Sinner dari Italia di All England Club, London, Inggris, Jumat (14/7/2023) malam WIB.

Ini merupakan final Wimbledon kelima berturut-turut atau kesembilan untuk Novak Djokovic. Ia tinggal selangkah lagi untuk memenangkan gelar juara Wimbledon untuk kedelapan kalinya.

Selain itu, petenis berusia 36 tahun ini juga berpeluang meraih gelar mayor ke-24 sepanjang karier tenis profesionalnya.

"Di Semifinal, ini akan selalu menjadi pertandingan yang sangat ketat dan sangat menegangkan," kata Djokovic, yang berusia 14 tahun lebih tua dari Sinner, seperti dikutip dari BBC.

"Itulah yang terjadi dan skor tidak menggambarkan apa yang terjadi di lapangan. Itu sangat dekat."

"Jannik telah membuktikan mengapa dia adalah salah satu pemimpin generasi berikutnya dan salah satu pemain terbaik di dunia," imbuh Djokovic.

"Saya mencoba untuk tidak melihat usia sebagai halangan atau faktor dari hasil. Saya kira usia 36 adalah usia 26 yang baru."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Rekor Novak Djokovic

Novak Djokovic - Wimbledon 2023 - Tenis
Petenis Serbia Novak Djokovic merayakan kemenangan atas Jannik Sinner dari Italia dalam pertandingan tenis semifinal tunggal putra Wimbledon 2023 di The All England Lawn Tennis Club, Wimbledon, London, Inggris, Jumat (14/7/2023). (SEBASTIEN BOZON / AFP)

Novak Djokovic masih menunggul lawan di final Wimbledon yang akan berlangsung Minggu, 16 Juli. Dia bakal menghadapi unggulan pertama dari Spanyol Carlos Alcaraz atau Daniil Medvedev, unggulan ketiga asal Rusia,

Lolos ke partai puncak Wimbledon 2023 menjadi rekor penampilan Djokovic ke-35 di final turnamen tenis Grand Slam. Djokovic melewati rekor yang sebelumnya diaih bersama petenis Amerika Serikat Chris Evert.

Djokovic belum pernah kalah dalam pertandingan final di Wimbledon sejak 2016. Ia juga belum pernah terkalahkan di Centre Court sejak 2013.

Infografis Skandal Doping Maria Sharapova
Sang ratu lapangan tenis, Maria Sharapova tersandung kasus doping
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya