Daftar 16 Tim yang Lolos Perdelapan Final Piala Dunia FIBA 2023, 4 Negara Lanjutkan Kompetisi di Indonesia Arena

Piala Dunia Basket FIBA 2023 menyelesaikan putaran pertama, Rabu (30/8/2023). Sengitnya kompetisi melahirkan 16 tim yang melaju ke babak berikutnya.

oleh Harley Ikhsan diperbarui 31 Agu 2023, 00:01 WIB
Diterbitkan 31 Agu 2023, 00:01 WIB
Foto: Aksi Pantang Menyerah Yago Santos Bawa Brasil Melangkah ke Putaran Dua Piala Dunia FIBA 2023
Pebasket Brasil, Leonardo Meindl berusaha mencetak poin pada laga ketiga Grup G Piala Dunia FIBA 2023 melawan Pantai Gading di Indonesia Arena, Senayan, Jakarta, Rabu (30/08/2023). Brasil menang dengan skor 89-77. (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Liputan6.com, Jakarta - Piala Dunia Basket FIBA 2023 menyelesaikan putaran pertama, Rabu (30/8/2023). Sengitnya kompetisi melahirkan 16 tim yang melaju ke babak berikutnya.

Mereka selanjutnya dibagi menjadi empat grup. Kontestan masing-masing bakal melakoni dua pertandingan di tiga lokasi penyelenggaraan: Jepang, Filipina, dan Indonesia. Dari situ diketahui dua tim terbaik dari masing-masing grup yang melaju ke fase gugur.

Kanada, Latvia, Spanyol, dan Brasil lolos dari Grup G dan Grup H yang berlangsung di Indonesia. Kuartet ini selanjutnya bersaing di Grup L.

Berikut daftar tim yang lolos ke babak kedua FIBA World Cup 2023:

Grup A: Republik Dominika, Italia

Grup B: Serbia, Puerto Riko

Grup C: Amerika Serikat, Yunani

Grup D: Lithuania, Montenegro

Grup E: Jerman, Australia

Grup F: Slovenia, Georgia

Grup G: Spanyol, Brasil

Grup H: Kanada, Latvia

Pembagian Grup Putaran Kedua Piala Dunia FIBA 2023:

Grup I: Republik Dominika, Italia, Serbia, Puerto Riko

Grup J: Amerika Serikat, Yunani, Lithuania, Montenegro

Grup K: Jerman, Australia, Slovenia, Georgia

Grup L: Spanyol, Brasil, Kanada, Latvia

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Indonesia Arena Tuai Pujian dari Bintang FIBA World Cup 2023

Foto: Indonesia Arena Bergemuruh! Laga Kanada Vs Prancis di Piala Dunia FIBA 2023 Berlangsung Sengit
Pebasket Prancis, Evan Fournier (kanan) terjatuh setelah bertabarakan dengan pebasket Kanada, Kelly Olynyk pada laga Grup H Piala Dunia FIBA 2023 yang berlangsung di Indonesia Arena, Senayan, Jakarta, Jumat (25/08/2023). Kanada menang dengan skor 95-65. (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Indonesia membangun venue baru demi menjadi penyelenggara Piala Dunia FIBA 2023. Stadion tersebut bernama Indonesia Arena yang mendapat banyak pujian.

Salah satu sanjungan datang dari Shai Gilgeous-Alexander. Penggawa Oklahoma City Thunder tersebut sangat senang bisa bermain di Indonesia Arena dan dihadapan pecinta basket Indonesia. Pemuda 25 tahun itu pun memuji antusiasme luar biasa penonton.

"Menyenangkan main di sini, penontonnya luar biasa," ujar Shai Gilgeous Alexander menjawab pertanyaan Liputan6.com di sesi latihan Kanada.

Gilgeous-Alexander tampil menonjol pada kompetisi sejauh ini. Dia dua kali terpilih sebagai pemain terbaik atau Most Valuable Player (MVP), saat melawan Prancis dan Latvia.


Shin Tae-yong Ikut Nonton Piala Dunia FIBA

Foto: Momen Asik Shin Tae-yong dan Skuad Timnas Indonesia U-17 Nonton Piala Dunia FIBA 2023
Pelatih kepala Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti (kedua kanan) bersama konsultan pelatih Timnas Indonesia U-17, Frank Wormuth (kanan) saat menonton laga Grup H Piala Dunia FIBA 2023 antara Kanada melawan Latvia di Indonesia Arena, Senayan, Jakarta, Selasa (29/08/2023). (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Gelaran Piala Dunia FIBA 2023 turut menarik perhatian pelatih timnas sepak bola Indonesia Shin Tae-yong. Berdasarkan pantauan Liputan6.com, Shin Tae-yong menonton laga Kanada vs Latvia, Selasa (29/8/2023).

Indra Sjafri yang mengantar Timnas Indonesia U-22 meraih medali emas SEA Games 2023 juga turut hadir di lokasi.

Ia bersama Shin Tae-yong dan Ketum PSSI Erick Thohir duduk di kursi pinggir lapangan. Momen in bahkan sempat dibagikan Indra Sjafri melalui unggahan story di Instagram pribadinya.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya