Presiden La Liga Bocorkan Peluang Bintang PSG Kylian Mbappe Pindah ke Real Madrid

Presiden PSG mengakui bahwa dirinya akan meyakinkan Kylian Mbappe agar mau menghabiskan lagi musim kedelapan di ibu kota dan tak jadi pindah ke Real Madrid.

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 31 Jan 2024, 13:30 WIB
Diterbitkan 31 Jan 2024, 13:30 WIB
Liga Champions PSG vs Newcastle United
Penyerang Paris Saint-Germain (PSG) #07 Kylian Mbappe merayakn gol yang dicetaknya ke gawang Newcastle United dalam duel matchday 5 Grup F Liga Champions 2023/2024 di Parc des Princes, Rabu (29/11/2023) dini hari WIB. (FRANCK FIFE / AFP)

Liputan6.com, Jakarta Presiden LaLiga Javier Tebas yakin Kylian Mbappe kemungkinan besar akan meninggalkan Paris Saint-Germain atau PSG dan pindah ke Real Madrid musim panas ini.

Mbappe untuk kedua kalinya dispekulasikan akan hengkang dari PSG. Fase selanjutnya karier pemain internasional Prancis tersebut adalah gabung dengan Real Madrid.

Sebenarnya, pada tahun 2022, penyerang serba bisa ini hampir menandatangani kontrak di Real Madrid dengan status bebas transfer. Namun, akhirnya berbalik arah dan menyerahkan masa depannya ke PSG.

Sejak itu, pemain berusia 25 tahun ini terus membintangi raksasa Prancis tersebut. Tapi, kontraknya kini telah mencapai titik di mana ia hanya memiliki sisa enam bulan lagi.

Presiden PSG Nasser Al-Khelaifi mengakui bahwa dirinya akan melakukan segala kemungkinan untuk meyakinkan Mbappe agar mau menghabiskan lagi setidaknya musim kedelapan di ibu kota.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Mbappe Ngaku Ingin Dapat Tantangan Baru

Foto: What a Block! Aksi Memukau Niklas Sule Saat Mentahkan Tendangan Mbappe di Depan Gawang Kosong Borussia Dourtmund di Liga Champions
Ekspresi pemain PSG, Kylian Mbappe setelah gagal mencetak gol pada laga lanjutan Grup F Liga Champions 2023/2024 di Signal Iduna Park, Dortmund, Jerman, Kamis (14/12/2023) dini hari WIB. (AP Photo/Martin Meissner)

Mbappe bersikeras bahwa dia tetap fokus penuh untuk memberikan trofi Liga Champions untuk PSG, serta memenangkan gelar Ligue 1 lainnya. Tapi, dia mengakui bahwa dia memiliki keinginan untuk mengambil tantangan baru di masa depan.

Kebebasan untuk mengadakan negosiasi formal dengan klub asing mengenai transfer akan memastikan bahwa pembicaraan tetap berlanjut mengenai potensi kepindahan ke Bernabeu.


Kemungkinan Besar Real Madrid Bakal Rekrut Mbappe

Kylian Mbappe - Paris Saint-Germain - PSG
Penyerang Paris Saint-Germain Kylian Mbappe. (FRANCK FIFE / AFP)

Sementara itu, Tebas juga ikut mengomentari situasi tersebut. Dia merasa kemungkinan besar Los Blancos akan memperkuat lini serang mereka dengan mengakuisisi pemenang Piala Dunia 2018 tersebut.

"Saya pikir (peluangnya tinggi). Itu pendapat pribadi. Pemain berusia 26 tahun. Itu akan tergantung pada Real Madrid, presiden dan apa yang ingin dia pertaruhkan," kata Tebas pada Marca.

"Real Madrid pasti berpikir bahwa kedatangan [Jude] Bellingham membuat mereka sudah memiliki bintang, Vinicius {Junior} adalah yang lain. Jika sang pemain ingin pergi ke Madrid...lebih dari 50%," ujarnya.


Real Madrid Kesulitan Cari Pengganti Benzema

Kylian Mbappe - Paris Saint-Germain - PSG
Striker Paris Saint-Germain (PSG) Kylian Mbappe. (PATRICK HERTZOG / AFP)

Di awal musim, Tebas mengungkapkan bahwa Real Madrid mempunyai batasan gaji yang lebih tinggi menjelang musim 2024-25. Ini sebuah perkembangan yang hanya akan meningkatkan peluang mereka untuk mencapai kesepakatan.

Real Madrid saat ini sedang mencari penyerang tengah baru, akibat kegagalan mereka dalam menggantikan Karim Benzema ketika ia menandatangani kontrak dengan Al-Ittihad musim panas lalu.

Meski Liverpool dikabarkan berminat pada Mbappe dalam beberapa bulan terakhir, langkah apa pun kini diragukan karena manajer Jurgen Klopp akan meninggalkan Anfield pada akhir musim.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya