Top 3 Berita Bola: Sir Jim Ratcliffe Datang, Dua Pemain Manchester United Tak Berguna Bakal Dibuang

Investor baru Sir Jim Ratcliffe tak peduli Manchester United akan rugi besar karena menjual pemain terlalu murah dibanding saat membelinya.

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 06 Des 2023, 10:30 WIB
Diterbitkan 06 Des 2023, 10:30 WIB
Bruno Fernandes
Gelandang Manchester United, Bruno Fernandes, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Chelsea pada laga tunda pekan ke-32 Premier League 2022/2023, Jumat (26/5/2023) dini hari WIB. (AFP/Oli Scarff)

Liputan6.com, Jakarta Investor baru Manchester United Sir Jim Ratcliffe akan segera datang. Ratcliffe akan memegang kendali urusan sepak bola di Old Trafford, meski hanya membeli 25 persen saham MU.

Kemungkinan, sebelum Natal proses pembelian 25 persen saham MU oleh Ratcliffe bakal rampung. Karena itu, Ratcliffe terus merancang strategi untuk diterapkan di MU.

Ten Hag akan bersih-bersih kepengurusan dan pemain MU. Mereka yang minim kontribusi dan jadi penyakit di Old Trafford akan ditendang oleh Ratcliffe. CEO Richard Arnold sudah memilih mundur lebih dulu sebelum Ratcliffe datang.

ESPN dan Corriere dello Sport pada awal pekan ini melaporkan Ratcliffe juga akan mengambil langkah ekstrim untuk pemain. Dua pemain tak berguna akan dilego dengan harga super miring. Ratcliffe tak peduli Manchester United akan rugi besar karena menjual pemain terlalu murah dibanding saat membelinya.

Simak top 3 berita bola terpopuler di Liputan6.com sepanjang 24 jam terakhir di halaman selanjutnya:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


1. Sir Jim Ratcliffe Ambil Langkah Ekstrem, Manchester United Terancam Rugi Besar

Gelandang Manchester United, Bruno Fernandes.
Gelandang Manchester United, Bruno Fernandes, berkontribusi membantu timnya menang 2-0 atas Chelsea pada laga pekan ke-26 Premier League di Stamford Bridge, Senin (17/2/2020). (AFP/Adrian Dennis)

Manchester United akan segera kedatangan investor baru Sir Jim Ratcliffe. Meski cuma membeli 25 persen saham MU, Ratcliffe akan memegang kendali urusan sepak bola di Old Trafford begitu resmi menjadi pemilik saham.

Proses pembelian 25 persen saham MU oleh Ratcliffe diperkirakan rampung sebelum Natal. Ratcliffe terus merancang strategi untuk diterapkan di MU begitu resmi menjadi bagian dari klub rival sekota Manchester City itu.

Ten Hag akan bersih-bersih kepengurusan dan pemain MU. Mereka yang minim kontribusi dan jadi penyakit di Old Trafford akan ditendang oleh Ratcliffe. CEO Richard Arnold sudah memilih mundur lebih dulu sebelum Ratcliffe datang.

Selengkapnya


2. Juventus Bakal CLBK dengan Mantan Pemain di Januari 2024

Foto: Melihat Duel Keras Antar Pemain Juventus Vs Inter Milan pada Pekan ke-13 Liga Italia
Pemain Inter Milan, Davide Frattesi, terjatuh saat berebut bola dengan pemain Juventus, pada laga pekan ke-13 Serie A 2023/2024 di Allianz Stadium, Senin (2/11/2023). Dengan hasil imbang ini, Juve sekarang mengemas 30 angka dan berada di peringkat kedua. Sementara Inter masih bertahan di posisi puncak klasemen dengan raihan 32 angka. (AFP/Marco Bertorello)

Juventus dalam beberapa musim terakhir kerap dijuluki CLBK FC. Pasalnya Juventus sering merekrut kembali mantan pemain hingga pelatih mulai dari Paul Pogba sampai Massimiliano Allegri. Kebijakan ini kemungkinan akan berlanjut di bursa transfer Januari 2024 nanti.

I Bianconeri santer diberitakan akan mendatangkan kembali gelandang serang Federico Bernardeschi dari Toronto FC. Pemuda Italia itu dibutuhkan untuk menambah daya gedor lini depan Juventus yang kurang menggigit.

Selengkapnya


3. 19 Bulan di Manchester United, Prestasi Ten Hag Sudah Dirusak Dua Manajer Anyar di Liga Inggris

Erik ten Hag - Manchester United - Liga Inggris
Manajer Manchester United (MU) Erik ten Hag. (Darren Staples / AFP)

Manchester United sudah menunjuk Erik Ten Hag sebagai manajer sejak musim 2022/2023. Ten Hag pun belum memberi pengaruh apa-apa di MU.

Legenda Man Utd Gary Neville pun menyoroti prestasi Ten Hag. Dia percaya torehan manajer asal Belanda itu sudah dirusak oleh dua manajer anyar yang baru wara-wiri di Liga Inggris.

Selengkapnya

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya