Tampil Mengesankan, Pemain Baru Manchester United Tak Mau Terlena Pujian Manajer dan Fans

Penampilan Rasmus Hojlund diapresiasi manajer, kritikus, dan penggemarnya, namun pemain baru Manchester United ini tidak mau terbuai pujian tersebut karena dia ingin tetap fokus pada tugasnya.

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 06 Sep 2023, 07:30 WIB
Diterbitkan 06 Sep 2023, 07:30 WIB
Rasmus Hojlund - Manchester United - Liga Inggris
Rasmus Hojlund menjalani debutnya bersama Manchester United saat melawan Arsenal pada pekan keempat Liga Inggris di Emirates Stadium, Minggu, 3 September 2023. Hojlund menggantikan Anthony Martial di laga tersebut. (Glyn KIRK / AFP)

Liputan6.com, Jakarta Pemain anyar Manchester United Rasmus Hojlund mengaku sempat berbincang dengan rekannya Casemiro saat timnya bertanding melawan Arsenal pada laga lanjutan Liga Inggris 2023/2024 akhir pekan lalu.

Hojlund, yang bergabung dengan klub senilai 72 juta pounds, melakukan debutnya untuk Manchester United dalam kekalahan telak 1-3 di Emirates. Pemain berusia 20 tahun itu mengaku gelandang veteran Brasil itu sangat menyukai penampilannya saat bertarung lawan The Gunners.

“Dia hanya mengatakan sesuatu dalam bahasa Spanyol, ‘vamos’ atau semacamnya,” ujar Hojlund seperti dikutip dari @UtdPlug.

“Dia senang karena saya memberi tim dinamika yang mungkin sedikit berbeda dari apa yang Anda dapatkan dari Martial," ujarnya.

"Bagaimanapun, dia belum pernah melihat saya bermain sebelumnya. Jadi dia mengatakan kepada saya bahwa dia sangat terkejut melihat saya bermain," kata Hojlund.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Hojlund Senang dengan Penampilan Perdana Bersama MU

Rasmus Hojlund
Striker Manchester United, Rasmus Hojlund berlari memasuki lapangan saat menghadapi Arsenal pada laga pekan ke-4 Liga Inggris 2023/2024 di Emirates Stadium, London (3/9/2023). (AFP/Glyn Kirk)

Bukan hanya nengungkap pembicaraan dengan Casemiro, Hojlund juga memberikan kesan di media sosial soal penampilan pertamanya bersama Setan Merah.

"Senang sekali bisa mengenakan seragam ini dan memainkan menit-menit pertama saya sebagai pemain Manchester United. Kami hampir menang, meski tidak. Tapi tentu saja saya senang dan bangga bisa melakukannya telah melakukan debutku."

“Ada banyak ketertarikan, namun bagi saya Manchester United selalu menjadi prioritas saya.”


Penampilan Hojlund Diapresisi Manajer dan Kritikus

Rasmus Hojlund
Striker Manchester United, Rasmus Hojlund berebut bola dengan bek Arsenal, Gabriel Magalhaes pada laga pekan ke-4 Liga Inggris 2023/2024 di Emirates Stadium, London (3/9/2023). (AFP/Glyn Kirk)

Erik ten Hag dan Gary Neville memuji penampilannya di lini depan, belum lagi Casemiro, yang menarik kaos sang bintang setelah ia memasuki medan pertempuran.

Penampilan pemain Denmark ini diapresiasi oleh manajer, kritikus, dan penggemarnya - namun dia tidak memperhatikan pujian tersebut karena dia tetap fokus pada tugas yang ada.


Hojlund Berpeluang Jadi Starter di Manchester United

Persiapan Denmark Jelang Kualifikasi Euro 2024
Pemain Denmark Rasmus Hojlund (kiri) dan Thomas Delaney menghadiri sesi latihan timnas sebelum pertandingan Kualifikasi Euro 2024 di Helsingor, Senin (4/9/2023). (Photo by Mads Claus Rasmussen / Ritzau Scanpix / AFP)

“Sejujurnya, saya tidak terlalu memperhatikannya,” lanjutnya. “Saya fokus untuk kembali ke Denmark. Tentu saja, sulit untuk tidak melihatnya, tapi saya tidak mengerahkan terlalu banyak energi untuk itu.”

Hojlund bisa menjadi starter untuk Manchester United ketika mereka melanjutkan kompetisi di Liga Inggris melawan Brighton setelah cameo-nya.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya