Top 3 Berita Bola: Sir Jim Ratcliffe Bakal Pecat Ten Hag di Manchester United, Penggantinya Roberto De Zerbi

Sir Jim Ratcliffe memberi tekananan kepada Ten Hag di Manchester United. Posisi manajer asal Belanda itu terancam digantikan Roberto De Zerbi kalau sang taipan ambil kendali di MU.

oleh Defri Saefullah diperbarui 05 Nov 2023, 10:30 WIB
Diterbitkan 05 Nov 2023, 10:30 WIB
Erik ten Hag - Manchester United - Liga Inggris
Manajer Manchester United Erik ten Hag. (Darren Staples / AFP)

Liputan6.com, Jakarta Manchester United masih belum sepi dari rumor pemecetan terhadap sang manajer Erik Ten Hag. Setelah dua kekalahan beruntun di Old Trafford dengan skor 0-3, Ten Hag langsung dapatkan tekananan besar.

Kali ini muncul kabar Ten Hag bakal dipecat Sir Jim Ratcliffe. Meski belum resmi memegang kendali di MU, Ratcliffe dikabarkan mulai ancang-ancang geser Ten Hag yang dinilai gagal membawa Man Utd bersinar musim ini.

Ratcliffe menginginkan bos Brighton & Hove Albion Roberto De Zerbi mengambil alih di Old Trafford. Ahli strategi asal Italia itu membawa Brighton finis di posisi ketuju Liga Inggris musim lalu dan lolos ke sepak bola Eropa untuk kali pertama.

Performa Roberto De Zerbi memang memesona. Tak hanya Manchester United, konon Real Madrid tertarik untuk merekrutnya kalau Carlo Ancelotti lengser di akhir musim nanti.

Berita soal Roberto De Zerbi yang bakal gantikan Erik Ten Hag di MU menjadi berita paling populer edisi Sabtu. Berikut Top 3 Berita Bola selengkapnya:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


1. Sir Jim Ratcliffe Akan Pecat Erik Ten Hag, Tunjuk Roberto De Zerbi sebagai Manajer Manchester United

Sir Jim Ratcliffe, Fans Manchester United yang Akan Jadi Pemilik Baru Klub
Ketua Grup INEOS Inggris Sir Jim Ratcliffe melihat sebelum pertandingan Liga1 Prancis antara Nice dan PSG di stadion "Allianz Riviera" di Nice, Prancis selatan, pada 18 Oktober 2019. Sir Jim Ratcliffe memang sudah lama ingin memiliki Manchester United tapi belum pernah kesampaian. Ia juga sempat menawar Chelsea musim panas lalu, tapi batal. (AFP/Valery Hache)

 

Manchester United gagal mempertahankan gelar Carabao Cup setelah disingkirkan Newcastle United di babak keempat. Setan Merah kalah 0-3 dari The Magpies di Old Trafford, Rabu (1/11/2023) lalu. Baca selengkapnya di sini.

 


2. Wonderkid Juventus Tegas Tolak Bela Timnas Italia

Foto: Masih terlalu Perkasa, Juventus Lumat Sampdoria di Liga Italia
Pemain Juventus, Matias Soule Malvano, melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Sampdoria pada laga pekan ke-26 Serie A 2022/2023 di Allianz Stadium, Senin (13/03/2023). Kemenangan ini membuat Juventus mengemas 38 angka dan naik ke peringkat tujuh klasemen sementara Serie A 2022/2023. (Spada/LaPresse via AP)

 

Pupus sudah harapan timnas Italia memakai jasa wonderkid Juventus Matias Soule. Pemuda 20 tahun itu menegaskan tidak tergoda dengan rayuan dari Gli Azzurri dan memilih menunggu panggilan dari tanah kelahirannya, Argentina. Baca selengkapnya di sini.

 


3. PSSI Tawarkan Palestina Berkandang di Indonesia

Timnas Palestina
Timnas Palestina saat beruji coba melawan Indonesia di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Rabu (15/6/2023). (Bola.com/Aditya Wany)

 

Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) turut memberikan bantuan kepada Palestina. Ketua Umum PSSI Erick Thohir menawarkan secara terbuka kepada federasi sepak bola Palestina untuk berlaga di Indonesia sebagai kandang mereka. Baca selengkapnya di sini.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya