Striker Bayern Munchen Eric Maxim Choupo-Moting Setuju Bergabung dengan Manchester United

Striker Bayern Munchen Eric Maxim Choupo-Moting setuju untuk pindah ke Manchester United dengan status pinjaman selama sisa musim ini.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 07 Jan 2024, 01:30 WIB
Diterbitkan 06 Jan 2024, 10:30 WIB
Taklukkan Inter Milan, Bayern Munchen Sempurna di Liga Champions
Striker Bayern Munchen Eric Maxim Choupo-Moting setuju untuk pindah ke Manchester United dengan status pinjaman selama sisa musim ini. (Sven Hoppe/dpa via AP)

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United mendatangkan Rasmus Hojlund dari Atalanta dengan biaya 72 juta pound di musim panas. Namun, keinginan Setan Merah untuk memperkuat lini serang bukanlah rahasia lagi.

MU merekrut Hojlund setelah gagal mendapatkan Harry Kane yang memilih pindah ke Bayern Munchen dan pemain Napoli Victor Osimhen. Namun, striker Denmark itu kesulitan beradaptasi dengan kerasnya Liga Inggris selama beberapa bulan pertamanya di klub.

Meski mencetak lima gol dalam fase grup Liga Champions, Hojlund melalui 14 pertandingan Liga Inggris tanpa membuka rekening gol. Dia baru mencetak gol dalam kemenangan Man Utd 3-2 atas Aston Villa di Boxing Day.

Dengan enam gol di semua kompetisi, Hojlund adalah pencetak gol terbanyak MU di musim ini bersama Scott McTominay. Sementara penyerang lainnya Anthony Martial, Marcus Rashford, dan Antony memiliki lima gol.

Martial kemungkinan besar tidak bertahan setelah kontraknya selesai pada akhir musim ini. Karena itu, Setan Merah sedang mencari opsi striker berpengalaman untuk meringankan beban Hojlund yang baru berusia 20 tahun.

Kepindahan Mehdi Taremi dari Porto awalnya diperdebatkan. Namun, Inter Milan kini dikatakan berada di urutan teratas dalam antrean untuk pemain timnas Iran itu sehingga memaksa Man United mencari penyerang alternatif.

Kini, media Jerman Bild – melalui Manchester Evening News – menyatakan Eric Maxim Choupo-Moting memberikan lampu hijau untuk pindah ke MU. Penyerang berusia 34 tahun itu siap bergabung dengan status pinjaman selama enam bulan setelah berjuang untuk mencapai level tertinggi di Bayern Munchen musim ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Kalah Bersaing dengan Harry Kane

Kalahkan PSG, Bayern Lolos ke Perempatfinal Liga Champions
Penyerang Bayern Munchen Eric Maxim Choupo-Moting. (AP Photo/Matthias Schrader)

Eric Maxim Choupo-Moting secara tidak terduga menjadi pemain pengganti Robert Lewandowski yang hengkang ke Barcelona. Pemain berusia 34 tahun itu mencetak 17 gol dalam 30 penampilan di semua kompetisi untuk mendapatkan kontrak baru berdurasi satu tahun di Bayern Munchen.

Namun, dengan Harry Kane membuat awal yang baik di Allianz Arena, kekuatan Choupo-Moting sudah berkurang. Striker timnas Kamerun tersebut hanya mencetak tiga gol dari 19 penampilan dan menjadi starter dalam tiga pertandingan Bundesliga.

Bayern Munchen kemungkinan akan membuka pintu keluar untuk Choupo-Moting pada paruh kedua musim ini. Karena, pelatih Munchen Thomas Tuchel dapat memanggil pemain muda berbakat Mathys Tel untuk menggantikan Kane jika mengalami cedera.

 


Tidak Asing dengan Liga Inggris

Foto: Debut Manis Thomas Tuchel di Bayern Munchen, Bantai Dortmund dan Ambil Alih Pimpinan Klasemen Liga Jerman
Pemain Bayern Munchen Eric Maxim Choupo-Moting. (AP Photo/Matthias Schrader)

Eric Maxim Choupo-Moting sudah tidak asing lagi dengan sepak bola Liga Inggris karena pernah bermain untuk Stoke City pada musim 2017-18. Dia mencatatkan lima gol dan lima assist dalam 30 pertandingan selama satu musimnya di kasta sepak bola tertinggi Inggris.

Choupo-Moting mendapat kejutan transfer gratis ke Paris Saint-Germain setelah masa kerjanya di Stoke berakhir. Tetapi, dia hanya mencetak sembilan gol dalam 51 pertandingan untuk juara Prancis sebelum menghidupkan kembali kariernya di Bayern Munchen.


Peringkat Liga Inggris

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya