Hasil Liga Inggris: Drama 2 Gol Menit Akhir Bikin Manchester United Gagal Kalahkan Brentford

Manchester United sempat unggul lebih dulu lewat Mason Mount, namun harus puas berbagi angka ketika dijamu Brentford.

oleh Thomas diperbarui 31 Mar 2024, 05:29 WIB
Diterbitkan 31 Mar 2024, 05:24 WIB
Mason Mount merayakan golnya saat MU dijamu Brentford pada ajang Liga Inggris
Mason Mount merayakan golnya saat MU dijamu Brentford pada ajang Liga Inggris (AFP)

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United harus puas meraih satu angka saja saat dijamu Brentford. Drama dua gol di menit akhir membuat pertandingan Brentford vs MU berakhir sama kuat 1-1 pada lanjutan Liga Inggris 2023/2024 di Stadion Gtech Community, Minggu (31/3/2024) dini hari WIB.

Hasil imbang ini membuat MU tetap di posisi enam klasemen Liga Inggris dengan koleksi 58 poin. Setan Merah kini tertinggal 11 poin dari peringkat empas Aston Villa meski memiliki tabungan satu laga tunda.

Sedangkan Brentford terpuruk di urutan 15 karena baru meraup 27 angka.

Pertemuan Brentford dengan MU berlangsung seru sejak awal. Kedua tim silih berganti menyerang pada menit-menit awal. Namun tak ada peluang emas berarti hingga 20 menit laga berjalan.

Peluang emas pertama baru tercipta pada menit 24 yang didapat Brentford. Penyerang Ivan Toney hampir mencetak gol saat usahanya masih membentur tiang gawang MU.

Brentford lagi sial. Di menit 33, peluang emas yang didapat Mathias Jorgensen juga gagal membuahkan gol karena mengenai mistar gawang.

MU baru bisa mendapat peluang di menit 41 melalui Marcus Rashford. Tapi tembakan jarak jauh pemuda Inggris ini masih bisa diamankan kiper Mark Flekken.

Brentford hampir unggul di akhir babak pertama ketika sundulan Keane Lewis-Potter masih bisa dibendung kiper MU Andre Onana. Skor kacamata menutup babak pertama.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Dua Gol Menit Akhir di Laga Brentford vs MU

Babak kedua berjalan makin menarik. Rasmus Hojlund melewatkan peluang membawa MU unggul di menit 54 ketika sepakannya masih bisa dibendung Flekken.

Brentford balas mengancam. Dua peluang lewat Yegor Yarmolyuk dan Lewis-Potter masih belum bisa menaklukkan Onana di bawah mistar gawang Setan Merah.

Keberuntungan sedang menjauh dari Brentford. Di menit 78 tendangan Bryan Mbeumo kembali mencium mistar gawang MU.

MU malah bisa unggul lebih dulu di menit keenam masa injury time babak kedua. Pemain pengganti Mason Mount membuat gol usai meneruskan umpan pendek dari Casemiro.

Namun keunggulan ini tak bisa dipertahankan dengan baik oleh MU. Tiga menit berselang Brentford menyamakan skor melalui Kristoffer Ajer yang menyesalaikan umpan dari Toney. Pertandingan berakhir 1-1.


Susunan Pemain Brentford vs MU

Brentford: Flekken; Zanka, Ajer, Collins; Roerslev (Maupay 87'), Jensen, Janelt, Yarmouliuk (Damsgaard 71'), Lewis-Potter (Ghoddos 87'); Wissa (Mbeumo 71'), Toney.

Manchester United: Onana; Wan-Bissaka, Varane (Maguire 46'), Victor Lindelof (Martinez 69'), alot; Mainoo (Casemiro 80'), McTominay; Rashford (Mount 80'), Fernandes, Garnacho (Antony 59'); Hojlund.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya