Terungkap, Lionel Messi Rupanya Tak Pernah Tertarik Gabung PSG

Megabintang Lionel Messi baru-baru ini membuat pernyataan mengejutkan soal kariernya di Paris Saint-Germain (PSG). Pemain yang sukses mengantar Argentina menjadi juara Piala Dunia 2022 itu mengaku ia sejatinya tidak pernah tertarik bergabung dengan PSG lantaran sang pemain merasa belum rela berpisah dengan Barcelona.

oleh Theresia Melinda Indrasari diperbarui 18 Agu 2023, 19:00 WIB
Diterbitkan 18 Agu 2023, 19:00 WIB
Inter Miami Vs Philadelphia Union
Usai pindah ke Inter Miami, Lionel Messi mengungkap dirinya sejatinya tidak pernah tertarik hijrah ke Paris Saint-Germain lantaran belum rela berpisah dengan Barcelona pada 2021. (ANGELA WEISS/AFP)

Liputan6.com, Texas- Megabintang Lionel Messi baru-baru ini membuat pernyataan mengejutkan soal kariernya di Paris Saint-Germain (PSG).

Pemain yang sukses mengantar Argentina menjadi juara Piala Dunia 2022 itu mengaku ia sejatinya tidak pernah tertarik bergabung dengan PSG lantaran sang pemain merasa belum rela berpisah dengan Barcelona.

Seperti diketahui, Lionel Messi memang sempat dua tahun menjalani karier di Paris Saint-Germain. Ia didatangkan secara gratis ke raksasa Ligue 1 usai kontraknya bersama Barcelona berakhir pada musim panas 2021.

Fans PSG sendiri semula memberi sambutan fantastis kepada pemenang Ballon d'Or tujuh kali. Kehadirannya menjadi buah bibir lantaran ia langsung membentuk trisula bintang bersama Kylian Mbappe dan Neymar Jr.

Akan tetapi, Messi pada akhirnya memutuskan untuk tidak melanjutkan masa kerjanya di PSG. Ia memilih hengkang dari Parc des Princes usai kesepakatannya kedaluwarsa pada Juni 2023.

Adapun Les Parisiens sejatinya sempat mencoba mencegah kepergiannya dari ibu kota Prancis. Pemain juara Piala Dunia 2022 itu juga sempat memperoleh ketertarikan dari mantan klub Barcelona di bursa transfer musim panas.

Kendati begitu, Messi secara mengejutkan menjatuhkan pilihan pada klub MLS. Ia memutuskan keluar dari hiruk pikuk persaingan Eropa dengan bertolak ke Inter Miami di Amerika Serikat.


Pengakuan Lionel Messi soal PSG

Foto: Tiada Laga Inter Miami Tanpa Gol dari Lionel Messi, La Pulga dan Kolega Sukses Melaju ke Final Piala Liga
Pemain Inter Miami, Lionel Messi (kanan) berebut bola dengan pemain Philadelphia Union, Quinn Sullivan pada laga Piala Liga 2023 di Subaru Park, Chester, Pennsylvania, 15 Agustus 2023. (AFP/Angela Weiss)

Dalam konferensi pers bersama klub barunya, Messi pun mengeklaim bahwa kepindahan ke Inter Miami saat ini memang merupakan hal yang benar-benar dia inginkan.

Situasi itu berbeda dengan saat sang pemain ditransfer ke Paris Saint-Germain. La Pulga mengakui ia sebenarnya enggan berangkat ke Les Parisiens lantaran masih belum rela berpisah dengan Barcelona.

"Saya merasa sangat bahagia. Ini adalah tempat yang saya inginkan dan itu (pindah ke Inter Miami) adalah keputusan yang kami buat seiring dengan berjalannya waktu," tutur Messi seperti dilansir dari TyC Sports.

"Kami berada di tempat yang memang kami inginkan. Keberangkatan saya ke Paris (dulu) bukanlah sesuatu yang saya harapkan, saya (sebenarnya) tidak ingin meninggalkan Barcelona," tambah dia..

"Itu (situasi di PSG) menjadi sulit. Akan tetapi, kondisinya sekarang berkebalikan dengan (yang terjadi saat itu)," tandas pesepak bola berusia 36 tahun.


Lionel Messi Keluhkan Masalah Cuaca

Foto: Tiada Laga Inter Miami Tanpa Gol dari Lionel Messi, La Pulga dan Kolega Sukses Melaju ke Final Piala Liga
Pemain Inter Miami, Lionel Messi berusaha mencetak gol ke gawang Philadelphia Union pada laga Piala Liga 2023 di Subaru Park, Chester, Pennsylvania, 15 Agustus 2023. (AFP/Mitchell Leff)

Walau sudah merasa cukup puas dengan keputusannya hijrah ke Inter Miami, bukan berarti Lionel Messi tak punya keluhan selama menjalani karier di Amerika Serikat.

Bintang sepak bola asal Argentina mengaku butuh waktu beradaptasi dengan suhu panas serta iklim lembab Florida. Kendati demikian, Messi mengeklaim hal ini pun masih lebih mudah dibanding membiasakan diri dari Barcelona menuju Paris Saint-Germain.

"Saya sempat berlibur selama satu setengah bulan (di sini) dan pada awalnya sulit bagi saya menjalani hari demi hari, mengikuti sesi latihan, serta melakoni pertandingan," tutur Messi.

"(Cuaca di sini) sangat panas dan lembab...Kami belajar untuk hidup dengan situasi ini, menanganinya dengan cara terbaik, dan saya tidak punya masalah (terkait iklim)," katanya menambahkan.


Messi Sudah Cetak Banyak Gol

Sekadar informasi, Inter Miami baru saja mengalahkan Philadelphia di babak semifinal Leagues Cpup, Rabu (16/8). Messi merobek tembakan dari jarak 30 yard melewati tiga bek Philadelphia di menit ke-20 yang mengantar timnya memtik kemenangan 4-1.

Pada debutnya pada 21 Juli lalu, pemenang tujuh gelar Ballon d'Or itu jugaa sempatmengirim tendangan bebas ke sudut kiri atas gawang lawan pada menit ke-94. Gol mengantar Inter Miami kemenangan 2-1 atas Cruz Azul. 

Dia kembali mencetak skor di pertandingan Piala Liga lainnya melawan Atlanta beberapa hari kemudian.

Dalam pertandingan tandang pertamanya, pertandingan eliminasi Piala Liga melawan FC Dallas, tendangan bebas Messi kembali melewati penjaga gawang ke sudut atas gawang untuk menghasilkan gol yang memaksa tim tuan rumah FC Dallas gigit jari setelah menelan kekalahan lewat drama adu penalti. 

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya