Real Madrid Terancam Ditinggal Pemain Andalannya di Final Liga Champions

Salah satu pemain kunci Real Madrid diperkirakan tidak akan pulih dari cedera tepat waktu untuk final Liga Champions.

oleh Thomas diperbarui 21 Mei 2024, 17:00 WIB
Diterbitkan 21 Mei 2024, 17:00 WIB
Foto: Penampilan Apik Vinicius Junior Saat Membawa Real Madrid Membungkam Osasuna
Pemain Real Madrid, Vinicius Junior, Nacho dan Aurelien Tchouameni merayakan kemenangan atas Osasuna pada laga pekan ke-29 La Liga 2023/2024 di Stadion El Sadar, Sabtu (16/03/2024). (AP Photo/Alvaro Barrientos)

Liputan6.com, Jakarta- Real Madrid mendapat kabar buruk jelang final Liga Champions 2023/2024 melawan Borussia Dortmund. Pelatih Carlo Ancelotti terancam tidak bisa memainkan salah satu gelandnag andalannya karena mengalami cedera.

Menurut laporan Marca pada awal pekan ini, gelandang Aurelien Tchouameni akan melewatkan final Liga Champions di Stadion Wembley. Pemuda Prancis ini takkan bisa pulih tepat waktu dari cedera kaki yang dialaminya.

Tchouameni sudah absen membela Madrid sejak leg kedua semifinal Liga Champions saat Los Blancos menang 2-1 atas Bayern Munchen. Awalnya Tchouameni optimistis bisa sembuh sebelum final.

Namun final Liga Champions pada 1 Juni 2024 dianggap masih terlalu dini bagi Tchouameni untuk comeback. Dia diminta fokus memulihkan diri agar bisa ikut putaran final Euro 2024 bersama Prancis.

Absennya pemain 24 tahun itu akan merugikan Real Madrid. Tchouameni merupakan sosok tak tergantikan di lini tengah Real Madrid. Dia pandai menyeimbangkan lini tengah El Real. Tchouameni main lima kali dari enam laga knock-out Liga Champions musim ini.

Tchouameni hanya absen saat leg kedua perempat final melawan Manchester City. Itupun eks pemain AS Monaco tersebut tidak bisa diturunkan karena sedang menjalani skorsing.


Kesiapan Real Madrid Hadapi Final Liga Champions

Foto: Melihat Gol Spektakuler Aurelien Tchouameni Saat Melawan Real Mallorca, Keras Tak Terbendung
Pemain Real Madrid, Aurelien Tchouameni, melepaskan tendangan keras yang sukses bersarang di gawang Real Mallorca pada laga Liga Spanyol di Stadion Son Moix, Sabtu (13/4/2024). Tchouameni menjadi pembeda dengan mencetak gol satu-satunya di pertandingan tersebut. (AFP/Jaime Reina)

Dengan absennya Tchouameni, Ancelotti kemungkinan akan menurunkan Eduardo Camavinga sebagai gelandang bertahan menemani Toni Kroos dan Federico Valverde di lini tengah. Sedang Jude Bellingham diberi kebebasan beroperasi di lini serang.

Ancelotti juga masih galau apakah akan memainkan kiper Thibaut Courtois dan bek tengah Eder Militao sejak menit awal di final Liga Champions nanti. Kedua pemain tersebut baru sembuh dari cedera panjang.


Real Madrid Diunggulkan Juara Liga Champions Lagi

Sebelum melakoni final Liga Champions, Real Madrid masih harus melawan Real Betis pada laga pamungkas LaLiga 2023/2024. Di laga tersebut Ancelotti akan melakukan eksperimen untuk menghadai final Liga Champions.

Real Madrid sangat diunggulkan bisa juara Liga Champions lagi. Dortmund merupakan tim kuda hitam. Tak ada yang menyangka Marco Reus dan kawan-kawan bisa menembus partai puncak musim ini. Apalagi mereka musim ini sudah ditinggal Bellingham yang diambil Real Madrid.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya