Prahara Manchester United, Antony Bisa Senasib seperti Mason Greenwood

Antony tersandung masalah di luar lapangan. Manchester United akan memberi perhatian serius pada proses penyelidikan.

oleh Thomas diperbarui 07 Sep 2023, 16:30 WIB
Diterbitkan 07 Sep 2023, 16:30 WIB
Antony
Antony telah resmi menjalani penampilan debutnya di Liga Inggris bersama Manchester United. (AFP/Oli Scarff)

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United akhirnya buka suara soal tuduhan serius yang dialamatkan kepada pemain sayap Antony. MU akan melukan penyelidikan sehingga pemuda Brasil itu bisa saja bernasib seperti Mason Greenwood.

Antony sedang dalam masalah besar. Timnas Brasil memutuskan mencoret namanya untuk pertandingan internasional di bulan September ini setelah adanya tuduhan penganiayaan yang dibuat oleh mantan pacarnya, Gabriela Cavallin.

MU dalam pernyataan resminya akan menunggu proses penyelidikan yang dilakukan kepolisian. Mereka berjanji akan menyikapi masalah yang dihadapi oleh Antony ini dengan serius.

“Manchester United mengakui tuduhan yang dibuat terhadap Antony dan mencatat bahwa Polisi sedang melakukan penyelidikan,” demikian bunyi pernyataan juara Inggris 20 kali itu pada Rabu (6/9/2023) waktu Inggris.

"Menunggu informasi lebih lanjut, klub tidak akan memberikan komentar lebih lanjut. Sebagai klub, kami menangani masalah ini dengan serius, dengan mempertimbangkan dampak dari tuduhan ini dan pelaporan selanjutnya terhadap para penyintas pelecehan."

Antony kabarnya sedang diselidiki oleh kepolisian Sao Paolo dan Manchester atas tuduhan melakukan penganiayaan terhadap mantan pacarnya. Salah satu lokasi penganiayaan konon berada di salah satu kamar hotel di Manchester pada awal tahun ini.


Bantahan Antony

Foto: Deretan Pemain Ajax yang Jadi Penjualan Termahal di 5 Liga Top Eropa, Termasuk Gelandang MU Antony di Liga Inggris
Gelandang Manchester United, Antony mengontrol bola saat menghadapi Omonia Nicosia pada laga fase Grup E Liga Europa 2022/2023 di Old Trafford Stadium, Manchester (13/10/2022). Antony menjadi pemain termahal yang dijual Ajax ke Premier League di Liga Inggris. Pemain asal Brasil ini dipinang Manchester United pada awal musim 2022/2023 dengan mahar senilai 95 juta euro atau setara Rp1,6 triliun. (AFP/Oli Scarff)

Lewat media sosial, Antony sudah menyatakan bantahan atas tuduhan melakukan kekerasan kepada Cavalin. Dia akan mengikuti proses hukum karena yakin tidak bersalah.

“Saya dapat dengan tenang menyatakan bahwa tuduhan tersebut tidak benar dan bahwa bukti-bukti yang telah dihasilkan serta bukti-bukti lain yang akan dihasilkan menunjukkan bahwa saya tidak bersalah atas tuduhan yang dibuat. Saya percaya bahwa penyelidikan polisi yang sedang berlangsung akan menunjukkan kebenaran bahwa saya tidak bersalah," tutur Antony.


Antony Tetap Latihan di MU

Meski isu kekerasan terhadap wanita sudah mencuat beberapa saat lalu, Antony masih ikut bermain saat MU kalah 1-3 melawan Arsenal di lanjutan Liga Inggris. Antony kini berlatih di markas MU, Carrington setelah tidak dipanggil timnas Brasil.

MU kemungkinan juga masih akan memainkan Antony pada laga selanjutnya usai libur internasional. MU akan berhadapan dengan Brighton and Hove Albion pada 16 September mendatang.


Klasemen Liga Inggris

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya