Manchester United Sukses Usir Jadon Sancho, Ini Harapan Erik ten Hag

Manajer Manchester United Erik ten Hag melontarkan pernyataan pertama setelah Jadon Sancho dilepas pada bursa transfer Januari 2024. Apa katanya?

oleh Harley Ikhsan diperbarui 14 Jan 2024, 16:25 WIB
Diterbitkan 13 Jan 2024, 00:01 WIB
Manajer Manchester United, Erik ten Hag dengan Jadon Sancho.
Manajer Manchester United, Erik ten Hag dengan Jadon Sancho. (Bola.com/Dok.AFP/OLI SCARFF).

Liputan6.com, Jakarta - Manajer Manchester United Erik ten Hag melontarkan pernyataan pertama setelah Jadon Sancho dilepas pada bursa transfer Januari 2024. Dia mendoakan mantan anak asuhnya agar kembali menemukan performa terbaik.

"Saya harap Jadon Sancho bermain bagus, maka saya ucapkan semoga beruntung. Itu saja. Semoga dia sukses," kata Ten Hag, dilansir ESPN.

Ten Hag membekukan Sancho dari skuad utama MU selama empat bulan. Keduanya bersitegang setelah Sancho menyebut Ten Hag sebagai pembohong di media sosial. Itu terjadi usai dirinya tidak masuk tim pada pertandingan Liga Inggris melawan Arsenal.

Pelatih asal Belanda itu dikabarkan siap menerima Sancho kembali. Syaratnya, winger berusia 23 tahun tersebut meminta maaf di publik. Namun, Sancho tidak melakukannya. 

Ketika ditanya apakah Sancho memiliki masa depan di Old Trafford, Ten Hag tetap berpegang pada sikapnya selama ini.

"Saya sudah berkali-kali menjawab itu. Saya pikir cukup," ungkap Erik ten Hag.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Manchester United Pinjamkan Jadon Sancho

Foto: Gagal Move On, 4 Pemain yang Sempat Tinggalkan Borussia Dortmund Namun Akhirnya Kembali Lagi, Jadon Sancho Terbaru
Jadon Sancho menjadi pemain terbaru yang kembali memperkuat Borussia Dortmund setelah sebelumnya meninggalkannya. Borussia Dortmund sempat melepasnya pada awal musim 2021/2022 ke Manchester United setelah empat musim membela Dortmund. Setelah tiga setengah musim membela MU dengan hasil yang di luar ekspektasi, ia kembali berseragam Borussia Dortmund pada tengah musim 2023/2024 dengan status pinjaman hingga akhir musim. (bvb.de)

Manchester United resmi melepas Sancho ke Borussia Dortmund, Kamis (11/1/2024). Mereka meminjamkan sang pemain hingga akhir musim tanpa klausul pembelian.

Padahal Setan Merah sebelumnya memiliki ekspektasi tinggi terhadap sang pemain. Buktinya, MU mengeluarkan 72 juta pounds demi merekrutnya dari Dortmund pada musim panas 2021.

Kini MU berharap Sancho menemukan performa terbaik di Jerman sembari berharap menjualnya secara permanen di musim panas. Dortmund jadi lokasi ideal karena di sanalah Sancho bersinar. 

Selama empat musim memperkuat klub tersebut, Sancho bermain 104 kali di semua kompetisi dan menyumbang 38 gol dan 51 assist.


Suporter Borussia Dortmund Sambut Jadon Sancho

FOTO: Dihajar Borussia Dortmund, RB Leipzig Gagal Kudeta Bayern Munchen dari Puncak Bundesliga
Penyerang Borussia Dortmund, Jadon Sancho, melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang RB Leipzig pada laga Bundesliga di Stadion Red Bull Arena, Sabtu (9/1/2021). Dortmund menang dengan skor 3-1. (AP/Michael Sohn)

Fans Borussia Dortmund langsung memberi respons atas kabar kembalinya Sancho ke Bundesliga. Mayoritas dari mereka menyambut secara terbuka rencana kepulangan pemain Inggris berkat reputasinya yang baik saat masih berseragam Die Borussen.

Pihak klub juga diklaim tidak keberatan dengan fakta bahwa Jadon Sancho sudah absen 4 bulan dari lapangan hijau. Mereka optimistis pesepak bola asal Inggris dapat segera memberi dampak setibanya di Signal Iduna Park.

"Dortmund sadar bahwa dia (Jadon Sancho) sudah tidak menjadi bagian dari tim dan tidak tampil dalam pertandingan selama empat bulan terakhir," ungkap laporan Sky Germany, seperti dilansir dari Football Transfers.

"Hal ini berisiko, tetapi mereka sudah berbicara dengan sang pemain, dan dia bebas cedera, bugar, serta siap tampil. Dortmund yain dia bisa memberikan dampak langsung."

"Para penggemar merayakan berita kepulangan besar (Sancho). Ini menjadi salah satu langkah pengembalian terbesar (yang dilakukan klub) selama lima atau enam tahun terakhir. (Meski demikian) beberapa penggemar lain memandang secara kritis pilihan tersbeut," tambah laporan yang sama.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya