Ingin Bertahan di Manchester United, Mungkinkah Mason Greenwood Dapat Kesempatan Kedua?

Mason Greenwood dikabarkan ingin bertahan di Manchester United. Pihak klub hingga kini belum mengantongi kepastian terkait masa depan sang pemain. Namun, laporan menyebut kedua belah pihak telah mengadakan pembicaraan positif mengenai kelanjutan karier Greenwood.

oleh Theresia Melinda Indrasari diperbarui 31 Jul 2023, 16:00 WIB
Diterbitkan 31 Jul 2023, 16:00 WIB
Pemain Manchester United Mason Greenwood
Mason Greenwood (kiri) kabarnya telah menggelar pembicaraan positif dengan Manchester United terkait kelanjutan kariernya di Old Trafford. (AP Photo/Dave Thompson)

Liputan6.com, Jakarta Mendapat kesempatan kedua di Manchester United nampaknya menjadi salah satu hal yang paling diidamkan Mason Greenwood saat ini.

Apalagi menurut laporan Mirror, pemain berusia 21 tahun itu memang telah mengisyaratkan keinginannya untuk melanjutkan karier bersama Setan Merah.

Seperti diketahui Mason Greenwood sudah lama absen dari klub raksasa Liga Inggris. Ia tak muncul mengenakan seragam MU di lapangan sejak Januari 2022, menyusul adanya tuduhan yang menyatakan dirinya telah melakukan tindak kekerasan terhadap kekasih.

Buntut dari kasus tersebut, pesepak bola asal Inggris sempat ditahan oleh pihak berwenang. Kariernya juga tersendat lantaran Setan Merah memilih melakukan investigasi internal setelah Crown Prosecutrion Service (CPS) mengonfirmasi pencabutan tuduhan sang pemain pada Februari lalu.

Mason Greenwood pun hingga kini belum bisa berbuat banyak di MU. Mirror mengeklaim sang pemain cuma boleh melakukan sesi latihan one on one demi menajaga kondisinya tetap bugar jelang memasuki musim kompetisi baru.

Kepastian mengenai masa depan Greenwood di Old Trafford pun belum dikantongi oleh petinggi klub. Padahal, Setan Merah akan segera mengawali kiprahnya di Liga Inggris 2023/2024 dengan menghadapi Wolverhampton Wanderers pada pertengahan Agustus mendatang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Erik ten Hag Dapat Tugas Berat

Foto: Mason Greenwood dan Para Pesepak Bola Lainnya yang Pernah Dipenjara akibat Terlibat Tindak Kriminal
Pemain MU, Mason Greenwood menjadi pesepak bola teranyar yang sempat dipenjara akibat tindak kriminal. Sebelumnya, telah banyak kasus yang mengharuskan pesepak bola mendekam dalam jeruji besi untuk mempertanggung jawabkan perbuatan kriminalnya. siapa saja? (AFP/Paul Ellis)

Mirror memprediksi keputusan terkait kelanjutan karier Mason Greenwood di Manchester United baru akan dimiliki dalam beberapa hari ke depan.

Hierarki MU menjadi pihak yang berwenang membuat pilihan soal masa depan pemain asal Inggris di Old Trafford. Akan tetapi, manajer Erik ten Hag juga mendapat tugas yang tak kalah beratnya dalam kasus ini.

Juru taktik berkepala plontos itu dituntut membuat keputusan terkait bagaimana mengelola Greenwood di klub apabila petinggi MU pada akhirnya memilih untuk mempertahankan dia.


MU Tak Mudah Lepas Mason Greenwood

Foto: Mason Greenwood
Mason Greenwood mengenakan jas hitam dan kemeja putih di dalamnya sambil menunduk untuk hadir ke persidangan secara singkat.

Tak dapat dimungkiri, MU memang menghadapi dilema cukup besar gara-gara Greenwood. Mirror menyebut penggemar Setan Merah sejatinya ingin melihat klub kesayangannya putus hubungan dengan sang pemain lantaran kasus yang menyandung dia sebelumnya tergolong berat.

Akan tetapi, pelepasan Mason Greenwood oleh Manchester United bukanlah hal yang sederhana. Apabila berpisah, pihak klub harus membayar kompensasi untuk masa kontraknya yang masih tersisa dua tahun di Old Trafford.

Setan Merah juga harus was-was dengan potensi perekrutan Greenwood oleh klub pesaing, mengingat pesepak bola asal Inggris itu cukup dipandang sebagai salah satu pemain muda terbaik Eropa.


Mason Greenwood Optimistis Bertahan di MU

Kasus Pemerkosaan, Gelandang Manchester United Mason Greenwood Dibebaskan dari Hukuman
Striker Manchester United, Mason Greenwood merayakan setelah mencetak gol ke gawang AS Roma pada leg pertama semifinal Liga Eropa di stadion Old Trafford di Manchester, Inggris pada 29 April 2021. Kepolisian Manchester sempat menahan Greenwood selama beberapa hari. Namun kemudian ia dibebaskan bersyarat sembari menunggu kasusnya ditindaklanjuti oleh Kejaksaan setempat. (AFP/ Paul Ellis)

Terlepas dari rumitnya pertimbangan MU, Mason Greenwood sendiri justru optimistis dirinya bakal dipertahankan oleh Setan Merah. Laporan The Sun menyebut, baik pihak klub maupun sang pemain, tengah melangsungkan pembicaraan positif terkait hal ini.

"Dia (Mason Greenwood) telah diminta untuk berbicara secara publik supaya suaranya didengar," tutur seorang narasumber yang tak disebutkan namanya kepada The Sun, seperti dilansir dari Mirror.

"Akan tetapi secara pribadi kepada orang-orang terdekatnya, (Greenwood) mengatakan bahwa dia sudah belajar banyak. Dia juga telah menjadi seorang ayah baru-baru ini dan dia sadar dirinya harus menjadi dewasa," pungkas sumber yang sama.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya