Boyong Matheus Nunes, Manchester City Tukar Pemain dengan Wolves

Jika kesepakatan selesai, Nunes akan menjadi rekrutan keempat City musim panas ini, setelah pembelian Mateo Kovacic, Josko Gvardiol, dan Jeremy Doku.

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 31 Agu 2023, 15:00 WIB
Diterbitkan 31 Agu 2023, 15:00 WIB
Gelandang Manchester City, Cole Palmer, mencetak gol ke gawang Arsenal di Community Shield 2023.
Gelandang Manchester City, Cole Palmer, mencetak gol ke gawang Arsenal di Community Shield 2023. (Bola.com/Dok.AFP/JUSTIN TALLIS).

Liputan6.com, Jakarta Manchester City semakin mendekati penandatanganan Matheus Nunes dari Wolves. Informasi ini disampaikan pakar transfer Fabrizio Romano.

Wolves sebelumnya bertahan dengan harga setidaknya 60 juta pounds untuk gelandang tersebut. Namun, menurut Romano, kedua klub telah menyetujui kesepakatan yang akan membuat Tommy Doyle menuju ke arah yang berlawanan.

Setelah rincian akhir selesai, Nunes akan menjadi rekrutan keempat City musim panas ini, setelah pembelian Mateo Kovacic, Josko Gvardiol, dan Jeremy Doku.

Dilaporkan bahwa City sebenarnya bersiap untuk meninggalkan kesepakatan untuk Nunes. Namun, menurut John Percy dari The Telegraph, pemain berusia 25 tahun itu kini diperkirakan akan melakukan perjalanan untuk menjalani pemeriksaan medis.

Manchester City tertarik pada pemain internasional Portugal itu dan mengintensifkan upaya untuk mengontraknya setelah Kevin De Bruyne mengalami cedera hamstring yang memerlukan operasi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Wolves Mencatat Rekor Baru Penjualan Pemain

Solly March - Wolves Vs Brighton
Selebrasi Solly March usia membobol gawang Wolves pada pekan kedua Premier League 2023/2024, Sabtu (19/8/2023) malam WIB. (AP/Bradley Collyer)

Ini akan menjadi penjualan rekor klub bagi Wolves, melampaui 47 juta pounds yang dibayarkan tim Liga Arab Saudi Al Hilal kepada kapten Ruben Neves awal musim panas ini.

Romano mengatakan Doyle menuju ke Molineux dengan biaya 5 juta pounds – serta klausul penjualan 50% – tetapi David Ornstein dari The Athletic mengklaim bahwa pemain internasional Inggris U-21 itu akan bergabung dengan tim asuhan Gary O'Neil dengan status pinjaman dengan pilihan untuk membeli.


Nunes Sangat Berharap Bisa Pindah ke Manchester City

Foto: Deretan 5 Pemain Sporting Lisbon Terakhir yang Memutuskan Hijrah ke Premier League, Mayoritas Hasil Didikan di Akademi
Selebrasi gelandang Wolverhampton Wanderers, Matheus Nunes (kiri) setelah menjebol gawang Chelsea pada laga Liga Inggris 2022/2023 di Molineux Stadium, Wolverhampton (8/4/2023). Matheus Nunes tercatat pernah berseragam Sporting Lisbon selama 3 musim mulai 2019/2020 hingga awal musim 2022/2023. Sempat bermain dua laga bersama Sporting Lisbon di awal musim 2022/2023, ia memutuskan pindah ke Premier League bersama Fulham hingga kini. (AFP/Darren Staples)

City telah mencapai kesepakatan lisan dengan Nunes, yang sangat ingin pindah ke klub peraih treble. Dia tidak mengikuti latihan selama dua hari berturut-turut dalam upaya untuk memaksakan perpindahan tersebut.

“Setelah tawaran dari Manchester City, dia memutuskan yang terbaik baginya adalah tidak bergabung dengan grup tersebut,” kata O'Neil pada Selasa.

“Tentu saja, beberapa hari ke depan akan menjadi momen penting dan percakapan akan berlangsung secara pribadi antara saya dan Matheus dan saya yakin situasinya akan terselesaikan.”


Nunes Gabung Wolves dengan Mencatat Rekor Kepindahan

Manchester United vs Wolves
Matheus Nunes dari Wolverhampton Wanderers, kanan, berduel memperebutkan bola dengan pemain Manchester United Marcus Rashford selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester United dan Wolverhampton di stadion Old Trafford di Manchester, Inggris, Senin, 14 Agustus 2023. (AP Photo /Rui Vieira)

Nunes baru bergabung dengan Wolves musim lalu dengan rekor kepindahan sebesar 38 juta pounds, menandatangani kontrak berdurasi lima tahun dan membuat 41 penampilan di semua kompetisi.

Sementara itu, Doyle, seorang penggemar masa kecil City yang kakeknya pernah bermain untuk klub tersebut. Dia menghabiskan musim lalu dengan status pinjaman di Sheffield United bersama rekan setimnya James McAtee dan membantu mereka mengamankan promosi ke Liga Inggris.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya