Disebut-sebut Pindah ke Real Madrid, Kylian Mbappe Malah Buka Peluang Gabung AC Milan

Dikaitkan dengan Real Madrid, Kylian Mbappe justru mengungkapkan bahwa dia akan terbuka untuk menandatangani kontrak dengan klub Italia tertentu jika ada peluang di masa depan.

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 30 Mei 2024, 11:00 WIB
Diterbitkan 30 Mei 2024, 11:00 WIB
Foto: Kylian Mbappe dan Olivier Giroud Gacor, Timnas Prancis Lumat Gibraltar 14 Gol Tanpa Balas di Kualifikasi Euro 2024
Timnas Prancis masih menjaga hasil sempurna di Kualifikasi Euro 2024 setelah menang telak 14-0 atas Gibraltar di Allianz Riviera Stadium, Nice, Minggu (19/11/2023) dini hari WIB. Lima gol Les Bleus dihasilkan dari dua striker andalan mereka, yaitu Kylian Mbappe yang mencetak hattrick dan Olivier Giroud dengan brace-nya. Dengan hasil ini, Timnas Prancis masih menjaga hasil sempurna di Grup B dengan menyapu bersih 7 kemenangan dari 7 laga yang telah dijalani dan hanya menyisakan satu laga lagi untuk menutup fase grup dengan hasil sempurna. (AP Photo/Daniel Cole)

Liputan6.com, Jakarta Mantan bintang Paris Saint Germain (PSG), Kylian Mbappe, diyakini akan segera bergabung dengan Real Madrid dengan status bebas transfer. Meski belum ada konfirmasi resmi, Mbappe diperkirakan akan diikat kontrak cukup lama.

Pemenang Piala Dunia 2018 itu, sudah resmi mengakhiri kiprahnya di PSG dengan mencetak 256 gol dan menyumbang 108 assist dari 308 penampilan.

Los Blancos pasti akan memberikan kontrak jangka panjang kepada pemain berusia 25 tahun itu di Bernabeu, yang akan mencakup klausul pelepasan yang tidak dapat dicapai di pasar saat ini.

Secara efektif Mbappe akan membela juara La Liga selama beberapa tahun ke depan, kecuali jika terjadi keadaan yang tidak terduga. Namun, empat tahun kemudian Mbappe akan menginjak usia 30 tahun, penilaiannya kemungkinan akan menurun secara substansial pada saat itu tergantung pada kondisi keuangan sepakbola di masa depan.

Tapi, di saat proses transfer masih memerlukan kompromi dengan Real Madrid, Mbappe menyatakan dirinya akan terbuka untuk menandatangani kontrak dengan klub Italia tertentu jika ada peluang di masa depan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Kylian Mbappe Akan Bermain untuk AC Milan

Kylian Mbappe - Barcelona vs PSG
Selebrasi striker PSG, Kylian Mbappe setelah mencetak gol ketiga timnya ke gawang Barcelona lewat eksekusi penalti pada laga leg kedua perempatfinal Liga Champions 2023/2024 di Olimpic Lluis Companys Stadium, Barcelona, Selasa (16/4/2024). (AP Photo/Emilio Morenatti)

Selama mempertimbangkan langkah selanjutnya, Liga Inggris dianggap sebagai tujuan alternatif yang paling mungkin, namun tampaknya Italia adalah yang berikutnya dalam daftar preferensi Mbappe.

"Ketika saya masih kecil, saya adalah penggemar Milan, dan saya selalu mengatakan bahwa jika suatu hari saya datang ke Italia, saya akan bermain di Milan," kata Mbappe dalam wawancara dengan Sky Sport Italia.

“Jadi kita tidak pernah tahu apa yang bisa terjadi, tapi saya selalu menonton Liga Italia – setiap pertandingan Milan. Sejak saya masih kecil, saya bersama keluarga dekat saya, mereka adalah penggemar berat Milan, dan saya selalu ada di sana sebagai seorang anak di rumah mereka untuk menonton pertandingan Milan," ujarnya.

“Jadi sekarang saya terus menonton pertandingannya, tapi kita tidak pernah tahu apa yang bisa terjadi.”


Keinginan Mbappe Raih Trofi Liga Champions

Foto: Dua Gol Mbappe di Babak Kedua Final Piala Dunia 2022 Paksa Argentina Lanjut Bermain di Extra Time
Pemain Prancis, Kylian Mbappe melakukan tendangan langsung ke gawang Argentina yang membuahkan gol. (AP Photo/Manu Fernandez)

Banyak hal akan bergantung pada apakah Mbappe akan menetap di Madrid dalam jangka panjang. Lantaran keinginan utamanya saat ini adalah mengakhiri penantian meraih trofi Liga Champions.

Real Madrid adalah tempat terbaik untuk mencapai tujuan tersebut. Namun, ada sejumlah penyerang lain di klub yang berarti bahwa memulai setiap minggu tidak akan menjadi kepastian di masa depan.


Peluang AC Milan Rekrut Kylian Mbappe

Foto: Hadiah Terakhir Mbappe untuk PSG, Berikan Gelar Juara Coupe De France 2023/2024
Pemain PSG, Kylian Mbappe dilemparkan ke udara oleh rekan-rekannya saat merayakan gelar juara Coupe De France 2023/2024 di Stade Pierre-Mauroy, Villeneuve-d'Ascq, Prancis, Minggu (26/05/2024) WIB. PSG menang dengan skor 2-1 atas Olympique Lyon pada babak final. (AP Photo/Michel Euler)

Endrick akan bergabung dengan pemain seperti Vinicius Junior dan Rodrygo menjelang musim 2024-25, kemungkinan memainkan peran kecil di belakang pasangan tersebut dan Mbappe. Namun, pada titik tertentu, remaja asal Brasil ini berharap bisa menjadi starter secara reguler seperti bintang-bintang dunia lainnya.

Dari sudut pandang Milan, mereka memerlukan penampilan reguler di Liga Champions – baik dari sudut pandang sepakbola dan finansial – untuk memiliki peluang merekrut Mbappe di masa depan.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya