Hasil Liga Italia: AC Milan Hajar Bologna, Pulisic Debut Gemilang

Winger Christian Pulisic ikut mencetak gol pada laga debutnya di Liga Italia Serie A bersama AC Milan.

oleh Thomas diperbarui 22 Agu 2023, 05:34 WIB
Diterbitkan 22 Agu 2023, 05:28 WIB
Bologna vs AC Milan
Gelandang AC Milan, Christian Pulisic (kanan) berselebrasi setelah mencetak gol ke gawang Bologna pada pertandingan Liga Serie A Italia di Stadion Renato Dall'Ara, Bologna, Italia, Selasa 22 Agustus 2023. (Massimo Paolone/LaPresse via AP)

Liputan6.com, Jakarta- AC Milan kembali mengawali musim baru dengan kemenangan. Pasukan Stefano Pioli mampu mempermalukan tuan rumah Bologna 2-0 pada pekan pertama Liga Italia 2023/2024, Selasa (22/8/2023) pagi WIB. Pemain baru Christian Pulisic langsung membikin gol pada laga di Stadion Renato Dall'Ara itu.

Kemenangan ini membuat AC Milan menempati posisi empat klasemen Liga Italia Serie A dengan koleksi tiga poin. Mereka cuma kalah selisih gol dari Fiorentina, Juventus dan Napoli.

Main di kandang sendiri, Bologna mampu memberikan tekanan kepada C Milan. Tuan rumah bahkan nyaris unggul lebih dulu pada menit awal ketika tembakan yang dilepaskan Babis Lykogiannis masih membentur mistar gawang.

Memasuki menit 11, AC Milan yang bisa unggul lebih dulu. Gol pembuka I Rossoneri dicetak penyerang gaek Olivier Giroud. Pria Prancis itu menyambar umpan tarik dari Tijani Reijnders.

Milan cuma butuh tujuh menit saja untuk menggandakan skor. Pulusic membuka keran golnya bersama AC Milan. Pemain asal Prancis itu melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Keunggulan 2-0 bertahan sampai jeda babak pertama.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Babak Kedua Bologna vs AC Milan

Bologna vs AC Milan
Kemenangan ini membawa AC Milan ke urutan 4 klasemen sementara Liga Italia dengan 3 poin. (Massimo Paolone/LaPresse via AP)

Bologna coba bangkit di babak kedua. Dan Ndoye nyaris memperkecil ketertinggalan tuan rumah. Sayangnya lagi-lagi si kulit bundar membentur tiang gawang AC Milan.

Milan juga punya peluang bagus menambah gol lagi di menit-menit akhir melalui Rafael Leao. Sayangnya aksi pemuda Portugal itu melepaskan tembakan dari dalam kotak penati masih terhalang tiang gawang.

Tidak ada gol lagi yang tercipta di babak kedua. AC Milan membawa pulang tiga poin. Pioli pun meneruskan tren positif tak terkalahkan di laga perdana empat musim beruntun.


Susunan Pemain Bologna vs AC Milan

Bologna: Lukasz Skorupski; Stefan Posch, Sam Beukema, Jhon Lucumi, Babis Lykogiannis; Nicolas Dominguez, Nikola Moro; Dan Ndoye, Michel Aebischer, Lewis Ferguson; Joshua Zirkzee.

AC Milan: Mike Maignan; Theo Hernandez, Fikayo Tomori, Malick Thiaw, Davide Calabria; Ruben Loftus-Cheek, Rade Krunic, Tijani Reijnders; Rafael Leao, Olivier Giroud, Christian Pulisic.


Klasemen Liga Italia

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya