Gelar Event Internasional, POBSI Tunjuk Raffi Ahmad Jadi Brand Ambassador Olahraga Biliar

PB POBSI menunjuk selebritas Raffi Ahmad untuk lebih mempopulerkan olahraga biliar. Suami Nagita Slavina ini pun ditunjuk jadi brand ambassador.

oleh Liputan6.com diperbarui 05 Des 2023, 23:01 WIB
Diterbitkan 05 Des 2023, 23:01 WIB
Raffi Ahmad dalam jumpa pers turnamen biliar Indonesia International Open 2024
Jumpa pers turnamen biliar Indonesia International Open 2024

Liputan6.com, Jakarta Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI) menunjuk artis dan pembawa acara Raffi Ahmad sebagai duta jenama atau brand ambassador olahraga biliar Indonesia.Selain menjadi duta jenama, Raffi Ahmad juga menjadi Ketua Bidang Pembinaan Artis PB POBSI yang ditugaskan untuk menjaring peminat biliar dan mengemas biliar ke olahraga yang mempunyai industri sportainment.

"Sekarang sudah banyak artis yang bermain Biliar, bahkan sudah banyak artis di rumahnya memiliki meja Biliar seperti Atta Halilintar dan Rizky Billar. Nantinya kami mau buat pertandingan persahabatan antar artis. Saya berharap bisa mengajak artis yang mempunyai pengikut banyak supaya biliar semakin berkembang dan dikenal," kata Raffi Ahmad seperti dikutip antara.

Raffi Ahmad berharap di tahun 2024 nanti para penikmat biliar jauh lebih banyak dengan diadakan sejumlah pertandingan maupun turnamen.

"Kami harap bisa mengajak masyarakat bermain Biliar, kita ajak mereka senang dulu, jika serius bisa lanjut ke profesional, Saya berharap tahun 2024 Biliar lebih semarak dan lebih dikenal dan digemari, dan Indonesia bisa naik kelas dengan Biliar apalagi POBSI sangat berkembang di bawah kepemimpinan Pak Hary (Tanoesoedibjo)," ungkap Raffi Ahmad.

POBSI menggelar Indonesia International Open 2024 yang merupakan turnamen biliar kelas dunia yang pertama kali diselenggarakan di Indonesia yang akan berlangsung pada 21-25 Januari 2024 di Jakarta.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Biliar Butuh Banyak Turnamen

Keluarga Raffi Ahmad dan Nagita Slavina (Instagram/raffinagita1717)
Raffi Ahmad ditunjuk jadi brand ambassador olahraga Biliar oleh PB POBSI (Instagram/raffinagita1717)

 

Ketua Umum PB POBSI Hary Tanoesoedibjo berharap dengan berlangsungnya turnamen level internasional dapat meningkatkan nama baik Indonesia di mata dunia dan memberikan kesempatan bagi para atlet untuk mengembangkan kemampuannya.

"Perlunya banyak kompetisi lokal dan juga level Internasional baik persahabatan maupun profesional agar atlet terbiasa berkompetisi dan semakin percaya diri, harapannya nanti bisa membawa nama baik Indonesia di mata internasional," kata Ketua Umum PB POBSI, Hary Tanoesoedibjo.

Nantinya turnamen ini akan mempertandingkan bola 10 untuk kategori dewasa dan bola 9 untuk atlet berusia 17 tahun ke bawah (U-17). POBSI berencana mengundang 128 atlet dalam kategori dewasa dan 24 atlet dalam kategori usia 17, memastikan persaingan yang sengit dan beragam.

 


Menpora Apresiasi PB POBSI Gelar Turnamen Biliar Internasional

Raffi Ahmad dalam jumpa pers turnamen biliar Indonesia International Open 2024
Raffi Ahmad dalam jumpa pers turnamen biliar Indonesia International Open 2024

 

Sementara itu, Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo mengapresiasi Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI) yang menggelar turnamen berskala internasional.

POBSI akan menggelar Indonesia International Open 2024 yang merupakan turnamen biliar kelas dunia yang pertama kali diselenggarakan di Indonesia yang akan berlangsung pada 21-25 Januari 2024 di Jakarta.

"Kemenpora mengapresiasi dan berterima kasih pada POBSI karena ini pertama kali turnamen Biliar berskala internasional. Indonesia sudah biasa selenggarakan turnamen kelas dunia, dengan adanya turnamen ini menambah list event olahraga internasional di Indonesia," kata Menpora Dito dalam konferensi pers yang berlangsung di Jakarta, Selasa.

Dito mengungkapkan momentum penyelenggaraan Indonesia International Open 2024 sangat tepat pasalnya atlet biliar Indonesia Derin Asaku Sitorus baru memperoleh gelar juara dunia World Junior Championship yang berlangsung di Austria pada Oktober lalu.

"Momentum (penyelenggaraan Indonesia International Open 2024) juga tepat karena baru saja Derin, atlet Indonesia berusia 14 tahun, bisa menjadi juara dunia junior 10 Ball di Austria. Kemenpora sangat senang dengan adanya turnamen ini dan sangat mendukung,” ungkap menteri termuda di Kabinet Indonesia Maju tersebut.

 


Kategori Lomba yang Dipertandingkan

 

Nantinya turnamen ini akan mempertandingkan bola 10 untuk kategori dewasa dan bola 9 untuk atlet berusia 17 tahun ke bawah (U-17). POBSI berencana mengundang 128 atlet dalam kategori dewasa dan 24 atlet dalam kategori usia 17, memastikan persaingan yang sengit dan beragam.

Sebelum masuk ke babak utama, peserta akan menjalani babak kualifikasi Indonesia International Open 2024 yang secara terbuka memberi kesempatan atlet potensial dapat ikut serta. Dalam babak kualifikasi yang berlangsung mulai 16 hingga 19 Januari mendatang akan memperebutkan 16 spot untuk masuk ke ajang utama.

Para peserta akan bersaing untuk memperebutkan hadiah total sebesar $100.000, menjadikan Indonesia International Open 2024 sebagai salah satu turnamen biliar paling spektakuler dan terbaik di dunia.

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya