Kylian Mbappe Gagal Bela Prancis di Olimpiade Paris 2024, Ini Sikap Real Madrid

Pelatih Timnas Prancis U-23 Thierry Henry tidak memasukkan Kylian Mbappe pada skuad sementara untuk Olimpiade Paris 2024.

oleh Harley Ikhsan diperbarui 04 Jun 2024, 08:00 WIB
Diterbitkan 04 Jun 2024, 08:00 WIB
Foto: Dua Gol Mbappe di Babak Kedua Final Piala Dunia 2022 Paksa Argentina Lanjut Bermain di Extra Time
Kylian Mbappe gagal bela timnas Prancis di Olimpiade Paris 2024. (AP Photo/Manu Fernandez)

Liputan6.com, Jakarta - Pelatih Timnas Prancis U-23 Thierry Henry tidak memasukkan Kylian Mbappe pada skuad sementara untuk Olimpiade Paris 2024. Henry urung melakukannya karena tidak mendapat izin dari klub baru sang pemain Real Madrid.

Sebelumnya Mbappe sempat mengutarakan ambisnya mengikuti Olimpiade 2024 di kota kelahiran dan negara sendiri pada Maret silam.

"Sikap Real Madrid menyikapi Olimpiade sangat tegas. Terakhir kali saya merasakan penolakan sebesar itu terjadi dari universitas," kata Henry, dilansir ESPN.

"Sama sekali tidak ada negosiasi. Saya bertanya, mereka menjawab tidak, dan saya pergi," sambungnya.

Meski urung mengandalkan Mbappe, Henry mendapat restu dari Crystal Palace untuk duo Michael Olise dan Jean-Philippe Mateta. Nama terakhir mengisi kuota tiga pemain senior bersama Alexandre Lacazette.

Selain itu, turut hadir gelandang Bayern Munchen Mathys Tel dan penggawa Paris Saint-Germain Warren Zaire-Emery. Begitu pula dua putra legenda Les Bleus Lilian Thuram, Khephren dan Marcus.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Rekor Prancis di Sepak Bola Olimpiade

Jadi Pelatih AS Monaco, Thierry Henry Senyum Semringah
Pelatih AS Monaco, Thierry Henry menjawab pertanyaan saat konferensi pers di Monako, Prancis, Rabu (17/10). Sebelumnya, Henry merupakan asisten pelatih timnas Belgia mendampingi Roberto Martinez. (AP Photo/Olivier Anrigo)

Henry memiliki waktu untuk melakukan seleksi sebelum memangkas skuad menjadi 18 pemain. Prancis masuk Grup A Olimpiade 2024 bersama Amerika Serikat, Guinea, dan Selandia Baru.

Prancis reguler mengikuti cabang olahraga sepak bola Olimpiade. Mereka langsung merebut medali perak pada partisipasi debut di 1900.

Capaian terbaik mereka adalah membawa pulang medali emas Olimpiade 1984 . Kala itu peserta belum terkena pembatasan usia dengan Prancis mengandalkan Guy Lacombe.


Skuad Sementara Prancis di Olimpiade Paris

Foto: 5 Pemain Muda yang Diprediksi Menjadi Bintang di Liga Inggris Musim 2021/2022, termasuk Bintang Muda Manchester United dan Arsenal
Michael Olise. Gelandang serang Crystal Palace berusia 19 tahun ini didatangkan dari Reading awal musim ini. Musim lalu ia tampil dalam 46 laga bersama Reading di semua kompetisi dan mampu mencetak 7 gol. (Foto: premierleague.com)

Kiper: Lucas Chevalier, Obed Nkambadio, Guillaume Restes, Robin Risser

Belakang: Bafode Diakite, Maxime Esteve, Bradley Locko, Castello Lukeba, Kiliann Sildillia, Adrien Truffert, Leny Yoro

Tengah: Maghnes Akliouche, Joris Chotard, Desire Doue, Manu Kone, Enzo Millot, Khephren Thuram, Lesley Ugochukwu, Warren Zaire-Emery

Depan: Bradley Barcola, Arnaud Kalimuendo, Alexandre Lacazette, Jean-Philippe Mateta, Michael Olise, Mathys Tel

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya