Sinead O'Connor Meninggal Dunia, Conor McGregor Merasa Kehilangan

Suara emas Sinead O'Connor pernah mengiringi langkah Conor McGregor arena laga UFC 189.

oleh Marco Tampubolon diperbarui 27 Jul 2023, 18:00 WIB
Diterbitkan 27 Jul 2023, 18:00 WIB
Ganas, McGregor Taklukkan Cowboy Cerrone dalam 40 Detik
Conor McGregor tersenyum setelah mengalahkan Donald 'Cowboy' Cerrone pada pertarungan kelas welter UFC 246 di T-Mobile Arena, Las Vegas, Amerika Sertikat, Sabtu (18/1/2020). McGregor mengalahkan Cowboy pada detik ke-40. (AP photo/John Locher)

Liputan6.com, Jakarta Ucapan duka terus mengalir atas kepergian penyanyi Sinead O’Connor. Pelantun lagu Nothing Compares 2 U yang pernah melejit pada tahun 1990-an itu meninggal dunia di usia 56 tahun, Kamis (27/7/2023). 

Tidak hanya kalangan artis dan penggemar, atlet MMA ternama, Conor McGregor juga ikut mengucapkan belasungkawa atas kepergian Sinead O’Connor. Lewat akun Twitter-nya, mantan juara dunia UFC tersebut juga ikut mendoakan Sinead agar beristirahat dengan tenang di alam baka.  

"Dunia telah kehilangan salah satu artis berusaha malaikat. Irlandia kehilangan suara khas dan salah kebaikan mutlak kami dalam jangka panjang. Dan saya kehilangan teman. Musik Sienad akan terus hidup dan menginspirasi. Beristirahat dengan tenang, Sinead. Kamu sudah di rumah bersama anakmu."

Kedekatan McGregor dengan Sienad memang bukan hanya karena keduanya sama-sama dari Irlandia. Semasa hidupnya, Sinead pernah tampil di laga McGregor pada UFC 189. Saat itu, suara emasnya mengiringi langkah McGregor ke dalam Oktagon. Pada kesempatan itu, McGregor yang pernah juara UFC di dua kelas berbeda sempat melambaikan tangan ke arah Sinead yang ada di panggung. 

Momen kedekatan keduanya juga terlihat saat keduanya menyempatkan diri untuk foto bersama. 

Sinead O'Connor dikenal sebagai musisi berbakat yang pernah yang tenar di era 1990-an. Dia lahir pada 8 Desember 1966, dari orang tua John dan Marie O'Connor. Ia adalah warga asli Glenageary dan punya empat saudara (3 laki-laki dan 1 perempuan) Eoin, John, dan Joseph, dan saudara perempuan, Eimear.

Semasa hidupnya, dia pernah bergabung dengan dua band kenamaan dunia yaitu The The (1988-1989) dan Band Aid 30 (sejak tahun 2014).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Sinead O'Connor Pernah Boikot Grammy Award

Penyanyi Sinead O'Connor Meninggal Dunia
Belum diketahui apa penyebab meninggalnya pelantun "Nothing Compares 2 U" itu. (AP Photo/Collin Reid, File)

Penyanyi dengan penampilan khas kepala plontos itu memiliki 1 tembang hit "Nothing Compares 2 U" yang dibesut musisi legendaris Prince. Meski lagu itu dinominasikan untuk empat Penghargaan Grammy pada tahun 1991, Sinead O'Connor memboikot seremonial tahun itu. Melalui surat terbuka, Sinead menulis bahwa Akademy "mengakui sebagian besar sisi komersial seni".

Kabar Sinead O'Connor meninggal dunia pertama kali dilansir oleh The Irish Times. Tidak lama, pihak keluarga kemudian mengeluarkan penyataan resmi lewat RTE. 

"Dengan sangat sedih kami mengumumkan meninggalnya Sinead yang kami cintai. Keluarga dan teman-teman sangat terpukul dan meminta privasi pada saat yang sangat sulit ini," ujar pihak keluarga.

Hingga kini, belum diketahui penyebab kematian sang penyanyi. Namun sebelum meninggal, Sinead harus menghadapi kisah tragis yang menimpa anaknya, Shane O'Connor. Pria berusia 17 tahun tersebut memutuskan untuk mengakhiri hidupnya pada Januari 2022 lalu. 

 


Ucapan Duka Untuk Sinead O'Connor Terus Mengalir

Kepergian Sinead meninggalkan tiga anak lainnya yaitu Jake, Roisin dan Yeshua. Ungkapan duka terus mengalir, termasuk dari Taoiseach (PM Irlandia) Leo Varadkar. Dia mengatakan musik Sinead O'Connor sangat dicintai di seluruh dunia dan bakatnya tak tertandingi.

Presiden Irlandia Michael D Higgins juga memuji "originalitas" O'Connor serta suaranya yang indah dan unik. 

"Irlandia kehilangan salah satu komposer, penulis lagu, dan pemain kami yang terhebat dan paling berbakat dalam beberapa dekade terakhir pada usia yang relatif muda adalah, seseorang yang memiliki bakat unik dan hubungan luar biasa dengan pendengarnya, yang semuanya memiliki cinta dan kehangatan yang begitu besar untuknya," katanya dikutip dari kanal internasional Liputan6.com.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya