Jangan Cari Cristiano Ronaldo, Ini 5 Pemain yang Paling Banyak Raih Trofi

Tidak ada nama Cristiano Ronaldo dalam daftar lima besar pemain yang paling banyak raih trofi.

oleh Muhammad Yanto diperbarui 13 Sep 2023, 09:00 WIB
Diterbitkan 13 Sep 2023, 09:00 WIB
Inter Miami Vs Philadelphia Union
Pemain Inter Miami Lionel Messi melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Philadelphia Union pada pertandingan sepak bola semifinal Leagues Cup 2023 di Stadion Subaru Park, Chester, Pennsylvania, Amerika Serikat, 15 Agustus 2023. Inter Miami mengalahkan Philadelphia Union 4-1. (ANGELA WEISS/AFP)

Liputan6.com, Jakarta - Lionel Messi membutuhkan waktu kurang dari sebulan dan hanya tujuh pertandingan untuk memenangkan trofi pertamanya bersama Inter Miami.

Pemenang Piala Dunia 2022 itu bergabung dengan tim MLS milik David Beckham ini pada musim panas setelah kontraknya dengan Paris Saint-Germain berakhir, dan melakukan debutnya di AS pada bulan Juli.

Inter Miami sempat mengalami masa-masa sulit di bulan-bulan awal musim, namun telah berubah dengan kedatangan Messi serta mantan rekan setimnya di Barcelona, ​​​​Sergio Busquets dan Jordi Alba.

Pasukan Gerardo Martino mampu mengalahkan sesama klub Amerika Serikat, Nashville FC, 10-9 lewat babak adu penalti setelah bermain imbang 1-1 dalam babak final Leagues Cup, Minggu (20/8/2023) pagi WIB.

Itu adalah gelar perdana Messi setelah ia pindah ke Amerika Serikat. Menariknya, Messi hanya memerlukan 29 hari untuk meraih gelar perdana di negara tersebut.

Hebatnya, itu adalah gelar bergengsi pertama yang pernah diraih Inter Miami sejak klub pertama kali berdiri pada 2018.

Messi juga berhasil memborong gelar individu di Leagues Cup 2023. Dengan catatan sembilan gol, eks pemain Barcelona itu menjadi top scorer turnamen yang diikuti klub Amerika Serikat, Kanada, dan Meksiko tersebut.

Selain itu, Messi juga meraih gelar pemain terbaik Leagues Cup 2023. Selain mencetak sembilan gol, Messi juga mencatatakan satu assist di turnamen.

Awal karier yang hebat ini tentu akan bisa semakin memotivasi Lionel Messi untuk meraih gelar-gelar yang lain bersama Inter Miami.

Tapi di manakah posisi Messi dalam daftar peraih trofi terbanyak dalam sepanjang sejarah sepakbola? Mari kita cari tahu. Tapi satu yang pasti, tidak ada nama Cristiano Ronaldo di urutan lima besar.


5. Andres Iniesta – 37

FOTO: Menanti Laga Terakhir Andres Iniesta bersama Barcelona
Gelandang Barcelona, Andres Iniesta, menerima trofi Piala Raja Spanyol di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Sabtu (21/4/2018). Sebanyak enam gelar Piala Raja Spanyol diraihnya bersama La Blaugrana. (AFP/Cristina Quicler)

Salah satu gelandang terhebat sepanjang masa, Andres Iniesta sangat penting dalam masa keemasan tidak hanya kesuksesan Barcelona, ​​​​tetapi juga kesuksesan Spanyol.

Selama kariernya yang gemiang, Iniesta sudah berhasil mengangkat 37 trofi di berbagai kompetisi. Di antaranya memenangkan Liga Champions UEFA empat kali, ia juga memenangkan Piala Dunia FIFA dan Kejuaraan Eropa dua kali.


4. Maxwell – 37

Peraih trofi terbanyak di Eropa
5. Maxwell – Pria berusia 37 tahun ini pernah berseragam Ajax Amsterdam, Inter Milan Barcelona dan Paris Saint Germain. Bersama Les Parisiens ada 14 trofi yang dipersembahkan. (AFP/Thomas Samson)

Soal mengoleksi trofi, Maxwell bergabung dengan klub yang tepat di waktu yang tepat. Bek kiri asal Brasil ini memenangkan sesuatu di setiap klub tempat dia bermain dan dia memenangkan banyak hal.

Selama kariernya, dia pernah memenangkan trofi Liga Champions dengan dua klub berbeda, ia juga meraih banyak gelar liga bersama Ajax, Inter Milan, Barcelona dan PSG.


3. Hossam Ashour – 39

Hossam Ashour
Hossam Ashour (KHALED DESOUKI / AFP)

Bukan salah satu tokoh paling terkenal di dunia sepak bola, Hossam Ashour tentu saja salah satu yang tersukses. Pemain Mesir itu memenangkan 39 trofi selama 17 tahun bersama Al-Ahly, tetapi hanya mencatatkan 15 caps internasional selama karirnya.


1. Dani Alves - 44

Jelang Jepang vs Brasil
Bek timnas Brasil Dani Alves menghadiri sesi latihan di Stadion Nasional di Tokyo, Minggu (5/6/2022). Timnas Brasil akan menghadapi Jepang dalam laga persahabatan di Japan National Stadium pada hari Senin 6 Juni 2022, pukul 17.20 WIB. (Charly TRIBALLEAU / AFP)

Bek sayap asal Brasil ini berdiri sendiri di puncak daftar ini untuk waktu yang sangat lama, mengumpulkan medali untuk bersenang-senang selama karir yang panjang dan sukses di klub-klub seperti Sevilla, Barcelona dan PSG.

Alves baru-baru ini bergabung dengan klub Meksiko UNAM, tetapi dibebaskan oleh klub tersebut setelah penangkapannya atas tuduhan pelecehan seksual.


1. Lionel Messi - 44

Kolase - Lionel Messi di Inter Miami
Kolase - Lionel Messi di Inter Miami (Bola.com/Adreanus Titus)

Messi memenangkan trofi besar pertamanya hanya beberapa bulan setelah melakukan debutnya di Barcelona dan dia terus meraih kemenangan untuk menjadi pemain yang paiing banyak memenangkan gelar sepanjang masa.

Setelah memenangkan segalanya di level klub, pemain Argentina ini memenangkan Copa America dan Finalissima bersama tim nasionalnya dalam beberapa tahun terakhir sebelum mengamankan posisinya sebagai GOAT dengan memimpin La Albiceleste meraih kejayaan Piala Dunia pada Desember 2022.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya