Prediksi Liga Inggris Tottenham vs Arsenal: Derby London Utara Beda Kepentingan

Arsenal dan Tottenham menghadapi kepentingan berbeda saat melakoni Derby London Utara jilid 2 musim ini.

oleh Thomas diperbarui 28 Apr 2024, 13:00 WIB
Diterbitkan 28 Apr 2024, 13:00 WIB
Jorginho - Arsenal Vs Tottenham Hotspur di Premier League 2023/2024
Gelandang Arsenal, Jorginho kehilangan bola. Sialnya hal itu menjadi awal mula gol penyeimbang Tottenham Hotspur yang dicetak Son Heung-min dalam laga Premier League 2023/2024 di Emirates Stadium, Minggu (24/9/2023) malam WIB. (AFP/Henry Nicholls)

Liputan6.com, Jakarta- Derby London Utara akan tersaji di Liga Inggris yang berlangsung Minggu (28/4/2024) malam WIB. Tottenham Hotspur menjamu rival sekota Arsenal. Kedua tim sama-sama butuh menang untuk tujuan berbeda pada laga yang digelar di Tottenham Hotspur Stadium itu.

Arsenal perlu kemenangan di kandang Tottenham demi mengamankan puncak klasemen sementara. Saat ini Meriam London memuncaki klasemen dengan koleksi 77 poin. Mereka cuma unggul satu angka saja dari juara bertahan Manchester City yang ada di urutan kedua.

Celakanya City masih menyimpan tabungan satu laga tunda. Di pekan ke-35 ini, City juga berpeluang besar meraup tiga poin karena cuma melakoni laga tandang di markas tim papan bawah Nottingham Forest. Arsenal tak boleh tersandung di kandang Tottenham jika tak ingin lengser.

Sementara Tottenham juga butuh poin penuh demi mengejar Aston Villa yang berada di posisi empat klasemen Liga Inggris. Spurs ingin lolos ke Liga Champions musim depan. Saat ini berada berada di posisi lima dengan 60 poin, tertinggal tujuh angka dari Villa. Tapi Villa sudah memainkan 35 laga, sedangkan Spurs baru 32 kali.

Jika Spurs bisa menaklukkan Arsenal maka mereka semakin mendekat dan memperoleh tambahan moral untuk mengejar Villa di posisi empat.

Kepentingan berbeda kedua tim akan menambah panas duel nanti malam. Hujan gol bisa saja terjadi lagi seperti di pertemuan pertama musim ini. Saat dijamu Arsenal, Tottenham sukses menahan imbang 2-2.

Rekor pertemuan kedua tim masih dipegang Arsenal. Bahkan dalam kunjungan terakhir ke Tottenham Hotspur Hotspur Stadium, tim asuhan Mikel Arteta juga mampu menang 0-2 lewat gol dari Martin Odegaard dan bunuh diri Hugo Lloris.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Tottenham Direpotkan Cederanya Udogie

Arsenal Vs Tottenham Hotspur
Memasuki menit ke-49, Arsenal mendapatkan hadiah penalti karena Cristian Romero hand ball di area terlarang. Bukayo Saka yang menjadi algojo sukses memperdayai kiper Tottenham Guglielmo Vicario. Tetapi, skor 2-1 untuk keunggulan Arsenal tidak bertahan lama. (AP Photo/David Cliff)

Performa kedua tim sendiri sedan naik-turun jelang Derby London Utara. Dari lima laga terakhirnya, baik Arsenal maupun Tottenham cuma menang dua kali dan dua kali keok. Tottenham yang lebih parah karena di laga terakhir dibantai Newcastle United empat gol tanpa balas.

Pekerjaan rumah dihadapi pelatih Tottenham Ange Postecoglou di lini belakang. Destiny Udogie baru saja divonis mengakhiri musim lebih awal. Sedangkan Fraser Forster dan Ryan Sessegnon masih absen karena cedera.

Di kubu Arsenal justru mereka mendapat kabar baik. Jurrien Timber sudah bisa kembali setelah sembuh dari cedera lutut serius di awal musim. Timber sudah ikut bermain di tim U-21 Arsenal.

Namun pelatih Mikel Arteta akan membuat keputusan di saat akhir soal keterlibatan Timber di Derby London Utara. Jikapun diikutsertakan, Timber kemungkinan belum akan menjadi starter. Takehiro Tomiyasu yang bakal tetap menjadi starter di pertahanan Arsenal.


Prakiraan Susunan Pemain Tottenham vs Arsenal

Tottenham: Vicario; Porro, Romero, Van de Ven, Davies; Hojbjerg, Bissouma; Kulusevski, Maddison, Son; Richarlison

Arsenal: Raya; White, Gabriel, Saliba, Tomiyasu; Partey, Rice, Odegaard; Saka, Havertz, Trossard

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya