Jorge Martin Sambut Positif Kabar Fermin Aldeguer Promosi ke MotoGP 2025

MotoGP 2024 baru dimulai pekan depan. Namun, isu transfer pembalap untuk musim depan sudah beredar kencang. Kabar terbaru menyebut Fermin Aldeguer bakal mengisi salah satu kursi di Prima Pramac Racing pada edisi 2025.

oleh Harley Ikhsan diperbarui 01 Mar 2024, 09:00 WIB
Diterbitkan 01 Mar 2024, 09:00 WIB
Fermin Aldeguer
Fermin Aldeguer calon pengganti Marc Marquez di Repsol Honda (AFP)

Liputan6.com, Jakarta - MotoGP 2024 baru dimulai pekan depan. Namun, isu transfer pembalap untuk musim depan sudah beredar kencang. Kabar terbaru menyebut Fermin Aldeguer bakal mengisi salah satu kursi di Prima Pramac Racing pada edisi 2025.

Menyikapi rumor ini, Jorge Martin menilai rekan senegaranya siap bersaing di MotoGP. Meski cuma menduduki peringkat tiga Moto2 2023 di bawah Pedro Acosta dan Tony Arbolino, Aldeguer menunjukkan potensi hebat dengan memenangkan empat seri terakhir musim lalu.

"Saya pikir dia siap. Aldeguer unjuk gigi jelang selesainya 2023. Sekarang dia harus memamerkan kapasitas sepanjang musim. Sekarang Aldeguer adalah pembalap terkuat di Moto2," ungkap Martin, dilansir Crash.

Musim ini Prima Pramac Racing mengandalkan Jorge Martin dan Franco Morbidelli. Kedua pembalap terikat kontrak hingga MotoGP 2024 selesai. Martin sebelumnya menegaskan keinginan membela tim pabrikan tahun depan, terlepas bersama Ducati atau tidak.

Sementara Morbidelli mengalami awal buruk pada awal kariernya di Prima Pramac Racing. Dia terkena cedera saat mengikuti uji coba di ajang WorldSBK, sehingga melewatkan tes resmi MotoGP 2024 di Sepang dan Lusail.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Rumor Promosi Fermin Aldeguer ke MotoGP

Jorge Martin, MotoGP Thailand
Pembalap Pramac Ducati asal Spanyol, Jorge Martin (AFP)

Masa depan Aldeguer sebelumnya jadi spekulasi ketika petinggi Ducati menggelar pertemuan. Terbaru Motorsport mengungkap sosok asal Spanyol itu setuju promosi ke tim satelit resmi Ducati tahun depan.

El Periodico juga menyatakan Aldeguer sudah mengunjungi markas besar Ducati Januari lalu untuk menandatangani kontrak. Masih berusia 18 tahun, Aldeguer masih berkompetisi di Moto2 pada 2024 bersama Speed Up Racing.

 


Ducati Andalkan 4 Tim di MotoGP 2024

ilustrasi motogp
ilustrasi motogp (Liputan6.com/Abdillah)

Selain Prima Pramac Racing, Aldeguer turut dikaitkan dengan Repsol Honda dan Pertamina Enduro VR46 Racing. Kala itu kedua tim tengah mencari pengganti Marc Marquez dan Luca Marini.

Ducati merupakan pabrikan dengan tunggangan terbanyak karena menurunkan empat tim. Pembalap Prima Pramac Racing dan tim pabrikan Ducati Lenovo menggunakan motor terbaru GP24. Sementara rider dua tim satelit lain, Gresini Racing dan Pertamina Enduro VR46 Racing, memakai motor setahun lebih tua GP23.

MotoGP 2024
Infografis MotoGP 2024. (Liputan6.com/Gotri-Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya