Hasil Lengkap Laga Uji Coba: Kylian Mbappe Antar Kemenangan Prancis Atas Luksemburg, Spanyol Pesta Gol

Prancis menghajar Luksemburg dengan skor telak 3-0 dalam duel uji coba internasional di Stade Saint-Symphorien, sedangkan Spanyol pesta gol ke gawang Andorra di Nuevo Estadio Vivero.

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 06 Jun 2024, 06:01 WIB
Diterbitkan 06 Jun 2024, 06:01 WIB
Prancis vs Luksemburg
Kylian Mbappe mengejar bola saat pertandingan sepak bola persahabatan internasional antara Prancis dan Chili di stadion Orange Velodrome di Marseille, Prancis selatan. (Foto AP/Daniel Cole, File)

Liputan6.com, Jakarta Timnas Prancis menang telak 3-0 atas Luksemburg dalam laga uji coba internasional di Stade Saint-Symphorien, Kamis dini hari WIB (6/6/2024). Bintang anyar Real Madrid Kylian Mbappe menyumbang satu gol untuk timnya.

Mbappe yang baru saja meresmikan kepindahannya ke Bernabeu tampil cemerlang di laga ini. Selain melesakkan satu gol, mantan pemain PSG memberikan dua assist untuk kemenangan Prancis.

Pada pertandingan uji coba lainnya Spanyol menang telak 5-0 atas Andorra dalam laga di Nuevo Estadio Vivero, dini hari tadi. Tiga gol kemenangan La Furia Roja di antaranya dicetak Mikel Oyarzabal.

Keunggulan Spanyol dimulai pada menit ke-24 lewat tendangan Ayoze Perez. Mereka bisa menggandakan keunggulan usai umpan Perez dikonversi jadi gol oleh Oyarzabal.

Pada menit ke-66, Oyarzabal mencetak gol keduanya di laga ini. Hanya tujuh menit berselang pemain Real Sociedad ini sukses membuat gol ketiganya alias hattrick. Kemudian, Ferran Torres turut menempatkan namanya di papan skor pada menit ke-81 dan merubah skor menjadi 5-0.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Gol Kylian Mbappe Pastikan Kemenangan Prancis

Foto: Kylian Mbappe dan Olivier Giroud Gacor, Timnas Prancis Lumat Gibraltar 14 Gol Tanpa Balas di Kualifikasi Euro 2024
Timnas Prancis masih menjaga hasil sempurna di Kualifikasi Euro 2024 setelah menang telak 14-0 atas Gibraltar di Allianz Riviera Stadium, Nice, Minggu (19/11/2023) dini hari WIB. Lima gol Les Bleus dihasilkan dari dua striker andalan mereka, yaitu Kylian Mbappe yang mencetak hattrick dan Olivier Giroud dengan brace-nya. Dengan hasil ini, Timnas Prancis masih menjaga hasil sempurna di Grup B dengan menyapu bersih 7 kemenangan dari 7 laga yang telah dijalani dan hanya menyisakan satu laga lagi untuk menutup fase grup dengan hasil sempurna. (AP Photo/Daniel Cole)

Sementara itu, pada laga Prancis kontra Luksemburg, Prancis tampil dominan selama 90 menit pertandingan. Skuad asuhan Didier Deschamps unggul di setiap aspek dengan penguasaan bola mencapai 62% dan total 21 percobaan tembakan

Prancis membuka keunggulan di babak pertama setelah Randal Kolo Muani menanduk umpan silang Mbappe. Tuan rumah menambah dua gol lagi di babak kedua. Jonathan Clauss mencetak gol di menit ke-70, lalu giliran Mbappe yang mengunci kemenangan dengan golnya di menit ke-85.

Kemenangan ini jadi modal apik Prancis untuk menghadapi laga berikutnya. Mereka akan memainkan satu pertandingan uji coba lagi sebelum bertolak ke Jerman untuk bersiap menghadapi Piala Eropa 2024.


Hasil Laga Uji Coba Internasional

Foto: Jalani Debut Bareng Timnas Spanyol, 5 Pemain Berikut Langsung Cetak Gol, Mulai Alfredo Di Stefano hingga Joselu
Selebrasi striker Timnas Spanyol, Joselu (kiri) setelah menjebol gawang Norwegia pada laga Grup A kualifikasi Euro 2024 di La Rosaleda Stadium, Malaga, Spanyol (25/3/2023). Joselu menjadi pemain teranyar yang mampu nmencetak gol dalam laga debutnya bersama Timnas Spanyol. Ia langsung menyumbang dua gol saat Timnas Spanyol menang 3-0 atas Norwegia dalam laga kualifikasi Euro 2024 (25/3/2023). (AP Photo/Manu Fernandez)

Kamis 6 Juni 2024

Denmark vs Swedia 2-1

Norwegia vs Kosovo 3-0

Belgia vs Montenegro 2-0

Perancis vs Luxembourg 3-0

Spanyol vs Andorra 5-0

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya