Manchester United Bakal Eksploitasi 1 Pemain demi Rekrut Bintang Inggris di Euro 2024

Manchester United kabarnya bakal memanfaatkan salah satu pemainnya demi mendatangkan bek Crystal Palace Marc Guehi yang memperkuat Timnas Inggris Euro 2024. Siapa pemain yang hendak dijadikan tumbal oleh MU?

oleh Theresia Melinda Indrasari diperbarui 18 Jun 2024, 18:00 WIB
Diterbitkan 18 Jun 2024, 18:00 WIB
Bek Timnas Inggris Marc Guehi
Bek Timnas Inggris Marc Guehi ikut memperkuat The Three Lions di Euro 2024. Manchester United pun dikabarkan tertarik merekrut dia ke Old Trafford pada bursa transfer dengan menumbalkan satu pemain. (OZAN KOSE / AFP)

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United kabarnya bakal memanfaatkan salah satu pemainnya demi mendatangkan bek Crystal Palace Marc Guehi yang memperkuat Timnas Inggris pada Euro 2024.

Laporan Football Transfers mengungkap nama Aaron-Wan Bissaka akan ditumbalkan demi mewujudkan rencana perekrutan tersebut.

Seperti diketahui, MU memang cukup aktif mencari amunisi tambahan untuk lini belakang di jendela transfer musim panas kali ini. Mereka butuh opsi alternatif sebagai solusi atas kepergian Raphael Varane yang kontraknya berakhir di Old Trafford.

Bek bintang Everton Jarrad Branthwaite sejatinya jadi target utama yang diminati Setan Merah sejak beberapa waktu lalu. Kabar juga menyebut pemuda kelahiran 2002 sudah menyetujui persyaratan dengan Setan Merah soal prospek kepindahan dari Goodison Park.

Hanya saja, The Toffees begitu ngotot mematok banderol mahal kepada tim yang meminati tanda tangan Branthwaite. Situasi itu membuat rencana Manchester United tertunda, dengan pihak klub juga mulai menjajaki keinginan mendatangkan bek tengah baru berkaki kanan dalam diri Marc Guehi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Masuk Skuad Inggris di Euro 2024

Foto: Demi Kedalaman Skuad, Deretan 5 Pemain Liga Inggris yang Berpeluang Besar Gabung Arsenal di Musim 2023 / 2024
Selebrasi Bek Crystal Palace, Marc Guehi (kiri) setelah mencetak gol ke gawang Leeds United pada laga Liga Inggris 2022/2023 di Elland Road, Leeds (9/4/2023). Marc Guehi dapat diandalkan Arsenal sebagai pelapis sepadan di sektor bek tengah yang kini ditempati Gabriel Magalhaes dan William Saliba. The Gunners mesti bersaing dengan Manchester United untuk mendapatkan jasa pemain milik Crystal Palace yang baru saja melakoni debut bersama Timnas Inggris tersebut. (AFP/Oli Scarff)

Kebetulan Marc Guehi masuk dalam daftar skuad Timnas Inggris di Euro 2024. Dia dipanggil oleh pelatih Gareth Southgate guna memperkuat lini pertahanan tim yang finis sebagai runner-up edisi lalu.

Pemain Crystal Palace diturunkan sebagai starter ketika The Three Lions mengamankan tiga poin usai menekuk Serbia dalam pertandingan grup C yang digelar di Veltins-Arena, Senin (17/6/2024) dini hari WIB lalu.

Sang pemain sama sekali tidak tergantikan di lini belakang Inggris sepanjang laga dan berperan membantu pasukan Southgate mencatatkan clean sheet, sehingga duel berakhir dengan 1-0 untuk keunggulan The Three Lions.


Tawarkan Aaron Wan-Bissaka

Foto: 5 Pemain yang Masih Berpeluang Dilepas MU di Penghujung Bursa Transfer Musim Panas 2022 / 2023, termasuk Cristiano Ronaldo
Aaron Wan-Bissaka. Bek kanan Inggris yang telah membela Manchester United sejak awal musim 2019/2020 usai didatangkan dari Crystal Palace ini sebenarnya selalu menjadi pilihan utama sejak kedatangannya hingga musim lalu. Namun sejak kehadiran Erik ten Hag di awal musim 2022/2023 ini posisinya tergusur oleh Diogo Dalot. Sempat diminati Crystal Palace dan West Ham United, sang pemain berpeluang bertahan di Old Trafford akibat MU telah kehabisan waktu untuk mencari penggantinya. (AFP/Paul Ellis)

Manchester United yang cukup kepincut Marc Guehi sudah menyiapkan strategi untuk mewujudkan kepindahan bek berusia 23 tahun. TEAMtalk melaporkan, MU berencana menggunakan Aaron Wan-Bissaka sebagai tumbal pembelian Guehi.

Adapun Wan-Bissaka saat ini memang tidak selalu menjadi andalan di Old Trafford. Dia sempat megalami cedera, sehingga hanya sempat tampil 22 kali untuk MU di Liga Inggris 2023/2024, dengan 20 di antaranya sebagai starter.

Manchester United berniat menukar dia sebagai bagian dari kesepakatan untuk merayu Crystal Palace agar mengizinkan Guehi pergi musim panas ini.

Kebetulan Setan Merah memang ingin melakukan perombakan di lini pertahanan, sehingga mereka cukup rela mendepak Wan-Bissaka demi mewujudkan kedatangan nama baru di Old Trafford.

Sekadar informasi, Guehi saat ini masih memiliki sisa dua tahun dalam kontraknya di Selhurst Park. Dia juga diklaim cukup terbuka pada prospek kepindahan ke Old Trafford, tetapi Setan Merah kemungkinan masih harus uang tunai demi mendapatkan jasanya, di samping mengorbankan Wan-Bissaka.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya