Hasil BRI Liga 1: RANS Nusantara Dipermalukan Persis Solo di Kandang Sendiri

RANS Nusantara harus menelan kekalahan memalukan 1-2 kala menjamu Persis Solo dalam pekan ke-13 BRI Liga 1 2023/2024 yang dihelat di Stadion Maguwoharjo, Sleman, pada Jumat (22/9/2023) sore WIB.

oleh Theresia Melinda Indrasari diperbarui 22 Sep 2023, 17:13 WIB
Diterbitkan 22 Sep 2023, 17:12 WIB
Alexis Messidoro, Persis Solo, BRI Liga 1
Alexis Messidoro menjadi salah satu pencetak gol yang mengantar Persis Solo menaklukkan RANS Nusantara di pekan ke-13 BRI Liga 1 2023/2024 pada Jumat (22/9/2023). (Dok. Persis Solo)

Liputan6.com, Jakarta - RANS Nusantara harus menelan kekalahan memalukan kala menjamu Persis Solo dalam pekan ke-13 BRI Liga 1 2023/2024 yang dihelat di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (22/9/2023) sore WIB.

The Phoenix dipaksa takluk 1-2 lewat gol David Gonzalez dan Alexis Messidoro, dengan satu angka hiburan tuan rumah bersumber dari upaya Paulo Sitanggang jelang turun minum.

Menilik jalannya laga, RANS Nusantara sejatinya memulai pertandingan dengan cukup baik. Sejumlah peluang berhasil didapat oleh The Phoenix di awal babak pertama, salah satunya lewat aksi Angelo Meneses.

Pesepak bola berusia 30 tahun itu mencoba peruntungan dengan melakukan sundulan, tetapi aksinya masih kurang akurat, sehingga si kulit bundar gagal bersarang di jaring Persis.

Justru tim tamu yang berhasil lebih dulu menciptakan nestapa bagi RANS Nusantara di menit 20. Laskar Sambernyawa memecah kebuntuan lewat David Gonzalez alias Roni yang mampu memaksimalkan umpan set piece.

Gempuran bertubi-tubi coba diberikan oleh The Phoenix di 15 menit akhir waktu normal babak pertama. Namun, keuntungan bagi Persis Solo lantaran tak satu pun peluang mampu dikonversi tuan rumah menjadi gol.

Barulah pada menit ke-45, permainan agresif RANS Nusantara membuahkan hasil apik. Paulo Sitanggang menyamakan kedudukan timnya usai menjebol jaring Muhammad Riyandi dengan memanfaatkan umpan dari Evandro Brandao.

Tak ada gol baru yang tercipta setelahnya. Skor imbang 1-1 untuk RANS Nusantara dan Persis Solo bertahan sampai turun minum.


Babak Kedua RANS Nusantara vs Persis Solo

FOTO Evandro Brandao - RANS Nusantara
Aksi pemain asing RANS Nusantara, Evandro Brandao (tengah) dalam laga di BRI Liga 1 2023/2024. (Dok RANS Nusantara/Instagram)

Duo kesebelasan mencoba menambah torehan gol di awal babak kedua. Akan tetapi, baik RANS Nusantara maupun Persis Solo, malah kembali menemui jalan buntu hingga pertandingan memasuki menit ke- 60.

Kesempatan emas sempat diperoleh Persis Solo di menit 64. David Gonzalez mencoba mengirim umpan untuk dituntaskan menjadi gol Messidoro, tetapi upayanya masih mampu diblok oleh Angelo.

Laskar Sambernyawa baru bisa memanaskan persaingan pada menit ke-71. Kali ini Messidoro berhasil memanfaatkan kesempatan emas yang didapatnya untuk membobol jaring Hilmansyah sekaligus mengantar Persis kembali unggul 2-1.

RANS Nusantara yang berada di posisi tertinggal justru tertimpa nestapa tak lama berselang. The Phoenix dipaksa bermain dengan 10 penggawa setelah Marckho Sandy melakukan pelanggaran yang membuatnya diganjar kartu merah oleh wasit.

Tim tuan rumah kehabisan waktu untuk mengejar ketertinggalan. Cuma berkekuatan 10 pemain, RANS Nusantara akhirnya dipaksa menyerah 1-2 oleh Persis Solo ketika wasit meniupkan peluit panjang.


Susunan Pemain RANS Nusantara vs Persis Solo

Persis Solo vs PSS Sleman, BRI Liga 1 2022/2023
Gelandang Persis Solo, Alexis Messidoro mendapatkan kawalan ketat dari gelandang bertahan PSS Sleman, Jihad Ayoub dalam laga pekan kesembilan BRI Liga 1 2022/2023, Sabtu (10/9/2022). (Dok. Persis Solo)

RANS Nusantara FC: Hilmansyah; Marckho Sandy Merauje, Angelo Meneses, Arif Satria, Kiko; Abdul Rahman, Mitsuru Maruoka, Paulo Sitanggang; Kenshiro Daniels, Evandro Brandao, Tavinho

Persis Solo: Muhammad Riyandi; Jaime Xavier, Diego Bardanca, Rian Miziar; Eky Taufik, Arapenta Poerba, Alexis Messidoro, Moussa Sidibe, Muhammad Faqih Maulana; Ramadhan Sananta, David Gonzalez


Peta Persaingan di BRI Liga 1 2023/2024

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya