Pemain Manchester United Laris Ditaksir Klub-Klub Divisi Dua

Salah satu pemain Manchester United diperebutkan tiga klub kasta kedua Liga Inggris pada bursa transfer Januari 2024 ini.

oleh Thomas diperbarui 17 Jan 2024, 12:00 WIB
Diterbitkan 17 Jan 2024, 12:00 WIB
Logo Manchester United
Manchester United (Grafis: Abdillah/Liputan6.com)

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United kemungkinan akan melepas lagi salah satu pemainnya dengan status pinjaman di sisa bursa transfer Januari 2024. Salah satu pemain muda MU laris manis ditaksir klub Championship yang merupakan divisi dua Liga Inggris.

Seperti dinukil dari Sportsmole, winger MU Amad Diallo Traore sedang diburu tiga klub Championship yakni Sunderland, Southampton dan Leicester City. Amad akan coba dipinjam selama enam bulan sampai akhir musim 2023/2024.

Southampton menjadi klub kasta kedua teranyar yang ikut bersaing mendapatkan jasa pemuda asal Pantai Gading itu. Soton memerlukan tambahan pemain sayap lincah demi bisa bersaing mendapatkan tiket promosi ke Premier League musim depan.

Sebelumnya Leicester yang sudah lebih dulu dikaitkan dengan Amad. Klub milik konglomerat asal Thailand itu tetap melirik Amad meski saat ini sudah melesat sendirian di puncak klasemen Championship.

Leicester tak mau terlena dengan posisi di klasemen. Mereka ingin memastikan performa apik pasukan Enzo Maresca tetap terjaga di paruh kedua musim 2023/2024. Sebab Championship baru memainkan 27 laga dari total 46.

Sunderland yang punya kelebihan spesial dibanding Southampton dan Leicester. Amad Diallo sudah mengenal betul suasana Stadium of Light. Pada musim lalu, Amad dipinjamkan MU ke Sunderland dan cukup sukses.


MU Sudah Pernah Pinjamkan Amad ke Klub Kasta Kedua

Amad Diallo
Pemain Manchester United, Amad Diallo saat menghadapi Melbourne Victory dalam laga pramusim 2022/2023 di Melbourne Cricket Ground, Australia, Jumat (15/7/2022). (AP/Asanka Brendon Ratnayake)

Amad mampu membuat 14 gol dan memberikan empat assists sepanjang membela Sunderland di Championship musim lalu. Sayangnya saat itu The Black Cats tak mampu meraih tiket promosi. Sunderland cuma lolos ke tahap play-off.

MU sendiri memang mempertimbangkan meminjamkan Amad di paruh kedua musim 2023/2024. Akan sulit bagi Amad mendapat menit bermain jika tetap di Old Trafford musim ini. Amad baru sembuh dari cedera lutut yang dialami sepanjang persiapan di musim panas lalu.


MU Terpaksa Pinjamkan Amad

Meski lini depan MU mandul dan baru saja mendepak Jadon Sancho, Amad akan mendapat kesulitan besar untuk bisa meraih menit bermain yang banyak. Pasalnya MU masih punya Antony, Alejandro Garnacho dan Marcus Rashford.

Ketimbang Amad membusuk di bangku cadangan, MU membuka opsi menyekolahkan eks pemain Atalanta itu ke klub Championship yang bisa menawarkan menit bermain rutin setiap pekannya.


Klasemen Liga Inggris

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya