Resmi Gabung Real Madrid, Segini Bayaran yang Diterima Kylian Mbappe

Kylian Mbappe resmi jadi pemain Real Madrid. Pemain berusia 25 tahun itu meneken kontrak selama lima musim.

oleh Harley Ikhsan diperbarui 04 Jun 2024, 00:01 WIB
Diterbitkan 04 Jun 2024, 00:01 WIB
FOTO: 7 Fakta Menarik Usai Barcelona Dipecundangi PSG, Lionel Messi dan Kylian Mbappe Cetak Rekor
Kylian Mbappe menjadi pemain ketiga yang mencetak hattrick di ajang Liga Champions melawan Barcelona. Sebelumnya ada nama Faustino Asprilla dari Newcastle dan Andriy Shevchenko dari Dynamo Kyiv. (AP/Joan Monfort)

Liputan6.com, Jakarta - Kylian Mbappe resmi jadi pemain Real Madrid. Pemain berusia 25 tahun itu meneken kontrak selama lima musim.

Mbappe mengungkapkan kabar tersebut ketika berbicara dengan Presiden Prancis Emmanuel Macron pada pemusatan latihan tim nasional. "Akan diumumkan Senin (3/6/2024) malam (waktu setempat)," katanya kepada Macron,

Kocek Mbappe bakal bertambah tebal dengan kesepakatan ini. Pakar transfer Fabrizio Romano menyebut dia bakal menerima bonus signing fee sebesar 150 juta euro (sekitar Rp2,6 triliun) yang dicicil sesuai durasi kesepakatan kerja. Angka tersebut belum mencakup gaji bersih sebesar 15 juta euro per musim.

Real Madrid dilaporkan bakal mempresentasikan Mbappe secara resmi setelah sang pemain membela Timnas Prancis di Euro 2024.

Kylian Mbappe juga dikabarkan sudah punya kediaman di ibu kota Spanyol. Dia membeli rumah yang sempat dimiliki mantan bintang Los Blancos lainnya, Gareth Bale.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Kylian Mbappe Lama Diincar Real Madrid

Hasil Borussia Dortmund Vs PSG
Kylian Mbappe sebelumnya dua kali nyaris gabung Real Madrid. (Odd ANDERSEN / AFP)

Mbappe sudah lama jadi incaran Real Madrid. Mereka hampir bersatu tahun 2017 dan 2022. Pada dua kesempatan itu, Mbappe memilih Paris Saint-Germain (PSG). 

Total dia membela klub idola masa kecil selama tujuh musim. Dalam periode itu, Mbappe melakoni 308 pertandingan di seluruh kompetisi dan mencetak 256 gol.

Dengan rapor tersebut, mantan penggawa AS Monaco ini mempersembahkan 14 trofi sekaligus jadi top skor klub sepanjang masa.

Persekutuan Mbappe dan Real Madrid akhirnya tidak terhindarkan lagi. Mbappe mengungkapkan bakal meninggalkan PSG ketika kontraknya habis usai 2023/2024 musim panas lalu. Keputusan tersebut sempat membuatnya dibekukan dari aktivitas tim.

Mbappe kemudian memastikan bakal hengkang dari Parc des Princes awal Mei lalu. Pengumuman kepindahannya ke Real Madrid kemudian mengalami sejumlah penundaan, teranyar demi menghormati sukses tim yang baru saja menjuarai Liga Champions akhir pekan lalu.


Real Madrid Menolak, Kylian Mbappe Batal Ikut Olimpiade

PSG Rayakan Gelar Juara Ligue 1 ke-12 dan Ketiga Secara Beruntun
Penyerang Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe merayakan dengan trofi juara Ligue 1 Prancis di stadion Parc des Princes, Paris pada 12 Mei 2024. (FRANCK FIFE/POOL/AFP)

Sebelumnya pelatih Timnas Prancis U-23 Thierry Henry tidak memasukkan Kylian Mbappe pada skuad sementara untuk Olimpiade Paris 2024. Henry urung melakukannya karena tidak mendapat izin dari klub baru sang pemain Real Madrid. Padahal Mbappe sempat mengutarakan ambisnya mengikuti Olimpiade di kota kelahiran dan negara sendiri pada Maret silam.

"Sikap Real Madrid menyikapi Olimpiade sangat tegas. Terakhir kali saya merasakan penolakan sebesar itu terjadi dari universitas," kata Henry, dilansir ESPN.

"Sama sekali tidak ada negosiasi. Saya bertanya, mereka menjawab tidak, dan saya pergi," sambungnya.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya