Menang Dramatis atas Satria Muda, Pelita Jaya Tembus Final IBL 2023

Pelita Jaya menang berkat steal dan layup dari Prastawa di detik akhir kuarter empat.

oleh Thomas diperbarui 15 Jul 2023, 19:13 WIB
Diterbitkan 15 Jul 2023, 19:06 WIB
Duel seru Satria Muda vs Pelita Jaya di semifinal IBL 2023
Duel seru Satria Muda vs Pelita Jaya di semifinal IBL 2023

Liputan6.com, Jakarta- Pelita Jaya Jakarta memastikan tiket ke final IBL 2023. PJ menang dramatis 87-84 atas Satria Muda Jakarta pada game kedua babak semifinal di Britama Arena, Sabtu (15/7/2023) sore WIB.

Pada game kedua semifinal IBL 2023, Satria Muda tak bisa diperkuat point guard berpengalaman Hardianus Lakudu yang mendapat skorsing tiga pertandingan dari IBL akibat pelanggaran keras di akhir game pertama.

Pelita Jaya memulai laga dengan baik. Dua tembakan tiga angka beruntun dari Muhammad Arighi membuat PJ unggul 6-2. Pelita Jaya kemudian terus menjaga keunggulan berkat tembakan-tembakan tiga poin Arighi dan Agassi Goentara.

Pergantian pemain yang dilakukan Satria Muda di pertengahan kuarter pertama dengan memasukkan Elijah Foster, Sandy Ibrahim dan Arki Dikania Wisnu mengubah jalannya pertandingan. 

Dua tembakan tiga angka Arki dan satu kali dari Sandy membuat Satria Muda bisa membalikkan keadaan. SM unggul tipis dari Pelita Jaya 20-19 di kuarter pertama.

Pelita Jaya bisa mengembalikan keunggulan di awal kuarter dua berkat aksi menawan Agassi. Keunggulan Pelita Jaya bertahan sampai kuarter dua tersisa empat menit.

Lagi-lagi Arki yang mengubah suasana dengan drive ajaib dan tembakan tiga angkanya. Satria Muda bahkan bisa menjauh enam poin lewat lemparan bebas Juan Laurent Kokodiputera. SM menutup kuarter dua dengan 44-41.

 


Drama Kuarter Terakhir SM dan PJ

Kuarter tiga semakin seru. Kedua tim terlibat kejar mengejar angka. Tak pernah ada yang bisa unggul sampai dua digit. SM sukses memastikan tetap unggul tiga poin saat kuarter tiga berakhir berkat tembakan tiga angka Arki.

Kuarter empat berjalan sangat menegangkan. Widyanta Putra Teja menggila di kuarter empat. Duet Widy dan Arki memimpin SM terus menjauh hingga unggul delapan angka di pertengahan kuarter empat.

Secara luar biasa Pelita Jaya bisa mengejar. Dua tembakan tiga angka sari Dominque Sutton dan Arighi mengubah situasi. Pelita Jaya bahkan bisa berbalik unggul dua poin lewat dunk Sutton ketika laga tersisa satu menit 44 detik.

 


Prastawa Jadi Pahlawan Pelita Jaya

Arki kemudian menjawab dengan satu free throw dan satu tembakan tiga angka sehingga SM kembali unggul dua poin. Dalam kondisi genting Andkara Prastawa jadi penyelamatan Pelita Jaya.

Tembakan dua angka Prastawa menyamakan skor 84-84. Kemudian Prastawa melakukan steal diakhiri dengan layup dan tembahan satu free throw guna memastikan kemenangan Pelita Jaya 87-84.

Arighi memimpin perolehan poin PJ dengan 19 poin, disusul Agassi dengan 18 angka. Di kubu SM Arki melesakkan 25 angka, Elijah Foster 18 poin. Widy finis dengan 17 angka.

 

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Live Streaming

Powered by

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya